KEBUN JERUK-BISNIS-4 BISNIS ONLINE INI MEMILIKI PROSPEK BESAR DI TAHUN 2019-KIKI-1100 px X 600 px-02.jpg

Bisnis

4 Bisnis Online ini Punya Prospek Besar di Tahun 2019

Tak lama lagi, tahun 2019 akan hadir. Bagi Anda yang mempunyai rencana bisnis pada tahun tersebut, sudahkah Anda menemukan jenis bisnis yang tepat atau yang ingin Anda jalankan? Jika pilihannya adalah online, cobalah pilih bisnis yang sesuai dengan hobi dan keahlian. Namun jika masih belum menemukan ide bisnis tersebut, baiknya simak artikel ini.

Dilansir dari milesbeckler.com (26/12/2018), berikut adalah bisnis online yang mempunyai prospek besar di tahun 2019.

1. Menyediakan Informasi Produk

Di zaman yang sudah serba digital ini, setiap orang yang ingin membeli suatu produk pasti melakukan riset terlebih dulu. Hasil riset inilah yang membuat keputusan pembelian terhadap suatu produk. Banyaknya informasi yang ditemukan mengenai suatu produk juga memengaruhi tingkat kredibilitas produk itu sendiri.

[Baca Juga: Geliat Coworking Space dalam Bisnis Startup]

Mengetahui hal ini, brand atau perusahaan besar rela membayar beberapa orang untuk menuliskan informasi mengenai produknya di forum, media sosial, video, atau website. Pilihlah niche yang sesuai dengan kemampuan Anda, pasarnya banyak dan tak pernah mati. Contohnya kuliner dan wisata.

2. Menjual E-book atau Konsultan Online

Bisnis buku fisik memang sudah tak sebagus dulu, namun bukan berarti mati. Bagi Anda yang bercita-cita menjadi penulis, Anda bisa mulai menjualnya dalam bentuk digital. Anda juga bisa membagikan ilmu yang Anda miliki dengan membuka dan melaksanakan atau menjual webinar online.

[Baca Juga: Ini Tips Berjualan Barang Elektronik Secara Online]

3. Layanan Digital Marketing

Walau perkembangan digital sudah sangat pesat, masih banyak perusahaan yang masih kesulitan melakukan digital marketing mandiri. Layanan digital marketing bisa berupa SEO dan manajemen konten, grafik design, media sosial, dan website. Bisnis ini bahkan diprediksi akan sangat berkembang pesat setidaknya hingga 2020. Diperkirakan, 80 persen traffic konsumen datang dari video yang beredar di media sosial.

4. Afiliasi Marketing

4 BISNIS ONLINE INI MEMILIKI PROSPEK BESAR DI TAHUN 2019-KIKI-1100 px X 600 px-01.jpg

Sederhananya, afiliasi marketing bisa dikatakan bagi hasil. Biasanya Anda sebagai pemilik produk atau platform bekerja sama dan membagikan hasil profit dengan jumlah yang disepakati, misalnya sebagai penyedia platform Anda meminta revenue sebesar 15 persen dari hasil penjualan produk yang Anda letakkan di platform Anda.

Dilansir dari rakutenmarketing.com, faktanya, lebih dari 80 persen brand menggunakan sistem afiliasi ini. Di Indonesia, program afiliasi bisa Anda jumpai di marketplace, blog, atau influencer.

Itulah empat bisnis online yang bisa Anda jalankan di tahun 2019. Menurut beberapa sumber yang dihimpun Pingpoint.co.id, bisnis ini memiliki prospek yang besar selama dunia digital atau internetmasih berkembang.

Read More

Artikel Lainnya

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.


Comments


Please Login to leave a comment.