PIK-FASHION-4 HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SEBELUM MEMBELIKAN BAJU UNTUK BUAH HATI-KIKI-1100 px X 600 px-01.jpg

Kecantikan dan Fashion

Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Beli Baju untuk Buah Hati

Balita mengalami masa pertumbuhan yang termasuk cepat, biasanya dalam jangka waktu sebulan atau dua bulan saja buah hati Anda mungkin akan mengalami perubahan tinggi dan berat badan. Sehingga sebagai orang tua tentunya ingin menyediakan baju anak yang terbaik. Kalau anak menggunakan pakaian yang terlalu kecil, tentunya si kecil akan merasa tidak nyaman.

Maka dari itu, sebagai orang tua Anda harus menyediakan pakaian terbaik untuk sang buah hati. Ketahui persis tubuh anak Anda sebelum membeli pakaian untuknya. Dilansir dari berbagai sumber pada Kamis (18/10), berikut empat hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli baju untuk si kecil:

1. Apakah anak akan menyukainya?

Saat melihat pakaian tersebut dipajang mungkin Anda menyukai modelnya. Namun belum tentu anak Anda memiliki selera yang sama dengan Anda. Jangan sampai baju anak yang Anda pilih tak sesuai dengan selera dan kesukaan si buah hati, terkadang anak memang memiliki selera sendiri yang ia lihat dari orang lain atau tayangan yang ia saksikan. Ketahui motif atau model baju yang disukai buah hati agar Anda tak salah beli.

Membeli pakaian yang tidak sesuai dengan seleranya akan menyebabkan ia tak percaya diri atau bahkan ia akan enggan mengenakannya. Berikan anak kebebasan untuk memilih model dan motif favoritnya, yang terpenting, apa yang ia sukai harus sesuai dengan usia sang anak.

2. Pastikan ukurannya pas

Masa pertumbuhan anak yang sangat cepat mungkin akan membuat Anda bingung ukuran baju mana yang paling cocok untuk buah hati. Supaya anak bebas bergerak, ada baiknya membelikan baju yang sedikit lebih longgar.

Hindari pakaian yang terlalu sempit karena mudah sobek dan anak tidak bebas bergerak. Ada baiknya Anda membeli baju langsung dengan anak di toko. Jika Anda ingin membeli baju secara online, ukur terlebih dahulu baju yang pas di anak Anda sebelum menentukan ukuran.

3. Pilih bahan yang mudah menyerap keringat

Anak masih aktif bergerak kesana kemari tanpa henti, sehingga tak bisa diihindari akan lebih mudah berkeringat dibandingkan orang dewasa. Beberapa anak juga memiliki kulit yang cenderung lebih sensitif, dikhawatirkan ketika ia mengeluarkan keringat berlebih justru menimbulkan ruam dan gatal-gatal. Solusinya, Anda wajib membeli baju yang mampu menyerap dan mentransfer keringat dengan baik.

Jangan sampai baju yang dikenakannya mengganggu akibat terlalu lembap. Salah satu bahan baju yang mudah menyerap keringat adalah kaos berbahan katun dan rayon atau Anda bisa juga membeli baju yang berbahan linen dan sutera. Jika cuaca sedang dingin, Anda bisa memilihkan baju yang berbahan dasar wool agar dapat menghangatkan tubuhnya.

4. Pilih pakaian yang mudah dilepas dan pakai

Anak-anak senang berlarian ke sana dan kemari, di umur-umur awal anak memang cenderung aktif . Maka dari itu, pilih pakaian yang memudahkan gerak-gerik anak. Jika buah hati mengotori bajunya, akan sulit jika baju yang ia kenakan terlalu sempit atau rumit. Pilihlah model baju seperti kaos atau dress untuk anak perempuan.

Itulah empat hal yang harus Anda perhatikan sebelum membelikan baju anak. Agar tepat, jika anak Anda sudah berumur 5-7 tahun, ada baiknya Anda mengajak buah hati langsung untuk memilih baju kesukaannya.

Read More

Artikel Lainnya

Timsus Penindak Pelanggar COVID-19 Siap Bertugas di Kepulauan Seribu

Berita Kawasan

Timsus Penindak Pelanggar COVID-19 Siap Bertugas di Kepulauan Seribu

23 September 2020, 16:09

Tercatat dalam kegiatan ini Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond melakukan penyematan rompi kepada anggota Timsus Penindak Pelanggar Prokes COVID-19.

OMRON Berkontribusi dalam Pengembangan Ventilator Bersama Tim

Kesehatan

OMRON Berkontribusi dalam Pengembangan Ventilator Bersama Tim VENINDO

23 September 2020, 15:27

Untuk menjawab urgensi kebutuhan pasokan alat medis pada masa pandemi ini, Departemen Perindustrian Indonesia merangkul produsen otomotif lokal untuk membantu dalam memproduksi ventilator.

600 Jakpreneur Binaan Dinas PPAPP Ikut Bazar Online

Bisnis

600 Jakpreneur Binaan Dinas PPAPP Ikut Bazar Online

23 September 2020, 15:15

Pandemi COVID-19 membawa dampak luar biasa kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah, terutama dalam pemasaran produk.

Terminal Madyopuro Malang Siap Berkompetisi Lomba Terminal Sehat

Berita Kawasan

Terminal Madyopuro Malang Siap Berkompetisi Lomba Terminal Sehat

23 September 2020, 13:33

Terminal Madyopuro Kota Malang yang merupakan terminal tipe C menjadi salah satu peserta bersaing dengan terminal di beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur seperti Blitar, Ngawi dan Situbondo.


Comments


Please Login to leave a comment.