Makanan Anti Stres.jpg

Kesehatan

4 Jenis Makanan ini Mampu Meredakan Stres

Stres terjadi karena Anda dihadapkan dengan berbagai persoalan hidup yang memengaruhi kondisi jiwa. Ada banyak faktor masalah hidup yang dapat memengaruhi kesehatan jiwa seseorang, antara lain faktor pribadi akibat tidak mampu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi, faktor lingkungan, maupun faktor pekerjaan.

[Baca Juga: RS Pluit Dukung Penanggulangan Stres]

Stres dapat dikelola dengan baik dan dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengonsumsi makananan. Ada jenis makanan yang bisa Anda makan untuk meredakan rasa stres. Apa saja makanan itu, berikut ulasannya.

1. Jeruk

Buah Jeruk yang mengandung vitamin C yang berdosis cukup tinggi ini mampu membantu mengurangi stres. Vitamin C dibutuhkan untuk tubuh saat mengalami stres, karena dapat mengurangi persediaan vitamin C dalam tubuh. Mereka yang memiliki cadangan vitamin C lebih banyak dalam tubuhnya mampu bangkit kembali dari rasa stres yang mengampirinya.

2. Sayuran Hijau

Seperti yang dilansir dalam laman hellosehat.com (05/09/2017). Sayuran yang berwarna hijau seperti bayam atau asparagus mengandung folat yang menghasilkan dopamin, zat kimia otak yang merangsang kebahagiaan, sehingga membantu Anda tetap tenang.

Sebuah studi tahun 2013 dari Universitas Otago menemukan bahwa mahasiswa cenderung merasa lebih tenang, lebih bahagia, dan lebih energik pada hari-hari mereka makan lebih banyak buah dan sayuran.

3. Cokelat Hitam

Cokelat hitam yang mengandung lebih banyak antioksidan, polifenol, flavonol, dibandingkan dengan buah dapat menurunkan tekanan darah sehingga mengurangi stres. Dalam sebuah penelitian dari Loma Linda University di California, AS menyarankan Anda untuk mengonsumsi cokelat hitam yang mengandung lebih dari 70 persen Kakao. Kakao sendiri mengandung flavonoid, berupa antioksidan yang juga memiliki dampak bagus untuk otak manusia.

4. Kacang Mede

Dari semua jenis kacang, kacang medelah yang paling baik dikonsumsi untuk menghilangkan rasa stres. Mede mengandung kadar zat besi yang tinggi, kadar zat besi yang rendah dalam tubuh memiliki kaitan dengan bentuk kecemasan yang tinggi sehingga menimbulkan stres.

[Baca Juga: Poktan Kebayoran Lama Selatan Panen Sayur Sebanyak 149 kg]

Jika Anda mengalami tekanan dalam hidup atau stres dan ingin menghilangkannya, sebaiknya coba empat jenis makanan yang tersebut di atas sebagai langkah awal sebelum meminum obat pereda stres. Selain mudah didapatkan, empat jenis makanan tersebut membuat hidup Anda bahagia.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.