4 KEDAI SATE NIKMAT DI TEBET INI BISA JADI PILIHAN MAKAN MALAM ANDA

Kuliner

4 Kedai Sate Pilihan Makan Malam di Tebet Jakarta

Sate merupakan makanan yang terbuat dari potongan daging kecil berbumbu yang ditusuk dengan lidi atau serat kelapa atau bambu kemudian dipanggang dengan arang. Setiap daerah biasanya memiliki keunikan bumbunya sendiri. Umumnya sate menggunakan berbagai jenis daging, mulai dari sapi, ayam, kambing, domba, babi, kelinci dan masih banyak yang lainnya. Tidak sulit menemukan makanan berat yang sering kali dihidangkan dengan lontong atau nasi ini. Di wilayah ramai seperti Tebet Jakarta pun ada banyak pilihan tempat makan sate yang lezat. Berikut beberapa tempat makan di Tebet yang menjadikan sate sebagai hidangan utama.

  1. Sate & Sop Kambing H. Mansur

    Anda menyukai daging kambing dibanding daging lainnya, coba kunjungi kedai sate milik H. Mansur yang terletak di Jalan K.H. Abdulla Syafei, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Daging yang digunakan di kedai ini adalah daging kambing muda yang berkualitas, dimana sangat berpengaruh terhadap rasa dan tekstur sate serta sop yang dihasilkan.

    Satenya empuk dan tidak gosong seperti sate kebanyakan, potongan dagingnya pun besar-besar. Hindari mengunjungi kedai ini saat jam makan siang atau makan malam agar Anda kebagian tempat duduk. Sate Kambing 10 tusuk dihargai Rp40.000, sate ayam 10 tusuk Rp35.000 dan sop kambing Rp35.000. kedai ini mulai buka pada pukul 11.00 – 22.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi 021 8357 053.
  2. Sate Maranggi H. Kukuh – Maranggi House

    Untuk Anda yang mencari sate maranggi dengan daging empuk dan bumbu yang meresap, bisa datang kesini. Kedai sate ini terletak di Jalan Tebet Timur Dalam Raya No. 62, Tebet, Jakarta 12820. Ada beberapa pilihan jenis daging sate untuk Anda, sate urat, daging has, bahkan sendang lamur.

    Harganya juga bervariasi, sate maranggi original isi 10 tusuk dijual seharga Rp50.000, sedangkan maranggi premium isi 10 tusuk dijual seharga Rp55.000, sate urat dijual mulai dari Rp25.000, sate ayam dijual mulai dari Rp26.000. Selain sate, ada menu lain yang bisa Anda pesan di tempat ini, misalnya saja sop, rice bowl dan nasi campur. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa langsung menghubungi 081816871618.
  3. Sate Taichan Goreng Tebet

    Nama sate Taichan mulai naik daun sejak 2017 lalu, yang menjadi pelopor sate Taichan adalah kumpulan penjual kaki lima di daerah Senayan. Namun semakin berkembang, sate ini mulai tersebar ke berbagai daerah. Jika Anda berkunjung ke Tebet, Anda bisa mengunjungi Sate Taichan Goreng Tebet yang letaknya berada di Jalan Tebet Raya No. 70, Tebet, Jakarta.

    Sambalnya segar dan pedas, hindari datang di jam jam ramai, karena Anda bisa mengantre bahkan harus masuk ke dalam daftar waiting list. Satu porsi sate Taichan isi 10 tusuk dihargai Rp25.000, sate usus, kulit, dan kikil dijual seharga Rp2.500 per tusuk, dan sate telur puyuh Rp3.500 per tusuk, selain sate ada menu yang tak kalah menarik di kedai ini. Sebut saja Aglio Olio Taichan atau Taichan Wings.
  4. Sate Padang Goyang Lidah

    Untuk para penggemar sate khas Minang, bisa datang ke kedai yang satu ini. Sate Padang Goyang Lidah ini lokasinya berada di Jalan Tebet Timur Dalam, Tebet, Jakarta. Harganya flat untuk satu menu, yaitu Rp22.000 per porsinya. Sate Padang yang disajikan disini tidak menggunakan daging melainkan lidah. Bumbunya kental dan rasanya sangat kaya rempah. Apalagi jika ditambah kerupuk kulit dan keripik baladonya. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa menghubungi (021) 8309861.

Read More

Artikel Lainnya

Kemenperin Kembali Gelar Modest Fashion Project

Bisnis

Kemenperin Kembali Gelar Modest Fashion Project

20 September 2019, 13:00  |  8 Views

Untuk mengembangkan industri fesyen muslim di Indonesia, Kemenperin kembali menggelar kompetisi fesyen untuk IKM dimulai dengan gelaran road to MOFP di Bandung dan Semarang.

Hadapi Revolusi Industri 4.0, Kemendikbud Rilis Program Digitalisasi Sekolah

Pendidikan

Songsong Revolusi Industri 4.0, Kemendikbud Rilis Digitalisasi Sekolah

20 September 2019, 12:00  |  7 Views

Kemendikbud memberikan bantuan berupa peralatan berbasis teknologi informasi dan komunikasi untuk mempersiapkan sekolah songsong Revolusi Industri 4.0.

Jakarta Selatan Bersiap Antisipasi Musim Hujan

Berita Kawasan

Jakarta Selatan Bersiap Antisipasi Musim Hujan

20 September 2019, 11:00  |  7 Views

Mendekati musim penghujan, Pemkot Jakarta Selatan mulai melakukan beberapa langkah persiapan. Apa saja yang dilakukan?

Tips Merawat Kaktus Hias Dalam Rumah

Properti dan Solusi

Tips Merawat Kaktus Hias Dalam Rumah

20 September 2019, 10:00  |  13 Views

Ragam kaktus hias dapat membuat ruangan rumah menjadi menarik. Agar berusia panjang, ada sejumlah cara merawat kaktus hias dengan tepat.


Comments


Please Login to leave a comment.