4 Bisnis Online Paling Populer Sepanjang Tahun 2018

Bisnis

4 Bisnis Online Paling Populer Sepanjang Tahun 2018

Dalam beberapa tahun ke belakang, bisnis online memang jadi favorit banyak orang karena menghasilkan uang yang cukup banyak tanpa modal yang besar. Banyaknya kisah sukses terkait bisnis online pun membuat banyak orang bersemangat untuk melakukan hal yang sama.

Jika melihat sepanjang tahun 2018, sedikitnya ada empat bisnis onlie yang populer dan banyak dijalankan. Keempat bisnis itu antara lain:

1. Kursus atau Webinar Online

Kursus online adalah sebuah program yang dilakukan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan individu atau kelompok. Sesuai namanya, kursus ini dilakukan secara online menggunakan perangkat pintar seperti PC atau ponsel. Pemain bisnis jumlahnya sudah sangat banyak, salah satu yang repopuler adalah Ruang Guru.

[Baca Juga: Kursus Menjadi Filmmaker Andal di Dekat Pejaten Village]

2. Menjadi Influencer atau Buzzer

Salah satu bisnis yang sedang digandrugi adalah menjadi influencer atau buzzer. Untuk memulainya, Anda harus membuat konten yang menarik dan fokus. Bisnis yang Anda sediakan adalah jasa reviewer atau jasa endorser. Tak sulit lagi untuk menjalani bisnis ini karena banyaknya platform yang tersedia, bahkan bisa digunakan secara gratis. Beberapa diantaranya adalah Youtube, Bigo, dan Instagram.

3. Menyediakan Jasa Titip

Jika Anda tidak memiliki modal Anda, bisa mengikuti tren bisnis jastip atau jasa titip. Bisnis ini sangat cocok untuk Anda yang gemar pergi ke pusat perbelanjaan. Anda hanya perlu memotret, posting di media sosial, dan Anda pun dapat meraup untung dari biaya jasa titip. Walau kecil, penghasilan dari bisnis ini cukup untuk menambah uang makan atau jajan.

4. Menjual Preloved

BISNIS ONLINE PALING POPULER SEPANJANG TAHUN 2018-KIKI-1100 px X 600 px-02.jpg

Anda punya barang yang masih bagus namun menumpuk di dalam kamar? Daripada tidak terpakai, lebih baik Anda jadikan pundi-pundi uang dengan menjualnya. Bisnis preloved sebenarnya bukan hal baru. Namun kembali populer pada tahun 2018. Anda bisa menjualnya di media sosial atau platform khusus barang-barang bekas. Anda bisa menjual barang apa pun, mulai dari elektronik, pakaian, kosmetik, sepatu, dan lainnya.

[Baca Juga: 4 Tips Membeli Sepeda Bekas di Garage Sale]

Itulah jenis bisnis online yang tumbuh bak jamur sepanjang tahun 2018. Kira-kira, bisnis apa lagi yang ramai selain empat bisnis di atas ya?


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.