4 Aktivitas Seru Bersama Keluarga Pada Bulan Ramadan

Berita Kawasan

4 Aktivitas Seru Bersama Keluarga Pada Bulan Ramadan

Puasa bukan alasan untuk bermalas-malasan atau tidak melakukan aktivitas di akhir pekan. Banyak hal yang bisa dilakukan, mulai dari menjalani ibadah sunnah sampai bermain bersama keluarga sembari menunngu waktu berbuka puasa.

Nah, seperti dalam keterangan terlulis OYO Rooms yang diterima PingPoint.co.id (8/5/2019), berikut ini ada empat aktivitas seru yang bisa dilakukan untuk menghibur keluarga tanpa perlu menghabiskan banyak energi saat berpuasa.

Aktivitas Seru Bersama Keluarga Pada Bulan Ramadan Escape Room

Escape Room

Nikmati petualangan baru di dalam ruangan, dan terhindar dari panasnya matahari. Tantang pengetahuan dan kreativitas dalam menyelesaikan berbagai misteri di Pandora Experience, atau bermain peran sebagai detektif dan selesaikan misteri dan teka-teki di Escape Hunt Experience.

[Baca Juga: PD Pasar Jaya Adakan Bazar Pangan Ramadan di Pasar Santa]

Aktivitas Seru Bersama Keluarga Pada Bulan Ramadan Museum Macan

Museum

Museum dapat memberikan pengalaman menarik untuk keluarga pada Ramadan. Salah satunya seperti Museum Macan (Modern and Contemporary Arts in Nusantara) Jakarta Barat, yang memiliki instalasi seni paling unik di Indonesia. Beri buah hari pengalaman seru dan berkesan untuk melihat berbagai intalasi seni dari seniman lokal maupun internasional.

Aktivitas Seru Bersama Keluarga Pada Bulan Ramadan Perpustakaan Nasional

Perpustakaan

Ingin aktivitas yang lebih edukatif saat berpuasa? Hal itu bisa dilakukan dengan mengajak keluarga ke perpustakaan untuk membaca dan berimajinasi di dunia cerita, dongeng, dan fantasi sembari menikmati atmosfer dan arsitektur dari bangunan perpustakaan itu sendiri. Salah satunya seperti Perpustakaan Nasional, Jakarta.

Perpustakaan dengan tinggi 27 lantai ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Dengan koleksi ribuan buku, di sini juga dapat menikmati pemandangan indah dari balkon yang menghadap Monumen Nasional (Monas). Untuk mencapai lokasinya cukup mudah, bisa diakses dengan transportasi umum seperti Transjakarta atau Mass Rapid Transit.

[Baca Juga: Apa itu Siwak dan Manfaatnya Bagi Kesegaran Napas Saat Berpuasa]

Aktivitas Seru Bersama Keluarga Pada Bulan Ramadan OYO Room

Staycation

Bingung membawa keluarga di akhir pekan? Coba saja aktivitas staycation (stay vacation). Aktivitas ini merupakan konsep liburan singkat cukup dengan menginap di hotel dalam kota. Tanpa perlu repot menyusun rencana perjalanan, menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga sambil menikmati suasana baru dan beragam fasilitas yang tersedia di hotel bisa menjadi pilihan aktivitas yang sangat menyenangkan. Nyaman bukan?

Aktivitas Seru Bersama Keluarga Pada Bulan Ramadan OYO Room

Dengan menginap di OYO Anda bisa memilih berbagai pilihan akomodasi terstandarisasi di seluruh Indonesia dengan harga yang terjangkau. Statistik OYO menunjukkan bahwa satu akomodasi OYO terpesan setiap 7.24 detik selama bulan Ramadan. Kota Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung adalah destinasi yang paling sering dikunjungi oleh pelanggan OYO di Indonesia.

[Baca Juga: Kegiatan Safari Ramadan Dilaksanakan Pemkot Jakarta Utara]

Itulah empat aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama keluarga dan keluarga pada akhir pekan saat Ramadan. Jangan sampai puasa Anda menjadi sia-sia, karena tidak melakukan aktivitas. Tetap semangat saat menjalankan ibadah puasa.

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

27 September 2020, 17:01

Pertumbuhan penduduk jika tidak disertai perbaikan sistem pengelolaan pembuangan air limbah domestik dapat menyebabkan pencemaran.

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.


Comments


Please Login to leave a comment.