4 Kegiatan yang Menimbulkan Keriput di Kulit (FILEminimizer).jpg

Kecantikan dan Fashion

4 Kegiatan yang Menimbulkan Keriput di Kulit

Penuaan merupakan hal yang tak bisa dihindari setiap manusia, walaupun Anda pergi ke dokter untuk tetap terlihat muda proses penuaan tetap tak bisa dihindari. Walau tetap akan terjadi, Anda bisa melakukan sesuatu yang dapat memperlambat porses penuaan dengan gaya hidup sehat dan melakukan perawatan rutin.

Tak cukup sampai di situ saja, ada beberapa hal yang harus Anda hindari agar tak memuncuculkan tanda-tanda penuaan lebih cepat. Dilansir dari popsugar.com (2/7/2019) inilah kegiatan yang tidak terduga yang bisa menimbulkan keriput sebagai salah satu tanda penuaan yang paling umum.

1. Terlalu Banyak Duduk

Pasif dan jarang bergerak ternyata memiliki efek yang kurang baik untuk kulit Anda. Sebuah studi dari American Medical Society untuk Kedokteran Olahraga membuktikan, orang yang aktif dan giat berolahraga selama setidaknya 30 menit dalam dua kali seminggu memiliki kulit yag jauh lebih bagus dan sehat dibandingkan orang-orang yang jarang atau tidak banyak bergerak.

[Baca Juga: 5 Hal Ini Dapat Mempercepat Penuaan]

"Duduk terlalu lama di depan komputer saat tempat kerja bisa menjadi penyebab utama kesehatan kulit menurun, terlalu sering menyipitkan mata di depan layar sepanjang hari dapat menyebabkan kerutan yang berada di antara alis semakin jelas dan dalam," kata seorang dokter kulit dan co-host dari acara The Doctor Dr. Sonia Batra, MD. Selain itu, menatap gawai juga dapat menyebabkan kerutan horisontal di leher, diakibatkan karena terlalu banyak menunduk.

2. Terlalu Sering Cuci Muka

Mencuci wajah merupakan kegiatan yang dapat membersihkan kotoran dan bakteri dari tubuh Anda. Tapi, mencuci wajah juga dapat mengakibatkan minyak alami dalam kulit terangkat sehingga membuat kulit Anda menjadi kering dan terasa tertarik. Jika keadaan wajah Anda sudah kencang, kering, dan tertarik, tak ada hidrasi lagi yang mampu mempertahankan kekencangan kulit Anda, sehingga kulit lebih mudah kendur dan lebih mudah muncul kerutan.

3. Tidak Menggunakan Kacamata

Walau terlihat tidak penting, menggunakan kacamata menghindari mata Anda menyipit karena matahari terlalu terik. Akan lebih baik jika kacamata hitam Anda dilengkapi dengan filter UV untuk menjaga efek buruk sinar matahari mengenai kulit sekitar mata.

4. Merokok

Untuk Anda yang memiliki kebiasaan merokok ada baiknya untuk berhenti sedini mungkin. Kebiasaan merokok juga bisa menyebabkan kerutan di sekitar bibir. Ketika seseorang merokok, mereka juga mengerucutkan bibirnya berulang-ulang, hal ini menyebabkan kerutan di sekitar mulut. Terlebih lagi, merokok juga memengaruhi suplai darah ke kulit, sehingga kulit lebih mudah juga menua.

Itulah beberapa kegiatan yang bisa jadi penyebab timbulnya kerutan pada wajah Anda. Yuk, mulai sekarang lebih perhatian terhadap kulit Anda agar tampak lebih muda sebelum terlambat!


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.