4 Dessert Nikmat yang Jadi Tren Kuliner Sepanjang 2018

Kuliner

4 Dessert Nikmat yang Jadi Tren Kuliner Sepanjang 2018

Tahun 2018 hanya tinggal beberapa hari lagi. Banyak hal yang telah terjadi dan bermunculan sepanjang tahun ini. Beberapa hal di antaranya menjadi tren dan sangat viral. Di sektor kuliner, misalnya. Pasti Anda pernah penasaran atau bahkan mencoba beberapa makanan yang viral sepanjang tahun 2018 kemarin.

Di sektor kuliner ini, tentu bukan hanya makanan saja yang sempat terkenal dan jadi idola masyarakat. Beberapa minuman atau dessert juga ternyata banyak yang sempat viral dan memiliki banyak penggemar. Kira-kira, apa saja dessert yang jadi tren di masyarakat sepanjang tahun 2018 ini? Berikut rangkuman Pingpoint.co.id.

  • Cheese Tea
Cheese Tea

Minuman ini berasal dari Taiwan. Pada dasarnya, cheese tea merupakan teh oolong yang diberikan foam yang terbuat dari keju. Rasa manis teh bercampur dengan asinnya keju, menciptakan cita rasa yang unik.

  • Es Kepal Milo
Es Kepal Milo

Pertengahan tahun 2018, jajanan manis yang berasal dari Malaysia ini tumbuh bak jamur di musim hujan. Es kepal Milo merupakan es serut yang dibaluri saus coklat Milo yang kemudian diberi berbagai macam topping di atasnya, seperti kacang, meses, keju, dan lain sebagainya. Kudapan dingin dan manis ini dijual dengan kisaran harga Rp8.000 – Rp15.000

  • Es Krim Susu UHT
Es Krim Susu UHT

Akhir tahun 2017 hingga awal tahun 2018, muncul tren jajanan di media sosial berupa es susu UHT yang dibungkus menggunakan kemasannya. Untuk membuatnya pun snagat mudah, Anda hanya pelru memasukkan susu UHT yang Anda suka ke dalam freezer, lalu tunggu hingga beku. Kemudian, potong bangian atas atau bawah lalu dorong agar esnya keluar dan bisa dinikmati.

  • Es Krim Bengbeng
Es Krim Bengbeng

Tren jajanan dingin dan manis rupanya masih bergulir hingga akhir tahun. Di media sosial, sedang ramai es krim Bengbeng. Wafer cokelat ini diolah sedemikian rupa dan dijadikan es krim yang lezat. Hingga kini, dengan mudah Anda bisa mendapatkan resep es krim Bengbeng di media sosial.

Itulah dessert yang sempat jadi tren kuliner 2018 di Indonesia. Manakah yang sudah Anda coba?

Read More

Artikel Lainnya

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok .jpg

Berita Kawasan

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok

30 September 2020, 13:05

Mulai pekan depan Gubernur Jawa Barat akan berkantor di Kota Depok untuk langsung mengawasi penangangan COVID-19 di wilayah Bodebek.

Wali Kota Jakarta Barat Kembali Ngantor Usai Pulih dari COVID-19 .jpg

Berita Kawasan

Wali Kota Jakarta Barat Kembali Ngantor Usai Pulih dari COVID-19

30 September 2020, 12:10

Setelah menjalani perawatan di rumah sakit akibat COVID-19, Wali Kota Jakarta Barat akhirnya kembali beraktivitas setelah pulih sepenuhnya.

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.


Comments


Please Login to leave a comment.