PURI_BISNIS_4 IDE BISNIS YANG BISA DIBUKA DI SEKITAR RTH_KIKI_1100 px X 600 px_REVISI 01-01.jpg

Bisnis

4 Ide Bisnis yang Bisa Dibuka di Sekitar RTH

Ruang terbuka hijau yang dibuat di tengah kota bukan hanya digunakan sebagai taman dan tempat rekreasi warga sekitar. Banyak peluang bisnis yang terbuka jika tersedia beberapa ruang terbuka hijau di sekitar rumah. Di Puri Kembangan, jumlah hutan kota dan taman kurang lebih ada sepuluh, yaitu Taman Kantor Walikota Jakarta Barat Kembangan, Taman Puri Indah Blok E2 Kembangan, Taman Anggrek Dahlia Kembangan, dan masih banyak yang lainnya.

Sebenarnya apa saja bisnis yang cocok dibuka di sekitar ruang terbuka hijau? Berikut empat ide bisnis yang bisa Anda lakukan:

  • Menjual camilan & minuman

PURI_BISNIS_4 IDE BISNIS YANG BISA DIBUKA DI SEKITAR RTH_KIKI_1100 px X 600 px_REVISI 01-05.jpg

Usaha yang satu ini merupakan usaha paling mudah dan modalnya paling sedikit jika dibandingkan dengan usaha lainnya. Untuk Anda yang baru pertama kali ingin memulai usaha. Pasalnya orang-orang yang berkunjung pasti membutuhkan camilan dan minuman agar tak bosan.

Untuk mendapatkan camilan dan minuman untuk dijual pun bukan hal yang sulit, Anda hanya perlu datang ke agen atau toko perkulakan di sekitar rumah. Biasanya harga yang dijual sudah terjangkau, sehingga Anda bisa meraup untung yang cukup banyak.

  • Kafe

PURI_BISNIS_4 IDE BISNIS YANG BISA DIBUKA DI SEKITAR RTH_KIKI_1100 px X 600 px_REVISI 01-02.jpg

Suasana taman yang rimbun dan teduh bisa jadi momentum Anda membuka kafe. Terlebih lagi banyak masyarakat Indonesia yang sangat menyukai kopi. Tak perlu membuka kafe yang besar, buatlah kafe minimalis dengan dekorasi dan ambiance yang ciamik sehingga bisa jadi daya tarik tersendiri. Untuk membuka usaha kafe setidaknya Anda membutuhkan modal Rp 10 juta, biaya ini termasuk sewa tempat, beli alat, dan furnitur kafe.

  • Restoran

PURI_BISNIS_4 IDE BISNIS YANG BISA DIBUKA DI SEKITAR RTH_KIKI_1100 px X 600 px_REVISI 01-03.jpg

Usaha yang satu ini juga bisa jadi pilihan Anda jika tertarik membuka usaha disekitar ruang terbuka hijau. Namun jangan bayangkan restoran yang besar, coba buka restoran mini yang muat untuk 10-15 orang saja.

Persiapkan menu yang ingin Anda sajikan, pastikan menu yang Anda buat memiliki ciri khas. Selain menu, Anda juga harus memikirkan fasilitas atau layanan apa yang bisa Anda berikan? Misalnya wifi atau TV. Untuk memulai bisnis ini dengan sekala kecil, Anda membutuhkan modal setidaknya Rp15-20 juta.

  • Tempat les

PURI_BISNIS_4 IDE BISNIS YANG BISA DIBUKA DI SEKITAR RTH_KIKI_1100 px X 600 px_REVISI 01-04.jpg

Siapa bilang usaha yang cocok dibuat di sekitar ruang terbuka hijau hanya usaha kuliner? Taman yang teduh dan tenang akan membuat suasana belajar semakin asyik. Anda bisa saja membeli franchise lembaga kursus yang sudah memiliki nama besar atau Anda memulai bisnis kursus sendiri. Biayanya tentu berbeda, jika Anda memulai lembaga kursus sendiri, biayanya tidak terlalu mahal, Anda bisa memulai dengan biaya Rp 5jutaan.

Itulah empat ide bisnis yang cocok Anda buka di sekitar taman dan hutan kota.

Read More

Artikel Lainnya

Warga Tambakrejo Dapat Segera Tempati Kampung Nelayan Semarang

Properti dan Solusi

Warga Tambakrejo dapat Segera Tempati Kampung Nelayan Semarang

26 January 2021, 20:09

Kini sesuai janji Wali Kota Semarang, Kampung Nelayan sekarang telah didirikan Pemerintah Kota Semarang yang diperuntukkan bagi warga Tambakrejo.

Di Bawah Rp2 Jutaan! Realme Watch S Pro Sudah Bisa Dibeli Hari Ini.jpg

Properti dan Solusi

Di Bawah Rp2 Jutaan! Realme Watch S Pro Sudah Bisa Dibeli Hari Ini

26 January 2021, 19:09

Hadir dengan desain yang lebih premium serta fitur yang lebih oke dibandingkan pendahulunya, realme Watch S Pro dibanderol di bawah Rp2 jutaan.

Krematorium Wahana Mulia Abadi Beroperasi Kebali dengan Alat Ramah Lingkungan

Berita Kawasan

Krematorium di Yogyakarta Gunakan Alat Ramah Lingkungan

26 January 2021, 18:09

Wali kota pun sangat mengapresiasi keberadaan krematorium dan berharap tempat tersebut memang disiapkan sehingga bermanfaat untuk masyarakat, khususnya di Kota Yogyakarta.

Penambahan Satu Jam Operasional untuk Mal di Jakarta Tak Berdampak

Bisnis

Penambahan Satu Jam Operasional untuk Mal Tidak Tingkatkan Bisnis

26 January 2021, 18:05

Penambahan jam operasi pusat perbelanjaan dan restoran sebanyak satu jam di PPKM tahap dua dinilai tidak akan membawa dampak signifikan.


Comments


Please Login to leave a comment.