300 Pelari Run To Care Siap Wujudkan Mimpi Ribuan Anak Indonesia

Berita Kawasan

300 Pelari Run To Care Siap Wujudkan Mimpi Ribuan Anak Indonesia

Sebanyak 300 pelari dipastikan ikut berpartisipasi dalam ajang lari amal Run To Care yang digagas SOS Children’s Villages Indonesia. Perhelatan lari yang mengusung konsep ultramarathon 150 km ini akan digelar di Pulau Bali pada 26-28 Juli 2019.

“Pelari tak hanya berlari tapi juga berbagi kebahagian dengan melakukan penggalangan dana melalui halaman donasi atas nama masing-masing pelari. Selain pelari, ada 6.400 donatur yang ikut berkomitmen pada lari amal ini,” ungkap Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Village dalam konferensi pers Run To Care di kawasan SCBD, Jakarta Selatan (16/7/2019).

Dijelaskan Gregor, seluruh hasil penggalangan dana diperuntukkan bagi peningkatan kualitas pengasuhan, pendidikan, dan kesehatan anak-anak yang berada di bawah pengasuhan SOS Children’s Villages Indonesia. “Antusias yang berdonasi cukup tinggi. Per hari ini saja sudah terkumpul lebih dari Rp1,7 miliar. Kami targetkan sampai perhelatan berlangsung bisa tembus di angka Rp2 miliar,” ujar Gregor.

[Baca Juga: Persita Gandeng SOS Children’s Villages Demi Generasi Muda Indonesia]

Run To Care kali ini akan terbagi menjadi tiga kategori, yakni individu 150 km, Relay 2 orang masing-masing 75 km, dan Team 4 orang masing-masing 35-40-35-40 km. Pelari akan melintasi sejumlah lintasan di daerah Bali. Mulai dari Baturiti, Singaraja, Lovina, Pupuan, dan finis di SOS Children’s Villages yang terletak di Desa Bantas Selemaged, Tabanan.

“Tiga ratus pelari akan dilepas flag off jam 10 malam dengan cut off time (COT) atau waktu maksimal berlari selama 38 jam. Sejumlah kualifikasi pelari ajang ini juga kami terapkan, misalnya untuk kategori individu setidaknya pernah ikut ultramarathon,” kata Teuku Adhitia Nugraha, Project Leader Run To Care.

Penuh Kejutan

Dijelaskannya, Run To Care tahun ini juga akan berbeda dan penuh kejutan dari tahun-tahun sebelumnya. Terutama pada lintasan lari yang akan menyuguhkan pemandangan alam Bali yang memesona. “Ada salah satu spot sepanjang 45 km yang menyuguhkan pemandangan persawahan menyejukkan dan tentunya ada kejutan lain yang belum bisa saya bocorin sekarang,” kata Adit, sapaan akrab Teuku Adhitia Nugraha.

Sementara artis ternama sekaligus Sahabat Olahraga SOS Ibnu Jamil mengaku sangat antusias mengikuti Run To Care yang akan berlangsung di Bali. Berbagai persiapan fisik maupun mental pun tengah dipersiapkannya. “Persiapannya sih cuma jaga kondisi badan. Paling joging-joging, tapi tidak lari berat. Saya tak sabar untuk mengikutinya,” kata Ibnu.

[Baca Juga: Synthesis & SOS Children’s Villages Bangun Impian Anak]

Sekadar informasi, SOS Children’s Villages merupakan lembaga non pemerintah yang fokus pada pengasuhan anak berbasis keluarga. Ada sebanyak 5.500 anak di bawah naungan SOS Children’s Villages. Mereka tersebar di Banda Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Bogor, Lembang, Semarang, Yogyakarta, Bali, dan Flores.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.