300 PPSU Jaktim Bersihkan Makam Pangeran Jayakarta

Berita Kawasan

300 PPSU Jaktim Bersihkan Makam Pangeran Jayakarta

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 DKI Jakarta, Kota Administratif Jakarta Timur mengadakan kerja bakti untuk membersihkan makan Pangeran Jayakarta di Masjid Masjid Assaalsfiyah, Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur (12/6/2019).

Kegiatan kerja bakti ini dipimpin oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi. Selain itu, sebanyak 300 petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) dikerahkan dalam kerja bakti ini. Petugas PPSU yang dikerahkan datang dari Kelurahan Jatinegara dan Kecamatan Pulogadung.

[Baca Juga: Pemkot Jaktim dan PT JIEP Kerjasama Majukan Wilayah Jakarta Timur]

Di kegiatan kerja bakti ini, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur didampingi Camat Pulogadung Bambang Pangestu, dan Lurah Jatinegara Kaum Darsito. “Karena sebentar lagi HUT ke-492 DKI Jakarta, kita memanfaatkan momentum ultah Jakarta ini dari sisi historisnya. Dahulu Jakarta bernama Jayakarta dan kebetulan di sinilah makam sesepuh Jakarta, yakni Pangeran Jayakarta,” kata Usmayadi.

Setelah kerja bakti selesai, Usmayadi menyebutkan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur akan mengadakan ziarah ke makam Pangeran Jayakarta pada Senin (17/6/2019). Ia mengatakan kegiatan pembersihan atau kerja bakti di makam yang penuh nilai sejarah ini akan dilakukan secara rutin.

[Baca Juga: Ondel-ondel Laris Dipesan Jelang HUT DKI Jakarta]

Usmayadi akan mengerahkan petugas PPSU dari Kecamatan Pulogadung untuk membantu pembersihan dan penyediaan armada pengangkut sampah agar kebersihan di tempat bersejarah tersebut tetap terjaga. “Kedepannya akan kita programkan, minimal tiga bulan sekali. Kegiatan ini kami lakukan agar tentunya makam ini terlihat bersih dan rapi. Kalau dalam masjid sudah biasa, tapi untuk sekitaran makam untuk saat ini memang masih jarang dibersihkan,” kata Usmayadi.

Sementara itu Pengurus Masjid Pangeran Jayakarta H. Ahmad Suhendar, menyambut baik kegiatan yang dilakukan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur dalam mengerahkan personel PPSU untuk kerja bakti membersihkan makam. Tak lupa, Ahmad juga turut mengucapkan terima kasih atas program ini.

“Saya berharap program kerja bakti untuk membersihkan makan Pangeran Jayakarta terus lanjut. Saya yakin, lokasi ini pasti akan bersih kalau tiga bulan sekali dilakukan, karena peziarah yang berkunjung ke makam Jayakarta sudah mancanegara,” kata Ahmad.


Read More

Artikel Lainnya

carro_1.jpg

Bisnis

Gerai CARRO di PRJ Suguhkan Pengalaman Menarik Beli Mobil Bekas

06 July 2022, 17:00

CARRO memiliki harapan untuk dapat semakin menjangkau masyarakat luas melalui layanan pembelian mobil bekas yang berkualitas.

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta.jpg

Kuliner

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta

05 July 2022, 17:48

Kedai Terang Bintang di Pasar Kranggan Yogyakarta memiliki menu yang bisa dikatakan masih jarang ditemukan di kedai kopi lainnya di Kota Gudeg, yakni kopi butter.

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone yang Ramah di Kantung.jpg

Bisnis

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone Ramah Kantong

05 July 2022, 13:47

Perusahaan realme terus menggandeng para konsumennya yang menginginkan ponsel pintar dengan harga terjangkau dan kali ini hal itu direalisasikan melalui produk realme C30.

Tiga Mahasiswi ITB Menangi L’Oréal Brandstorm 2022 Global Tech Track

Pendidikan

3 Mahasiswi ITB Ini Berhasil Sabet Juara L’Oreal Brandstorm 2022 'Tech Track'

05 July 2022, 11:44

Para mahasiswi ITB berhasil membanggakan almamaternya usai meraih gelar juara di salah satu kategori kompetisi tingkat global L’Oreal Brandstorm 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.