3 Tim eSports Ini Siap Wakili Indonesia di Turnamen Free Fire Internasional.jpg

Hobi dan Hiburan

3 Tim eSports Ini Siap Wakili Indonesia di Turnamen Free Fire Internasional

Dari mulai September hingga Oktober 2020, Garena Indonesia menggelar Free Fire Indonesia Master atau FFIM 2020 yang menjadi satu dari kompetisi yang digelar dalam rangkaian turnamen Free Fire Fall Season 2020. Di mana kompetisi ini didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia bahkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sempat langsung menyampaikan dukungannya. Kompetisi FFIM 2020 pun telah berakhir dan menghasilkan tiga tim yang berhak mewakilkan Indonesia di turnamen Free Fire Internasional.

3 Tim eSports Ini Siap Wakili Indonesia di Turnamen Free Fire Internasional. jpg.jpg

Turnamen FFIM 2020 Fall diawali dengan pembukaan yang disampaikan Menpora dan dilanjutkan rangkaian babak yang dimulai dari Open Qualifiers, Quarterfinal, Group Finas, sampai Play-ins. Di mana 12 tim yang terdiri dari Aerowolf Pro Team, Onic Olympus, Evos Esports, Aura Esports, First Raiders Bravo, Bigetron Bit, Louvre King, The Prime, RRQ Hades, Boss Knightmare, Lynxnihboss, dan Red Bull Rebellion berusaha menunjukkan performa terbaiknya demi keluar sebagai juara FFIM 2020 Fall.

Selain demi menyabet gelar juara FFIM 2020 Fall, Belasan tim eSports itu juga memperebutkan total hadiah Rp800 juta sekaligus slot menjadi perwakilan Indonesia dalam turnamen Free Fire berskala internasional Free Fire Continental Series (FFCS) - Asia Series. Proses pencarian bakat atlet eSports untuk berlaga di kompetisi tingkat dunia memang sesuai dengan keinginan Garena Indonesia dalam menyelenggarakan FFIM 2020 Fall.

[Baca Juga: Tumbuhkan Bibit eSport, Kemenpora Dukung Turnamen Free Fire Fall Season 2020]

“Tim eSports di Indonesia semakin berkembang pesat dan terus menunjukkan kualitasnya untuk dapat bertanding di ajang turnamen Internasional. Turnamen FFIM 2020 Fall merupakan salah satu komitmen dari Garena yang secara konsisten dilakukan untuk memfasilitasi bakat serta mendukung ekosistem eSports di Indonesia agar dapat berkembang menjadi atlet eSports profesional berkelas dunia,” jelas Produser Garena Free Fire Indonesia Christian Wihananto, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (12/10/2020).

Setelah melewati proses panjang yang didominasi turnamen online, Grand Finals FFIM 2020 Fall pun akhirnya digelar pada 11 Oktober 2020 yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi nasional. Dengan Evos Esports yang keluar sebagai juara pertama, RRQ Hades kedua, dan Onic Olympus sebagai juara ketiga. Dengan ini maka berhak mewakili Indonesia di FFCS – Asia Series 2020 yang digelar dari 22-29 November 2020.

Read More

Artikel Lainnya

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

Pendidikan

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

29 October 2020, 10:55

Universitas Multimedia Nusantara mengembangkan prototipe aplikasi koreksi penulisan dalam bahasa Indonesia bernama U-Tapis.

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

Hobi dan Hiburan

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

28 October 2020, 16:31

Melalui pameran itu, tidak hanya ketokohannya karya-karya Affandi yang luar biasa juga dapat menjadi inspirasi bagi banyak seniman.

Peringati Sumpah Pemuda, Dispora Gerakan Pemuda Bandung Bersihkan Masjid Pesantren

Berita Kawasan

Peringati Sumpah Pemuda, Dispora Bandung Ajak Bersihkan Masjid & Pesantren

28 October 2020, 14:04

Di tahun ini peringatan Sumpah Pemuda lebih diarahkan untuk menguatkan solidaritas di tengah masyarakat menghadapi pandemi COVID-19.

Jangan Lupa, Warga Bekasi Diminta Tes COVID-19 Setelah Liburan

Kesehatan

Jangan Lupa, Warga Bekasi Diminta Tes COVID-19 Setelah Liburan

28 October 2020, 11:46

Pengurus RW tegas mewajibkan warganya di Kota Bekasi untuk terlebih dahulu menjalani tes COVID-19 pascaliburan.


Comments


Please Login to leave a comment.