30 Finalis Abang Mpok Kota Depok Jalani Proses Audisi

Berita Kawasan

30 Finalis Abang Mpok Kota Depok Jalani Proses Audisi

Kota Depok yang mencari Duta Pariwisata memilih 30 finalis Abang Mpok untuk mewakili dan mempromosikan pariwisata Kota Petir ini. Para finalis duta wisata ini diharapkan dapat mengembangkan kreativitas yang dimiliki. Dengan adanya kreativitas tersebut, para finalis dapat menjadi role model untuk anak muda Depok agar berani dan percaya diri terhadap kemampuan yang dimiliki.

Wakil Ketua Pemilihan Duta Pariwisata tahun 2019 Krisna Meidiyantoro Baharuddin mengatakan, melalui kegiatan Talent Show yang digelar pada 20 Juli 2019 kemarin, finalis Abang dan Mpok 2019 melakukan unjuk kebolehan mereka. Dalam kegiatan itu, semua finalis diminta mengembangkan kreativitasnya untuk ditampilkan di hadapan khalayak.

30 Finalis Abang Mpok Kota Depok Jalani Proses Audisi

“Melalui kegiatan di Depok Town Square (Detos) kemarin, kami persembahkan penampilan para finalis Abang dan Mpok 2019, sebagai representasi milenial Kota Depok dan akan menjadi citra dari Kota Depok,” ujar Krisna.

[Baca Juga: Kota Depok Gelar Audisi Duta Pariwisata Abang Mpok 2019]

Yang ditampilkan oleh para finalis Abang Mpok Kota Depok 2019 beragam, mulai dari seni musik, model, maupun tarian. Krisna berpesan kepada seluruh finalis Abang Mpok untuk terus mengembangkan kresitivitas yang dimiliki karena dapat menambah nilai untuk diri sendiri maupun Kota Depok. “Menjadi Duta Pariwisata harus percaya diri dan berani. Karena mereka membawa nama Kota Depok di kancah nasional dan internasional dengan kemampuan dan kreativitas yang dimiliki,” kata Krisna.

Setelah menunjukkan bakat dan kreativitasnya di depan khalayak, Finalis Abang dan Mpok juga menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Aliyah pada 21 Juli 2019. Rangkaian acara tersebut dilakukan untuk mengetahui tingkat kesehatan para finalis, karena akan menjadi Duta Pariwisata harus memiliki kesehatan yang prima baik jasmani dan rohani. “Para finalis sudah melakukan tes kesehatan Minggu malam,” ujar Krisna.

[Baca Juga: Juri Abang Mpok Depok 2019 Telah Memilih 15 Pasang Finalis]

Lebih lanjut, Krisna mengucapkan, tes kesehatan yang diikuti para finalis di antaranya, tes kesehatan umum, cek darah, dan urin. Selain itu, para finalis juga melakukan foto rontgen thorax tuberculosis.

Menurut Krisna, untuk hasil tes kesehatan akan diserahkan pada 23 Juli mendatang. Hasil tes kesehatan akan diserahkan langsung ke masing-masing finalis. Ia juga berpesan kepada para finalis Abang Mpok Kota Depok untuk menjaga kesehatan dalam tubuh selama mengikuti proses audisi. Meskipun dihadapkan dengan banyak aktivitas, mereka harus tetap prima di depan masyarakat.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.