4 Fakta Mengenai Film Reboot Ratu Ilmu Hitam

Hobi dan Hiburan

4 Fakta Mengenai Film Reboot Ratu Ilmu Hitam

Pernahkah Anda menyaksikan film Ratu Ilmu Hitam yang tayang pada tahun 1981? Film yang sempat populer pada masanya tersebut sempat mendapatkan nominasi untuk aktris terbaik, pemeran pembantu terbaik, penyunting terbaik, penata artstik terbaik, dan sinematografi terbaik dalam Festival Film Indonesia 1982.

Film yang diperankan oleh ratu film horor Indonesia, Suzanna ini telah menjadi legenda hingga akhirnya Rapi Films mengajak Kimo Stamboel untuk membuat ulang film ini. sutradara film DreadOut ini menyebutkan Ratu Ilmu Hitam merupakan film horor yang terbilang unik, karena tidak banyak menggunakan tokoh ‘hantu’.

4 Fakta Mengenai Film Reboot Ratu Ilmu Hitam

Film Ratu Ilmu Hitam garapam Kimo Stamboel akan tayang pada 7 November mendatang. Sebelum menyaksikan kengerian film yang diperankan Hannah Al Rasyid, Ario Bayu, Zara JKT48, dan Ari Irham, simak dahulu fakta mengenai film reboot Ratu Ilmu Hitam berdasarkan rangkuman dari berbagai sumber (31/10/2019) berikut ini.

[Baca Juga: Penggemar Film Horor? Tonton Film Pemujaan Setan Ini Pas Holloween]

1) Film Horor Pertama Zara & Ari Irham

Pemain film Terlalu Tampan Ari Irham memutuskan untuk mengambil peran di film horor garapan Kimo Stamboel ini berkat sutradara dan penulis filmnya, yaitu Kimo Stamboel dan Joko Anwar. Dirinya juga mengaku kalau jalan cerita reboot Ratu Ilmu Hitam menarik.

Ari mengaku, di film horor pertamanya ini lebih melelahkan dibanding film-film sebelumnya karena banyak teknis-teknis baru. Selain itu, pemain film Dua Garis Biru Zara juga pertama kali berperan di film horor, Zara bahkan mengaku sebelumnya ia tak mau mengambil peran di fim horror karena takut.

2) Kejadian Mistis di Lokasi

Melansir dari indozone.com, Zara mengungkapkan dirinya merasakan fenomena mistis saat proses syuting film Ratu Ilmu Hitam. Menurutnya, inilah yang jadi salah satu tantangan bermain film horor. “Saat main di film horror, butuh banyak energi dan kekuatan fisik, karena harus mempertahankan emosi. Untuk kejadian mistis sendiri, saat itu ada satu adegan di mana aku harus teriak. Saat itu, ruangan tempat aku syuting tiba tiba mati lampu, terus seperti itu,” cerita Zara.

3) Kolaborasi Dua Sineas Populer Indonesia

Film Ratu Ilmu Hitam versi 2019 ini merupakan karya kolaborasi Kimo Stanboel dan Joko Anwar yang sebelumnya menyutradarai film Perempuan Tanah Jahanam dan Pengabdi Setan.

4) Riset Langsung dengan Pemilik Indra Keenam

Kimo Stamboel mengaku melakukan riset dan konsultasi langsung dengan orang-orang tertentu yang disebut paranormal, orang pintar, atau orang yang memiliki kelebihan khusus untuk mendukung ceritanya. Hal tersebut diakuinya, untuk mendalami cerita dan karakter di film Ratu Ilmu Hitam.

[Baca Juga: Perempuan Tanah Jahanam Lebih Mengerikan dari Pengabdi Setan]

Itulah beberapa fakta menarik dibalik film Ratu Ilmu Hitam. Film versi 2019 ini bercerita tentang, keluarga yang pergi ke panti asuhan. Namun bukan temu keluarga yang membahagiakan yang didapatkan, justru mereka mendapat teror dari keganjilan yang perlahan-lahan muncul menyerbu mereka.


Read More

Artikel Lainnya

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus.jpg

Bisnis

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus

16 August 2022, 11:22

Infinix Indonesia kembali umumkan ponsel pintar yang ramah di kantung dan siap dijual perdana di momen 17 Agustus besok.


Comments


Please Login to leave a comment.