3 Warna Cat untuk Langit-langit Agar Ruangan Terasa Lebih Luas

Properti dan Solusi

3 Warna Cat untuk Langit-langit Agar Ruangan Terasa Lebih Luas

Warna cat plafon atau langit-langit bisa memiliki peran besar dalam membuat ruangan apa pun terlihat lebih luas. Warna cat langit-langit yang tepat dapat menipu mata untuk berpikir bahwa Anda memiliki langit-langit setinggi langit.

Berikut tiga pilihan warna langit-langit dari realsimple.com (9/4/2019) yang dapat membuat ruangan terasa lebih terang dan menciptakan ilusi lebih luas tanpa perlu mengeluarkan dana yang besar untuk renovasi.

[Baca Juga: Inilah 7 Kesalahan yang Anda Lakukan Ketika Mengecat Rumah]

1. Biru Pucat

Desainer interior di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat, Bethany Adams mengatakan, biru pucat menjadi favoritnya untuk kamar-kamar dengan langit-langit rendah. Mengapa? "Ketika kita melihat warna biru di atas, kita secara naluriah merasa seolah-olah kita berada di luar, menatap langit, yang memberikan ruang sempit perasaan yang lebih luas," katanya.

2. Kuning Pucat

Seperti biru pucat, warna cat tak terduga ini dapat membuat langit-langit tampak lebih tinggi dengan memberi Anda ilusi berada di luar ruangan, di mana ada banyak ruang untuk bernafas. "Kuning pucat adalah pilihan yang baik untuk langit-langit di banyak kamar karena itu adalah warna terang, cerah, netral yang bekerja dengan baik dengan banyak palet," kata Dan DiClerico, pakar rumah di HomeAdvisor, sumber daya proyek renovasi asal Amerika Serikat.

[Baca Juga: Selain Mempercantik Fasad, Material Ini Bikin Rumah Terasa Sejuk]

3. Putih Cerah

Putih adalah warna standar untuk langit-langit, dan untuk alasan yang baik: Langit-langit putih menambah ilusi ketinggian ke ruangan mana pun, kata Felipe Navarro, pemilik Philippe Luxe, sebuah perusahaan desain interior Los Angeles. "Itu juga akan membuat ruangan lebih modern dan segar," tambah Navarro. Bahkan jika Anda memiliki warna yang berani atau netral lembut di dinding, tetap pilih langit-langit putih untuk membuat ruangan terasa lebih tinggi.

[Baca Juga: 5 Jenis Batu Marmer untuk Interior atau Eksterior Ruangan]

Para pembangun rumah saat ini sering membangun rumah baru dengan langit-langit lebih tinggi karena ke atas lebih mudah daripada melebarkan bangunan di tanah yang terbatas. Namun, jika Anda memiliki bangunan atau rumah tua, kemungkinan besar langit-langit yang ada lebih rendah. Sekarang, Anda bisa menyiasati langit-langit rendah dengan tiga warna cat langit-langit yang tepat di atas.

Read More

Artikel Lainnya

Suntik Kromosom Untuk Kulit Lebih Ideal

Kecantikan dan Fashion

Suntik Kromosom Untuk Kulit Lebih Ideal

15 September 2019, 19:00  |  15 Views

Sekarang ini, kecantikan bukan hanya sebagai kebutuhan tambahan saja, tetapi menjadi sebuah keharusan yang dirawat secara rutin. Salah satunya adalah suntik kromosom.

Kurangi Polusi Udara di Jakarta dengan Memakai Bus Listrik

Berita Kawasan

Kurangi Polusi Udara di Jakarta dengan Memakai Bus Listrik

15 September 2019, 18:00  |  12 Views

Pelaksanaan workshop Shoot Free Urban Bus Fleet in Asia bertujuan untuk mencari solusi adanya pencemaran udara di kota-kota besar di Asia termasuk Jakarta.

Tulang Belakang Anda Suka Sakit Perhatikan Tips Ini

Kesehatan

Tulang Belakang Anda Suka Sakit? Perhatikan Tips Ini!

15 September 2019, 17:00  |  21 Views

Terlalu lama duduk saat di kantor atau dalam perjalanan panjang dapat menyebabkan sakit tulang punggung belakang.

Pilihan Tanaman Untuk Pekarangan Rumah Minimalis

Properti dan Solusi

Pilihan Tanaman untuk Pekarangan Rumah Minimalis

15 September 2019, 16:00  |  23 Views

Mendesain dan menata taman pada rumah minimalis tergolong tidak sulit, cukup berikan perhatian pada beberapa hal dan jangan lupa dirawat secara teratur.


Comments


Please Login to leave a comment.