4 Ide Usaha yang Cocok Dijalankan di Musim Hujan

Bisnis

4 Ide Usaha yang Cocok Dijalankan di Musim Hujan

Musim hujan bisa membawa rezeki bagi sebagian orang. Terutama bagi Anda yang mampu melihat peluang. Beberapa ide usaha pun bisa dijalankan asal punya keinginan. Ada beberapa ide usaha yang menjanjikan jika dilakukan pada musim hujan. Nah berikut ini beberapa ide usaha yang bisa Anda lakukan di musim hujan. Semoga dapat membantu meraup keuntungan yang maksimal.

4 Ide Usaha yang Cocok Dijalankan di Musim Hujan Cuci Mobil

1) Usaha Cuci Kendaraan

Usaha cuci kendaraan akan banyak dicari oleh banyak orang di musim hujan. Sebab, di musim hujan ini banyak sekali kendaraan yang kotor akibat situasi jalanan yang becek. Terlebih seringnya hujan membuat banyak orang malas mencuci kendaraannya sendiri dan akhirnya malah mencari tempat cuci kendaraan. Jika tidak memiliki modal yang besar untuk menyewa lahan, Anda bisa membuka ide usaha ini di halaman rumah.

[Baca Juga: Begini Cara Waspadai Serbuan Ular Pada Musim Hujan]

4 Ide Usaha yang Cocok Dijalankan di Musim Hujan Laundry

2) Usaha Laundry

Selain jasa cuci kendaraan, usaha cuci pakaian, laundry atau penatu juga sangat menguntungkan pada saat musim hujan. Hal itu dikarenakan sulitnya mengeringkan pakaian ketika musim hujan tiba. Jadi otomatis orang-orang pun akhirnya memilih laundry sebagai solusi. Nah untuk menjalankan usaha ini, Anda bisa menyewa ruko untuk menampung mesin cuci dan membeli alat pengering pakaian. Selain penatu, Anda juga bisa mencoba usaha laundry sepatu.

4 Ide Usaha yang Cocok Dijalankan di Musim Hujan Angkringan

3) Jual Makanan dan Minuman Hangat

Ketika hujan dan udara berubah menjadi dingin, makanan hangat menjadi salah satu hal yang dicari banyak orang. Untuk itu, berjualan makanan berkuah seperti bakso, soto dan sebagainya bisa menjadi pilihan Anda untuk usaha saat musim hujan tiba.

Jika berjualan makanan dianggap terlalu merepotkan, Anda juga bisa membuka usaha kedai kopi atau minuman hangat lainnya seperti wedang jahe di musim hujan. Tambahkan juga camilan seperti roti bakar dan jagung bakar di kedai Anda. Kemungkinan besar dagangan Anda akan laris diserbu orang yang ingin berteduh dari hujan.

4 Ide Usaha yang Cocok Dijalankan di Musim Hujan rain shoes cover

4) Jual Pelapis Sepatu Tahan Air

Jika berjualan jas hujan dianggap mainstream, Anda bisa mencoba berjualan pelapis sepatu tahan air yang disebut rain shoes cover. Sebab di musim hujan seperti ini banyak orang yang tidak ingin bergonta-ganti sepatu akibat basah karena tergenang air. Jika tidak memiliki tempat untuk berjualan pelapis sepatu tahan air ini secara langsung, Anda bisa memulai usaha daring dan memasarkannya melalui marketplace atau online shop yang ada. Manfaatkan juga media sosial untuk mempromosikan barang yang Anda jual ini ya.

[Baca Juga: Ide Usaha Menjanjikan di Tahun 2020]

Nah, mumpung masih musim hujan, ada baiknya bagi Anda untuk segera memulai usaha tersebut. Yang terpenting tetap fokus dan tidak mudah menyerah dalam menjalankan bisnis.

Read More

Artikel Lainnya

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan.jpg

Berita Kawasan

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan

25 September 2020, 13:28

Baru-baru ini Polda Metro Jaya dan Bank DKI berkolaborasi dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan melalui aplikasi bernama Si Ondel.

Sebelum Pamit Fokus Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini .jpg

Berita Kawasan

Sebelum Pamit untuk Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini

25 September 2020, 12:21

Sebelum memasuki masa cuti untuk kampanye persiapan Pilkada Medan 2020, Akhyar sempat menitipkan pesannya kepada elemen Pemko Medan.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 8 months, 2 weeks lalu
    rine

    qqharian,info game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss...