3 Tips Penting Penggunaan Skincare Saat Musim Panas

Kecantikan dan Fashion

3 Tips Penting Penggunaan Skincare Saat Musim Kemarau

Perawatan wajah saat musim kemarau harus Anda perhatikan dengan baik. Tidak dengan sembarangan skincare yang bisa Anda pakai. Ada beberapa jenis produk skincare yang bila dipakai saat musim kemarau akan membuat kulit wajah semakin terbakar. Maka Anda harus perhatikan penggunaannya. Berikut ulasan tiga tips penting penggunaan skincare saat musim kemarau yang diambil dari sumber channel youtube Wishtrend TV.

3 Tips Penting Penggunaan Skincare Saat Musim Panas

1. Perhatikan Bahan dari Skincare

Yang harus Anda perhatikan saat menggunakan skincare pada musim kemarau adalah bahan yang terbuat di dalam sebuah produk skincare yang harus Anda hindari. Jangan sampai menggunakan bahan ini ketika musim kemarau masih berlangsung.

Hindari penggunaan eksfoliator dengan bahan kimia seperti AHA, BHA dan retinol. Dan produk lainnya yang mengandung vitamin A, vitamin C, dan carrot seed oils.

Biasanya selama musim kemarau berlangsung, kulit wajah Anda akan mengalami sebum tambahan berkomedo, bahkan berjerawat. Karena semua itu timbul karena produksi minyak pada kulit di wajah saat musim kemarau akan meningkat.

[Baca Juga: 4 Setting Spray yang Bikin Makeup Tahan Lama di Musim Kemarau]

Bila Anda ingin menyingkirkan sisa-sisa sel kulit mati, sebaiknya lakukan eksfoliasi dan peeling yang tepat. Nah, eksfoliator yang mengandung BHA, BHA, atau retinol dapat membuat kulit Anda jadi lebih sensitif dan rentan untuk terbakar.

Namun, bukan berarti Anda berhenti eksfoliasi wajah saat musim kemarau. Lakukan exfoliasi sesuai kebutuhan kulit wajah Anda. Bila Anda memakai eksfoliator lebih dari yang dibutuhkan kulit Anda, maka kulit Anda akan semakin sensitif.

Terlebih lagi bila dipakai dengan orang yang sensitif. Ini karena sel kulit mati berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UV. Jadi, ketika Anda eksfoliasi wajah atau peel, Anda harus tunggu sel kulit baru tercipta. Itulah kenapa Anda harus hindari penggunaan skincare yang mengandung AHA, BHA, atau retinol

2. Jangan Pakai Sheet Mask Tiap Hari

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya hindari menggunakan sheet mask tiap hari, gunakan sekali dalam seminggu saja. Dan untuk yang memiliki kulit normal, sebaiknya gunakan tiga atau empat kali dalam seminggu.

3. Jangan Lupa Pakai Sunblock

Ini adalah hal yang paling dasar dan penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah Anda saat musim kemarau. Gunakan sunblock yang melindungi kulit wajah Anda dari sinar UV karena sinar matahari sangat berbahaya yang dapat menyebabkan masalah kulit. Jangan lupa untuk mengaplikasikannya setiap dua jam.

[Baca Juga: Tips Merawat Tanaman di Taman pada Musim Kemarau]

Nah, itu tadi tiga tips penting penggunaan skincare pada musim kemarau yang bisa Anda aplikasikan di rumah. Yuk, lindungi wajah dari panas dan polusi. Semoga bermanfaat!


Read More

Artikel Lainnya

Konser 36 Tahun Kahitna Sukses Hadirkan 2 Tema yang Pukau Penonto n.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser 36 Tahun Kahitna Sukses Hadirkan 2 Tema yang Pukau Penonton

09 August 2022, 18:22

Dengan menghadirkan dua tema yang berbeda dalam konsernya yang dibagi menjadi dua sesi, fans Kahitna berhasil dipukau pada akhir pekan kemarin.

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi.jpg

Kesehatan

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi

09 August 2022, 15:20

Dokter spesialis anak di RSND Kota Semarang memaparkan mengapa pemberian ASI eksklusif dapat menjadi investasi bagi bayi Anda.

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Sura baya.jpg

Berita Kawasan

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Surabaya

09 August 2022, 11:18

Walau perayaan HUT Kemerdekaan RI masih satu pekan lagi tapi suasana 17 Agustusan sudah mulai terlihat di Kota Surabaya dengan beberapa kegiatan.

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.


Comments


Please Login to leave a comment.