Hijab untuk Liburan ke Pantai 1.jpg

Kecantikan dan Fashion

4 Gaya Hijab Nyaman untuk Liburan Ke Pantai

Terik matahari, semilir angin dan rayuan ombak menjadi daya tarik para traveller untuk berlibur. Salah satu cara alternatif menghilangkan penat juga bisa dilakukan dengan berlibur ke pantai.

Bagi Anda yang berhijab seringkali merasa bingung untuk memadupadankan gaya hijab yang akan dipakai untuk ke pantai. Dengan pantai yang identik dengan cuaca panas, Anda harus memilih pakaian dan hijab dengan bahan dan warna yang tepat. Berikut tips gaya hijab untuk berlibur ke pantai seperti yang dirangkum dari beautynesia.id, fimela.com dan diaryhijabers.com (31/01/2019).

Tips Gaya Hijab untuk Liburan ke Pantai

1. Pilih Busana Berwarna Pastel dan Berbahan Kaos

Coba gunakan warna pastel atau terang karena di pantai biasanya bercuaca cerah. Selain itu, pilih busana yang berbahan kaos dari bahan katun yang nyaman dan mudah menyerap keringat. Hindari atasan berbahan tebal, seperti bahan rajut yang cenderung berat dan kurang cocok dipakai di pantai. Sebaiknya Anda menghindari pakaian ketat dan berwarna putih, karena saat bermain air bisa memperlihatkan lekukan tubuh Anda. Jumpsuit tanpa lengan yang longgar dan nyaman juga bisa menjadi pilihan kamu untuk ke pantai dengan dipadukan dengan kaos berlengan panjang.

[Baca Juga: Pilihan Hijab Store di MargoCity]

Bila Anda yang menyukai penampilan feminin, Anda bisa memakai long dress yang cocok untuk ke pantai bagi wanita hijab. Hindari long dress berbahan chiffon agar tidak mudah tertiup angin.

Tips Gaya Hijab untuk Liburan ke Pantai

2. Pilih Bawahan Berbahan Katun atau Spandek

Anda bisa menggunakan celana sebagai pilihan paling nyaman agar bisa bebas bergerak. Anda bisa menggunakan celana kulot atau jogger, harem, palazzo dengan bahan yang tidak terlau ketat. Selain itu, legging juga cocok untuk digunakan sebagai bawahan berlibur ke pantai karena teksturnya yang elastis dan mudah menyerap keringat. Jika Anda menggunakan legging, padukan dengan atasan panjang seperti long dress yang menutupi bagian bokong atau Anda bisa menambahkan rok di bagian luarnya. Sebaiknya bila Anda menggunakan legging, pilih yang berwarna gelap agar tidak memperlihatkan tubuh dengan jelas. Hindari celana jeans yang berat, karena bila basah akan membuat terasa berat sehingga Anda susah bergerak.

Tips Gaya Hijab untuk Liburan ke Pantai

3. Sebaiknya Gunakan Jilbab Instan

Kondisi pantai identik dengan angin kencang sehingga Anda sebaiknya menggunakan jilbab instan seperti bergo agar posisi jilbab tidak berubah dan tidak tertiup angin. Turban yang nyaman juga bisa menjadi pilihan Anda jika Anda menyukai style yang simple karena jilbab yang menggunakan peniti biasanya mudah berantakan karena terkena angin. Bila Anda memakai jilbab yang membutuhkan peniti atau jarum, sebaiknya Anda tidak menggunakan banyak jarum, terutama saat ingin berenang.

Tips Gaya Hijab untuk Liburan ke Pantai

4. Tambahkan Aksesoris

Topi lebar dan sunglasses bisa menjadi aksesoris andalan untuk Anda berlibur di pantai. Dengan cuaca panas di pantai, topi dan sunglasses bisa menghalangi sinar matahari secara langsung. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk tampil modis di pantai dan mengekspresikan diri Anda dengan berfoto.

[Baca Juga: Gemar Berfoto? Datangi Empat Tempat Hunting Daerah Bekasi Ini]

Empat tips di atas mungkin bisa para hijab traveller realisasikan saat sudah punya rencana liburan ke pantai. Kira-kira, pantai mana yang sudah menjadi tujuan Anda?

Read More

Artikel Lainnya

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

Bisnis

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

29 October 2020, 18:06

Ideafest yang diselenggarakan secara virtual pada 5-15 November 2020 ini dapat memantik ide, kreativitas, dan inovasi pelaku usaha pada masa pandemi.

3 Film Indonesia Meraih Penghargaan Asian Academy Creative Awards 2020

Hobi dan Hiburan

3 Film Indonesia Meraih Penghargaan Asian Academy Creative Awards 2020

29 October 2020, 15:05

Dari ketiga film tersebut, Viu mendapatkan 14 gelar Juara Nasional dari 40 kategori, sehingga berhak mengikuti babak internasional pada bulan Desember .

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

Pendidikan

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

29 October 2020, 10:55

Universitas Multimedia Nusantara mengembangkan prototipe aplikasi koreksi penulisan dalam bahasa Indonesia bernama U-Tapis.

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

Hobi dan Hiburan

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

28 October 2020, 16:31

Melalui pameran itu, tidak hanya ketokohannya karya-karya Affandi yang luar biasa juga dapat menjadi inspirasi bagi banyak seniman.


Comments


Please Login to leave a comment.