MIXED-KAWASAN-ISI LIBURAN NATAL DAN TAHUN BARU DENGAN KUNJUNGI 3 TEMPAT WISATA BARU INI-KIKI-1100 px X 600 px-01.jpg

Berita Kawasan

3 Tempat Wisata Baru Untuk Isi Liburan Akhir Tahun

Tahun 2019 sudah tinggal menghitung hari. Anak sekolah juga sudah memulai masa liburannya. Namun, jatah libur yang diberikan kantor terbatas, sehingga tidak memungkinkan Anda dan keluarga untuk berwisata dalam waktu yang lama. Tak perlu khawatir, karena Anda tetap bisa berlibur dengan memanfaatkan tempat wisata di sekitar Jakarta.

Sebagai salah satu metropolitan, Jakarta memiliki banyak tempat wisata yang bisa Anda telusuri, terlebih lagi bersama keluarga dan anak-anak. Sepanjang tahun 2018 saja, tercatat ada beberapa tempat baru yang populer dan kerap didatangi sebagai salah satu pilihan tempat wisata di ibu kota. PingPoint.co.id merangkum beberapa sumber (20/12/2018), berikut adalah beberapa tempat wisata baru yang dimaksud.

  • Musem Moja
Museum Moja

Walau namanya museum, tapi isinya menarik dan berbeda dengan museum pada umumnya. Musem yang terletak di Jl. Metro Pondok Indah Blok TB No.27, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ini memang mengusung tema wisata selfie, di mana Anda sebagai pengunjung bisa memanfaatkan setiap instalasi yang ada untuk berfoto. Museum yang baru buka pada 20 Oktober 2018 ini menyuguhkan tema cinema art. Dirangkum dari berbagai sumber, di dalam museum ini Anda bisa berfoto di 14 ruangan yang disediakan dengan sistem no turn back.

[Baca Juga: 5 Curug di Bogor yang Bisa Jadi Destinasi Liburan Tahun Baru]

Sistem tersebut juga bisa disebut sistem satu arah, yaitu ketika Anda sudah maju ke ruangan lain, Anda tidak bisa kembali lagi. Sistem ini dibuat untuk menghindari adanya penuh sesak di antar ruangan. Museum Moja buka setiap hari mulai 11.00-19.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp90.000 untuk hari biasa, dan Rp100.000 untuk hari libur.

Untuk berkunjung ke museum ini, baiknya Anda menggunakan kendaraan umum. Pasalnya, musem baru ini tidak memiliki ruang parkir yang besar.

  • Museum Macan
Museum Macan

Sebelum ada Museum Moja, Jakarta diramaikan dengan kemunculan Museum Macan (Modern and Contemporary Art in Nusantara) yang terletak di AKR Tower Level MM, Jl. Perjuangan No.5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Salah satu karya seni yang paling terkenal dalam museum ini adalah karya Yayoi Kusama, yakni Infinity Mirrored Room. Museum yang baru dibuka pada akhir 2017 lalu juga memamerkan berbagai macam seni kontomporer dan beberapa karya terkenal lainnya namun jarang dilihat orang. Karya-karya tersebut antara lain karya Raden Saleh, Dulla, Henk Ngantung, hingga Affandi.

[Baca Juga: 5 Art Space di Kemang untuk Menambah Wawasan Seni]

Tidak hanya itu saja, di museum ini juga terdapat beberapa kegiatan pertunjukan seni seperti teater dan musik. Anda bisa memesan tiket terlebih dahulu di laman resmi Museum Macan, atau beli langsung di tempat dengan harga Rp50.000 untuk orang dewasa, Rp40.000 untuk lansia dan pelajar, dan Rp30.000 untuk anak-anak.

  • Haluu World
Haluu World

Tempat terakhir bukan museum, Anda justru bisa mengunjunginya ketika sedang mampir ke salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Pusat. Pameran yang instagrammable ini diadakan di The Warehouse Plaza Indonesia, Jl. M.H. Thamrin No.28-30, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Haluu World memiliki 13 instalasi yang bagus untuk spot foto. Selain itu, spot foto yang dipamerkan di sana merupakan hasil kerja sama dengan beberapa perusahaan seperti Indomie, Bridestory, The F Thing, dan lain sebagainya.

Menurut travel dan food blogger Anak Jajan, Haluu World mulai beroperasi sejak 15 Desember 2018 lalu hingga 3 Maret 2019. Untuk masuk ke dalam pameran ini, Anda akan dikenakan biaya Rp90.000 pada hari biasa, dan Rp110.000 untuk akhir pekan. Namun Anda diberikan batas waktu selama 30 detik per ruangan.

Itulah tiga tempat wisata baru dan populer di tahun 2018 yang ada di Jakarta. Kira-kira Anda tertarik berkunjung ke mana?


Read More

Artikel Lainnya

Tiramisusu.jpg

Kuliner

Tiramisusu, Oleh-Oleh Viral Khas Bandung

16 April 2021, 18:01

Salah satu oleh-oleh khas Bandung yang saat ini tengah viral adalah Tiramisusu. Tiramisusu merupakan produk terbaru dari Chocomory besutan Cimory. Tak kalah lezat dengan Brownies Amanda dan Molen Kartika Sari

Terima Penghargaan dari Ganjar, Gibran Tegaskan Ini Berkat Wali Kota Sebelumnya .jpg

Berita Kawasan

Terima Penghargaan dari Ganjar, Gibran Tegaskan Ini Berkat Wali Kota Sebelumnya

16 April 2021, 16:07

Gibran menegaskan, penghargaan yang diraihnya dari Ganjar Pranowo ini merupakan hasil dari prestasi Wali Kota Solo sebelumnya.

danau-siombak.jpg

Hobi dan Hiburan

Menunggu Waktu Berbuka Sambil Menikmati Keindahan di Danau Siombak

16 April 2021, 15:32

Danau Siombak adalah danau buatan bekas penggalian tanah timbunan pada sekitar tahun 1980.

Ikut Salat Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Teng ah.jpg

Berita Kawasan

Ikut Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Tengah

16 April 2021, 15:06

Walau saat ini salat Tarawih sudah diperbolehkan, Ganjar Pranowo meminta agar warga Jawa tengah tetap memperhatikan protokol kesehatan tanpa aja kesusu.


Comments


Please Login to leave a comment.