4 Clay Mask Lokal Ini Bagus Untuk Bersihkan Pori-Pori

Kecantikan dan Fashion

4 Clay Mask Lokal Ini Bagus Untuk Bersihkan Pori-Pori

Merawat wajah dengan masker merupakan rutinitas mingguan yang wajib dilakukan tiap orang agar miliki kulit wajah yang sehat dan lembab. Dari banyaknya jenis masker di pasaran, masker yang baik untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang tertinggal di pori-pori adalah clay mask.

Clay mask dapat berfungsi untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran dan debu yang membuat kulit kusam. Biasanya saat menggunakan masker jenis ini, wajah Anda akan terasa lebih halus dan sedikit kering karena clay bertugas untuk menyerap minyak yang ada dalam kulit.

[Baca Juga: Membuat Masker Cokelat untuk Wajah Kering, Kusam, dan Bersinar]

Masker jenis ini tak bisa digunakan tiap hari layaknya sheet mask, masker ini sangat baik digunakan ketika kulit dalam kondisi kotor atau usai gunakan make up selama beberapa hari. Untuk merasakan manfaat dari masker ini, Anda bisa mencoba beberapa masker buatan lokal seperti yang dirangkum dari berbagai sumber (31/7/2019) di bawah ini.

4 Clay Mask Lokal Mineral Botanica Volcanic Ash Face Mask

1. Mineral Botanica Volcanic Ash Face Mask

Masker yang satu ini memiliki butiran scrub di dalamnya jadi bisa digunakan sekaligus untuk scrub wajah yang baik untuk mengangkat sel kulit mati. Zat aktif dalam masker ini mampu mencerahkan dan membersihkan kotoran dan minyak berlebih yang mengendap dalam pori-pori. Masker ini bisa Anda beli dengan harga Rp69.900.

4 Clay Mask Lokal Wardah Nature Daily Mineral Clarifying Clay Mask

2. Wardah Nature Daily Mineral Clarifying Clay Mask

Serupa dengan masker lain yang mengandung arang aktif, masker milik Wardah ini juga mampu membuat wajah lebih cerah seketika setelah menggunakan produknya. Setelah menggunakan produk ini kulit terasa kering sehingga Anda harus menggunakan toner yang dapat melembapkan. Clay mask dari Wardah ini bisa dibeli dengan harga Rp19.000.

[Baca Juga: 3 Bahan Alami Ini Bisa Jadi Masker Rambut Praktis]

4 Clay Mask Lokal Sensatia Botanica Acne Clarifying Charcoal Mask

3. Sensatia Botanica Acne Clarifying Charcoal Mask

Serupa dengan masker sebelumnya, masker dari merek yang terkenal dengan bahan-bahan natural ini juga mengandung scrub halus yang dapat mengangkat kulit mati. Masker ini dikhususkan untuk Anda yang punya masalah dengan jerawat. Masker ini bisa dibeli seharga Rp120.000.

4 Clay Mask Lokal Acnes Tea Tree Oil Clay Mask

4. Acnes Tea Tree Oil Clay Mask

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit sensitif, coba masker yang satu ini. karena mengandung minyak tea tree, masker ini mampu meredakan kulit yang rewel atau pun jerawat yang membandel. selain membersihkan kotoran yang ada dalam pori-pori, masker ini juga bisa memberikan efek mencerahkan seketika.

Itulah beberapa pilihan clay mask lokal yang bisa Anda coba. Jika Anda memiliki kulit berminyak Anda bisa menggunakan masker sesuai petunjuk penggunaan, namun jika kulit Anda kering gunakan sebentar saja atau setengah dari waktu penggunaan yang disarankan.

Read More

Artikel Lainnya

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari

Kesehatan

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari!

10 December 2019, 18:00

Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori saat malam hari akan membuat berat badan naik. Ingin kurus? hindari jenis makanan ini jelang tidur!

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

Bisnis

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

10 December 2019, 17:00

Melihat antusiasme serta perkembangan bisnis peserta Avrist Warrior Woman, perusahaan Avrist menilai program CSR ini sukses.

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Senen Direlokasi

Berita Kawasan

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Senen Direlokasi

10 December 2019, 16:00

Dalam rangka menata trotoar di Jalan Raya Senen, Pemkot Jakarta Pusat relokasi para pedagang pakaian bekas.

Ular Sanca Besar Ditangkap Petugas Kelurahan Kebagusan

Berita Kawasan

Ular Sanca Besar Ditangkap Petugas Kelurahan Kebagusan

10 December 2019, 15:00

Warga Kelurahan Kebagusan baru-baru ini dikejutkan dengan kemunculan ular yang panjangnya lebih dari satu meter. Petugas pun sigap menangkapnya.


Comments


Please Login to leave a comment.