4 Aktivitas Seru Bersama Keluarga Pada Bulan Ramadan

Berita Kawasan

4 Aktivitas Seru Bersama Keluarga Pada Bulan Ramadan

Puasa bukan alasan untuk bermalas-malasan atau tidak melakukan aktivitas di akhir pekan. Banyak hal yang bisa dilakukan, mulai dari menjalani ibadah sunnah sampai bermain bersama keluarga sembari menunngu waktu berbuka puasa.

Nah, seperti dalam keterangan terlulis OYO Rooms yang diterima PingPoint.co.id (8/5/2019), berikut ini ada empat aktivitas seru yang bisa dilakukan untuk menghibur keluarga tanpa perlu menghabiskan banyak energi saat berpuasa.

Aktivitas Seru Bersama Keluarga Pada Bulan Ramadan Escape Room

Escape Room

Nikmati petualangan baru di dalam ruangan, dan terhindar dari panasnya matahari. Tantang pengetahuan dan kreativitas dalam menyelesaikan berbagai misteri di Pandora Experience, atau bermain peran sebagai detektif dan selesaikan misteri dan teka-teki di Escape Hunt Experience.

[Baca Juga: PD Pasar Jaya Adakan Bazar Pangan Ramadan di Pasar Santa]

Aktivitas Seru Bersama Keluarga Pada Bulan Ramadan Museum Macan

Museum

Museum dapat memberikan pengalaman menarik untuk keluarga pada Ramadan. Salah satunya seperti Museum Macan (Modern and Contemporary Arts in Nusantara) Jakarta Barat, yang memiliki instalasi seni paling unik di Indonesia. Beri buah hari pengalaman seru dan berkesan untuk melihat berbagai intalasi seni dari seniman lokal maupun internasional.

Aktivitas Seru Bersama Keluarga Pada Bulan Ramadan Perpustakaan Nasional

Perpustakaan

Ingin aktivitas yang lebih edukatif saat berpuasa? Hal itu bisa dilakukan dengan mengajak keluarga ke perpustakaan untuk membaca dan berimajinasi di dunia cerita, dongeng, dan fantasi sembari menikmati atmosfer dan arsitektur dari bangunan perpustakaan itu sendiri. Salah satunya seperti Perpustakaan Nasional, Jakarta.

Perpustakaan dengan tinggi 27 lantai ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Dengan koleksi ribuan buku, di sini juga dapat menikmati pemandangan indah dari balkon yang menghadap Monumen Nasional (Monas). Untuk mencapai lokasinya cukup mudah, bisa diakses dengan transportasi umum seperti Transjakarta atau Mass Rapid Transit.

[Baca Juga: Apa itu Siwak dan Manfaatnya Bagi Kesegaran Napas Saat Berpuasa]

Aktivitas Seru Bersama Keluarga Pada Bulan Ramadan OYO Room

Staycation

Bingung membawa keluarga di akhir pekan? Coba saja aktivitas staycation (stay vacation). Aktivitas ini merupakan konsep liburan singkat cukup dengan menginap di hotel dalam kota. Tanpa perlu repot menyusun rencana perjalanan, menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga sambil menikmati suasana baru dan beragam fasilitas yang tersedia di hotel bisa menjadi pilihan aktivitas yang sangat menyenangkan. Nyaman bukan?

Aktivitas Seru Bersama Keluarga Pada Bulan Ramadan OYO Room

Dengan menginap di OYO Anda bisa memilih berbagai pilihan akomodasi terstandarisasi di seluruh Indonesia dengan harga yang terjangkau. Statistik OYO menunjukkan bahwa satu akomodasi OYO terpesan setiap 7.24 detik selama bulan Ramadan. Kota Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung adalah destinasi yang paling sering dikunjungi oleh pelanggan OYO di Indonesia.

[Baca Juga: Kegiatan Safari Ramadan Dilaksanakan Pemkot Jakarta Utara]

Itulah empat aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama keluarga dan keluarga pada akhir pekan saat Ramadan. Jangan sampai puasa Anda menjadi sia-sia, karena tidak melakukan aktivitas. Tetap semangat saat menjalankan ibadah puasa.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.