3 Warna Cat untuk Langit-langit Agar Ruangan Terasa Lebih Luas

Properti dan Solusi

3 Warna Cat untuk Langit-langit Agar Ruangan Terasa Lebih Luas

Warna cat plafon atau langit-langit bisa memiliki peran besar dalam membuat ruangan apa pun terlihat lebih luas. Warna cat langit-langit yang tepat dapat menipu mata untuk berpikir bahwa Anda memiliki langit-langit setinggi langit.

Berikut tiga pilihan warna langit-langit dari realsimple.com (9/4/2019) yang dapat membuat ruangan terasa lebih terang dan menciptakan ilusi lebih luas tanpa perlu mengeluarkan dana yang besar untuk renovasi.

[Baca Juga: Inilah 7 Kesalahan yang Anda Lakukan Ketika Mengecat Rumah]

1. Biru Pucat

Desainer interior di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat, Bethany Adams mengatakan, biru pucat menjadi favoritnya untuk kamar-kamar dengan langit-langit rendah. Mengapa? "Ketika kita melihat warna biru di atas, kita secara naluriah merasa seolah-olah kita berada di luar, menatap langit, yang memberikan ruang sempit perasaan yang lebih luas," katanya.

2. Kuning Pucat

Seperti biru pucat, warna cat tak terduga ini dapat membuat langit-langit tampak lebih tinggi dengan memberi Anda ilusi berada di luar ruangan, di mana ada banyak ruang untuk bernafas. "Kuning pucat adalah pilihan yang baik untuk langit-langit di banyak kamar karena itu adalah warna terang, cerah, netral yang bekerja dengan baik dengan banyak palet," kata Dan DiClerico, pakar rumah di HomeAdvisor, sumber daya proyek renovasi asal Amerika Serikat.

[Baca Juga: Selain Mempercantik Fasad, Material Ini Bikin Rumah Terasa Sejuk]

3. Putih Cerah

Putih adalah warna standar untuk langit-langit, dan untuk alasan yang baik: Langit-langit putih menambah ilusi ketinggian ke ruangan mana pun, kata Felipe Navarro, pemilik Philippe Luxe, sebuah perusahaan desain interior Los Angeles. "Itu juga akan membuat ruangan lebih modern dan segar," tambah Navarro. Bahkan jika Anda memiliki warna yang berani atau netral lembut di dinding, tetap pilih langit-langit putih untuk membuat ruangan terasa lebih tinggi.

[Baca Juga: 5 Jenis Batu Marmer untuk Interior atau Eksterior Ruangan]

Para pembangun rumah saat ini sering membangun rumah baru dengan langit-langit lebih tinggi karena ke atas lebih mudah daripada melebarkan bangunan di tanah yang terbatas. Namun, jika Anda memiliki bangunan atau rumah tua, kemungkinan besar langit-langit yang ada lebih rendah. Sekarang, Anda bisa menyiasati langit-langit rendah dengan tiga warna cat langit-langit yang tepat di atas.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.