KELAPA GADING_PROPERTI_3 JENIS TANAMAN YANG BANTU ADEMKAN RUMAH_EMIL_1100 X 600 px --01.jpg

Properti dan Solusi

3 Tanaman Hias yang Bantu Ademkan Rumah

Kondisi DKI Jakarta saat ini yang jarang mengalami turunnya hujan memicu hawa panas yang kerap terasa dari mulai siang hingga malam hari. Hal ini sangat terasa di daerah Jakarta Utara, termasuk Kelapa Gading Jakarta, yang dekat dengan hawa laut dan kawasan industri. Biasanya para warga di sana mengatasi rasa gerah ini dengan menggunakan alat penyejuk udara tapi kira-kira adakah cara alami untuk mengatasi rasa gerah ini?

Bila itu pertanyaan di benak Anda, maka Anda tidak perlu khawatir. Sebab usut punya usut terdapat sejumlah tanaman hias yang dapat membantu untuk mendinginkan udara secara alami. Sekadar informasi, tanaman sebenarnya membuat adem rumah Anda ketika mereka melakukan transpirasi yang membuat udara di sekitar tanaman menjadi segar dan bersih. Sebagaimana dilansir dari simplemost.com (18/10/2018) yang tinggal di Kelapa Gading Jakarta, yang dapat bantu mendinginkan udara di rumah:

Palem Arca

  • Palem Areca

Tanaman ini merupakan salah satu tanaman hias yang paling populer di rumah. Palem Areca ini merupakan penyaring udara alami yang dapat Anda pilih untuk membantu menyegarkan suasana di dalam rumah. Selain mendinginkan udara, tanaman ini juga menyerap kandungan benzena, formaldehida, dan trikloretina dari udara di dalam rumah Anda.

[Baca Juga: Apartemen Bisa Jadi Hunian Sehat dengan Bantuan Tanaman]

  • Lidah Mertua

Tanaman hias Lidah Mertua merupakan salah satu tanaman yang paling mudah perawatannya tapi memiliki manfaat yang sangat baik untuk rumah. Sebab, tanaman ini menyerap CO2 di udara dan merubahnya menjadi oksigen saat malam hari sehingga membuat suasana di dalam rumah terasa segar. Selain itu tanaman ini juga menyerap toksin yang ada di udara sehingga menyehatkan udara yang Anda hirup. Untuk mengoptimalkan manfaatnya, apalagi untuk rumah-rumah yang berukuran besar seperti di Kelapa Gading Jakarta, ada baiknya untuk setiap ruangan diberikan enam pot tanaman Lidah Mertua.

Lidah Mertua

  • Lidah Buaya/Aloe Vera

Tanaman hias ini diketahui memiliki manfaat medis yang di mana dapat mengobati luka bekas sengatan matahari. Namun selain itu, tanaman Lidah Buaya juga dapat dimanfaatkan untuk mendinginkan rumah Anda yang berada di Kelapa Gading Jakarta. Tanaman hias ini juga bisa menyerap kandungan formaldehida yang ada di udara rumah Anda.

[Baca Juga: Menikmati Udara Segar di Hutan Kota Srengseng]

Read More

Artikel Lainnya

Ini Sejarah Singkat Stasiun Gambir

Berita Kawasan

Ini Sejarah Singkat Stasiun Gambir dari Masa ke Masa

22 October 2019, 20:00  |  5 Views

Stasiun Gambir dulunya halte kereta api yang menghubungkan kawasan Gambir dengan Pelabuhan Sunda Kelapa. Stasiun ini pernah direnovasi besar-besaran.

Flyover RE Martadinata Ditargetkan Selesai Pada Desember 2019

Berita Kawasan

Flyover RE Martadinata Ditargetkan Selesai pada Desember 2019

22 October 2019, 19:00  |  5 Views

Wali Kota Bogor baru-baru ini meninjau proyek flyover RE Martadinata dan optimistis kalau jalan layang ini dapat rampung sesuai target.

Mengapa Saat Orang Berbicara di Ponsel Berjalan Bolak-Balik

Kesehatan

Mengapa Saat Orang Berbicara di Ponsel Berjalan Bolak-Balik?

22 October 2019, 18:00  |  5 Views

Ternyata terdapat penjelasan secara ilmiah yang memicu orang berjalan bolak-balik ketika sedang berbicara di telepon, khususnya ponsel.

Garena Bagi-Bagi Hadiah di Call Of Duty Halloween Special Event, Oktober 2019

Berita Kawasan

Garena Bagi-bagi Hadiah di Call Of Duty Halloween Special Event

22 October 2019, 17:00  |  7 Views

Menyambut perayaan Halloween, Garena tidak hanya bagi-bagi hadiah namun merespons baik keinginan komunitas CODM dengan baik di Oktober 2019 ini.


Comments


Please Login to leave a comment.