300 PPSU Jaktim Bersihkan Makam Pangeran Jayakarta

Berita Kawasan

300 PPSU Jaktim Bersihkan Makam Pangeran Jayakarta

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 DKI Jakarta, Kota Administratif Jakarta Timur mengadakan kerja bakti untuk membersihkan makan Pangeran Jayakarta di Masjid Masjid Assaalsfiyah, Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur (12/6/2019).

Kegiatan kerja bakti ini dipimpin oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi. Selain itu, sebanyak 300 petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) dikerahkan dalam kerja bakti ini. Petugas PPSU yang dikerahkan datang dari Kelurahan Jatinegara dan Kecamatan Pulogadung.

[Baca Juga: Pemkot Jaktim dan PT JIEP Kerjasama Majukan Wilayah Jakarta Timur]

Di kegiatan kerja bakti ini, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur didampingi Camat Pulogadung Bambang Pangestu, dan Lurah Jatinegara Kaum Darsito. “Karena sebentar lagi HUT ke-492 DKI Jakarta, kita memanfaatkan momentum ultah Jakarta ini dari sisi historisnya. Dahulu Jakarta bernama Jayakarta dan kebetulan di sinilah makam sesepuh Jakarta, yakni Pangeran Jayakarta,” kata Usmayadi.

Setelah kerja bakti selesai, Usmayadi menyebutkan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur akan mengadakan ziarah ke makam Pangeran Jayakarta pada Senin (17/6/2019). Ia mengatakan kegiatan pembersihan atau kerja bakti di makam yang penuh nilai sejarah ini akan dilakukan secara rutin.

[Baca Juga: Ondel-ondel Laris Dipesan Jelang HUT DKI Jakarta]

Usmayadi akan mengerahkan petugas PPSU dari Kecamatan Pulogadung untuk membantu pembersihan dan penyediaan armada pengangkut sampah agar kebersihan di tempat bersejarah tersebut tetap terjaga. “Kedepannya akan kita programkan, minimal tiga bulan sekali. Kegiatan ini kami lakukan agar tentunya makam ini terlihat bersih dan rapi. Kalau dalam masjid sudah biasa, tapi untuk sekitaran makam untuk saat ini memang masih jarang dibersihkan,” kata Usmayadi.

Sementara itu Pengurus Masjid Pangeran Jayakarta H. Ahmad Suhendar, menyambut baik kegiatan yang dilakukan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur dalam mengerahkan personel PPSU untuk kerja bakti membersihkan makam. Tak lupa, Ahmad juga turut mengucapkan terima kasih atas program ini.

“Saya berharap program kerja bakti untuk membersihkan makan Pangeran Jayakarta terus lanjut. Saya yakin, lokasi ini pasti akan bersih kalau tiga bulan sekali dilakukan, karena peziarah yang berkunjung ke makam Jayakarta sudah mancanegara,” kata Ahmad.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.