4 Aplikasi Pengembangan Bisnis Online Ini Populer di Tahun 2018

Bisnis

4 Aplikasi Pengembangan Bisnis yang Populer Tahun 2018

Agar dapat meningkatkan pemasukan bisnis yang baru Anda bangun, tentu Anda harus melakukan berbagai macam cara. Salah satu cara yang paling populer saat ini adalah mencari pasar di dunia digital. Sementara untuk menggaet konsumen di pasar tersebut, tentunya Anda harus memiliki strategi digital marketing dan visual yang baik. Sehingga selain dapat meningkatkan penjualan, Anda juga bisa membuat bisnis online yang dijalankan lebih dikenal khalayak.

Namun sebagai pemain baru, tentu Anda tidak memiliki bujet yang cukup untuk merekrut seorang desain grafis ataupun sosial media admin. Untuk mengatasi malasah tersebut, Anda bisa memanfaatkan beberapa aplikasi atau alat gratis yang bisa Anda gunakan dengan mudah. Alat atau aplikasi ini juga bisa Anda manfaatkan untuk memulai bisnis daring.

[Baca Juga: 4 Bisnis Online Paling Populer Sepanjang Tahun 2018]

Dilansir dari business2community.com, berikut adalah empat alat dan aplikasi favorit di tahun 2018 yang dapat membantu digital marketing Anda.

1. Canva

Untuk mendukung bisnis kreatif yang Anda jalankan, dibutuhkan visual yang menarik perhatian banyak orang. Bagi Anda yang tak terlalu mahir menggunakan aplikasi design di PC, Anda bisa menggunakan Canva. Alat ini bisa Anda akses dari PC mapun ponsel. Fungsinya tentu untuk membantu Anda membuat materi marketing visual.

Di platform tersebut juga sudah disediakan berbagai macam template dan Anda bisa mengubah tulisan atau warnanya sesuai selera. Anda pun bisa menikmati semua template yang ada di Canva gratis, namun ada juga yang berbayar. Untuk yang berbayar, biayanya mulai dari USD 1 atau setara dengan Rp14.000-an.

2. Mailchimp

Mail Chimp

Jika bisnis online yang Anda jalankan lebih fokus pada website, Anda harus mencoba alat ini. Sebab dengan menggunakan Mailchimp, Anda bisa dengan mudah mengkoordinasi e-mail untuk keperluan kampanye dan mengumpulkan data. Anda juga bisa memanfaatkan fitur broadcast email ke database yang sudah Anda miliki dengan satu kali klik. Alat ini bisa digunakan secara gratis. Namun untuk menggunakan semua fiturnya, Anda harus membayar biaya mulai dari USD10 per bulan, atau setara dengan Rp150.000-an.

3. Hootsuite

Alat yang satu ini memang bukan produk baru. Hootsuite jadi langganan pengusaha yang memiliki banyak akun media sosial. Dengan menggunakan alat ini, Anda bisa mempersingkat waktu dan membuat pekerjaan media sosial lebih efisien. Dari pada Anda harus mengerjakannya secara manual, dengan alat ini, Anda bisa melakukannya otomatis dengan sistem scheduling atau dijadwalkan.

[Baca Juga: KAWN, Aplikasi Kasir Daring Aman dan Akurat]

Anda juga bisa melihat data analisa media sosial Anda dengan Hootsuite. Untuk menggunakannya, Anda harus dikenakan biaya sesuai dengan paket yang Anda ambil. Paket professional dikenakan biaya sebesar USD19 per bulan, atau setara dengan Rp285.000. Paket ini berlaku untuk 10 akun media sosial. Anda bisa melihat paket lengkap lainnya di laman resmi Hootsuite.

4. Viva Video atau Filmora

Untuk memperkaya konten bisnis online, sesekali unggah video singkat mengenai produk Anda. Untuk Anda yang mengandalkan ponsel, Anda bisa menggunakan aplikasi edit video yang mudah digunakan seperti Viva Video. Namun jika Anda memilih menggunakan PC, Anda bisa menggunakan Filmora. Aplikasi tersebut sangat mudah digunakan untuk para pemula.

Kedua aplikasi yang digunakan untuk edit video ini bisa digunakan gratis. Namun untuk menggunakan semua fiturnya, Anda dikenakan biaya tambahan. Untuk Filmora, Anda dikenakan biaya USD 59.99 atau setara Rp899.000-an untuk paket lifetime dan USD 39.99 atau setara dengan Rp599.000-an untuk paket pertahun. Sedangkan untuk Viva Video, paket perbulannya Anda dikenakan biaya sebesar USD 4.49 atau setara dengan Rp67.000-an.

Itulah empat alat atau aplikasi yang populer diguankan sepanjang tahun 2018 untuk membantu mengembangkan bisnis Anda ditahun 2019 nanti.


Read More

Artikel Lainnya

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.

E ast Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri Care

11 August 2022, 15:15

East Ventures berkolaborasi dengan beberapa investor guna memberikan putaran pendanaan awal untuk perusahaan startup Diri Care dengan nilai US$4,3 juta.

Rayakan Ulang Tahun ke-11, tiket.com Gelar Promo Ann11versary.jpg

Bisnis

Rayakan Ulang Tahun ke-11, tiket.com Gelar Promo Ann11versary

11 August 2022, 15:09

Bagi Anda yang berencana liburan, baik ke dalam dan luar negeri, maka bisa memanfaatkan berbagai potongan harga serta deal dari tiket.com dalam momen perayaan Ann11versary.

Festival Literasi Digelar di Koja Trade Mall Hingga 15 Agustus 202 2.jpg

Pendidikan

Festival Literasi Digelar di Koja Trade Mall Hingga 15 Agustus 2022

11 August 2022, 11:13

Jelang HUT RI ke-77, Pemkot Jakarta Utara menggelar Festival Literasi Merah Putih Ceria di Koja Trade Mall untuk edukasi literasi bagi anak-anak.


Comments


Please Login to leave a comment.