Cara Mengatasi Pori-pori Besar.jpg

Kecantikan dan Fashion

4 Cara Mengatasi Pori-pori Besar

Pori-pori besar merupakan salah satu masalah kulit yang kerap kali dialami banyak wanita, khususnya di Indonesia. Masalah pori-pori besar biasanya dialami Anda yang memiliki kulit berminyak. Pori-pori besar juga memudahkan jerawat tumbuh pada kulit wajah, tak heran banyak orang yang terobsesi ingin memiliki pori-pori yang kecil.

Namun masalah tersebut bisa di atasi dengan beberapa cara. Dilansir dari womenhealthmag.com (24/1/2019), berikut cara menghilangkan pori-pori besar sehingga wajah tampak lebih halus dan cantik.

1. Jangan Lewatkan Eksfoliasi

Salah satu penyebab pori-pori besar adalah masuknya sel kulit mati ke dalam pori-pori. Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa lakukan eksfoliasi satu hingga dua kali seminggu. Eksfoliasi merupakan sebuah metode pengangkatan kulit mati.

[Baca Juga: 5 Langkah Atasi Kulit Terbakar Matahari]

Gunakan produk eksfoliasi yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika kulit Anda berjerawat dan kulit Anda berminyak, gunakan chemical exfoliation yang menggunakan bahan kimia aktif, seperti produk yg mengandung beta hydroxyl acids (BHA), jika kulit Anda kering, Anda bisa gunakan produk yang mengandung alpha hydroxyl acid (AHA), dan jika kulit Anda cenderung normal gunakan psychal exfoliation.

2. Buka Sumbatan yang Anda di Pori-Pori dengan Masker

Pori-pori akan terlihat besar karena kotoran menumpuk di dalamnya, untuk itu angkat kotoran yang tersumbat dalam pori-pori dengan masker. Pori-pori yang bersih akan membuat ukurannya lebih kecil. Gunakan masker yang terbuat dari arang atau clay selama 15 menit. Jika kulit Anda kering, gunakan hanya sampai masker setengah kering, kemudian bilas. Direkomendasikan untuk menggunakan masker jenis ini sebanyak seminggu dua kali.

3. Rutin Gunakan Sunscreen

Paparan sinar UVA dan UVB dapat menyebabkan radikal bebas yang bisa membuat kerusakan pada kulit, salah satunya membuat pori-pori besar karena sinar matahari memaksa sel bekerja lebih keras. Pastikan Anda menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 PA+.

4. Gunakan Produk Berbahan Retinol

Jika Anda sudah menggunakan semua cara untuk mengatasi pori-pori besar, tambah asupan kulit Anda dengan produk berbahan dasar retinol. Bahan ini memiliki banyak manfaat untuk kulit, salah satunya memacu pertumbuhan kolagen pada kulit. Kolagen yang cukup dapat membuat pori-pori Anda lebih kecil.

[Baca Juga: Perawatan Wajah dan Tubuh Lengkap di Gandaria City]

Itulah beberapa cara mengecilkan pori-pori yang besar. Selain cara-cara di atas, menambah kelembapan pada wajah juga akan membuat pori-pori Anda terlihat lebih kecil. Maka dari itu, rawat kondisi kulit Anda agar tetap terlihat sehat dan cantik.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.