4 Dessert Nikmat yang Jadi Tren Kuliner Sepanjang 2018

Kuliner

4 Dessert Nikmat yang Jadi Tren Kuliner Sepanjang 2018

Tahun 2018 hanya tinggal beberapa hari lagi. Banyak hal yang telah terjadi dan bermunculan sepanjang tahun ini. Beberapa hal di antaranya menjadi tren dan sangat viral. Di sektor kuliner, misalnya. Pasti Anda pernah penasaran atau bahkan mencoba beberapa makanan yang viral sepanjang tahun 2018 kemarin.

Di sektor kuliner ini, tentu bukan hanya makanan saja yang sempat terkenal dan jadi idola masyarakat. Beberapa minuman atau dessert juga ternyata banyak yang sempat viral dan memiliki banyak penggemar. Kira-kira, apa saja dessert yang jadi tren di masyarakat sepanjang tahun 2018 ini? Berikut rangkuman Pingpoint.co.id.

  • Cheese Tea
Cheese Tea

Minuman ini berasal dari Taiwan. Pada dasarnya, cheese tea merupakan teh oolong yang diberikan foam yang terbuat dari keju. Rasa manis teh bercampur dengan asinnya keju, menciptakan cita rasa yang unik.

  • Es Kepal Milo
Es Kepal Milo

Pertengahan tahun 2018, jajanan manis yang berasal dari Malaysia ini tumbuh bak jamur di musim hujan. Es kepal Milo merupakan es serut yang dibaluri saus coklat Milo yang kemudian diberi berbagai macam topping di atasnya, seperti kacang, meses, keju, dan lain sebagainya. Kudapan dingin dan manis ini dijual dengan kisaran harga Rp8.000 – Rp15.000

  • Es Krim Susu UHT
Es Krim Susu UHT

Akhir tahun 2017 hingga awal tahun 2018, muncul tren jajanan di media sosial berupa es susu UHT yang dibungkus menggunakan kemasannya. Untuk membuatnya pun snagat mudah, Anda hanya pelru memasukkan susu UHT yang Anda suka ke dalam freezer, lalu tunggu hingga beku. Kemudian, potong bangian atas atau bawah lalu dorong agar esnya keluar dan bisa dinikmati.

  • Es Krim Bengbeng
Es Krim Bengbeng

Tren jajanan dingin dan manis rupanya masih bergulir hingga akhir tahun. Di media sosial, sedang ramai es krim Bengbeng. Wafer cokelat ini diolah sedemikian rupa dan dijadikan es krim yang lezat. Hingga kini, dengan mudah Anda bisa mendapatkan resep es krim Bengbeng di media sosial.

Itulah dessert yang sempat jadi tren kuliner 2018 di Indonesia. Manakah yang sudah Anda coba?

Read More

Artikel Lainnya

Ramah di Kantung, realme C3 Resmi Diluncurkan

Bisnis

Ramah di Kantung, realme C3 Resmi Diluncurkan

19 February 2020, 21:00

Keluarga teranyar dari C Series dengan julukan Triple Camera, Game Monster akhirnya resmi diluncurkan di pasar Indonesia.

Ribuan Warga Jakarta Sudah Menggunakan Aplikasi ini, Kamu Kapan

Berita Kawasan

Ribuan Warga Jakarta Sudah Menggunakan Aplikasi ini, Anda Kapan?

19 February 2020, 20:00

Revolusi industri 4.0 hampir menyentuh di segala lini. Kemajuan zaman telah menghasilkan disrupsi atau inovasi, sistem lama yang serba fisik pun kini tergantikan sistem baru yang serba digital dan efisien.

PBB Setu Babakan, Mengakarkan Budaya Betawi di Jakarta

Berita Kawasan

PBB Setu Babakan, Mengakarkan Budaya Betawi di Jakarta

19 February 2020, 19:00

Ternyata terdapat makna budaya yang kuat di dalam eksistensi dari Kampung Betawi Setu Babakan. Pembangunannya memang ditujukan untuk menguatkan akar budaya Betawi di Jakarta.

Kelurahan Kramat Jati Bakal Punya Gedung Kantor Baru

Berita Kawasan

Kelurahan Kramat Jati Bakal Punya Gedung Kantor Baru

19 February 2020, 18:00

Pemerintah Kota Jakarta Timur akan bangun gedung baru Kantor Kelurahan Kramat Jati. Pemerintah Kota Jakarta Timur sedang mempersiapkan proses lelang.


Comments


Please Login to leave a comment.