kelurahan pondok ranggon jakarta timur

Berita Kawasan

4 Kelurahan di Jakarta Timur akan Segera Punya Kantor “Baru”

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur Dewi Purnama Sari mengatakan, pembangunan tersebut akan dilelang pada Maret mendatang dan mulai dibangun pada Mei atau Juni.

Seperti dilansir beritajakarta.id (28/02/2019) Dewi menjelaskan rehab dilakukan karena keempat bangunan kelurahan itu bangunannya belum memenuhi standar pelayanan. Dengan kata lain, bangunannya masih berlantai satu sehingga kurang memadai sementara volume pelayanan semakin meningkat.

Empat kelurahan yang akan direhab, antara lain Kelurahan Kelapa dua Wetan, Pulogadung, Pulogebang, dan Jatinegara. Sedangkan kantor Kelurahan Jatinegara merupakan proyek lanjutan dari tahun 2017 lalu.

Untuk pagu anggaran rehab total kantor kelurahan ini bervariasi tergantung dari luas lahan dan jumlah lantainya, yaitu berkisar Rp9 miliar hingga Rp10 miliar. Sedangkan Kelurahan Jatinegara, karena program lanjutan maka pagu anggarannya sebesar Rp5 miliar.

"Pembangunannya ditargetkan rampung pada November atau Desember mendatang," tandasnya.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Timur Adakan Sosialisasi dan Vaksin Rabies Gratis]

Di tahun sebelumnya, pemerintah Kota Jakarta Timur telah merenovasi kantor kelurahan. Dewi Purnamasari dalam kesempatan yang berbeda mengatakan, tiga kantor kelurahan tersebut yakni, Kelurahan Ceger, Dukuh dan Pinang Ranti. Sedangkan renovasi total meliputi kantor Kelurahan Balekambang, Balimester, Kampung Melayu, Kayu Manis dan Pondok Ranggon.

[Baca Juga: Kelurahan Cipete Utara Kini Punya Warung Daur Ulang]

Menurut Dewi, pembangunan di tahun tersebut ditargetkan akan rampung dalam satu tahun anggaran. "Target pembangunan kita lakukan mulai Mei. Karena masih ada berkas yang harus diperbaiki. Gedung baru nanti ada yang 3 dan 4 lantai, disesuaikan luas lahannya," lanjut Dewi.

Sementara, Kepala Suku Badan Perencanaan Kota Jakarta Timur Hartati dalam kesempatan tersebut menambahkan, anggaran renovasi gedung kelurahan tahun 2018 bervariasi. Kantor Kelurahan Balekambang Rp8,2 miliar, Kelurahan Balimester Rp9,3 miliar, Kampung Melayu Rp8,1 miliar, Kayu Manis Rp8,083 miliar dan Pondok Ranggon Rp10,5 miliar.

"Sedangkan untuk renovasi sedang anggarannya, kantor Kelurahan Ceger sekitar Rp758 juta, Dukuh Rp1,015 miliar dan Pinang Ranti Rp721 juta," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.

E ast Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri Care

11 August 2022, 15:15

East Ventures berkolaborasi dengan beberapa investor guna memberikan putaran pendanaan awal untuk perusahaan startup Diri Care dengan nilai US$4,3 juta.

Rayakan Ulang Tahun ke-11, tiket.com Gelar Promo Ann11versary.jpg

Bisnis

Rayakan Ulang Tahun ke-11, tiket.com Gelar Promo Ann11versary

11 August 2022, 15:09

Bagi Anda yang berencana liburan, baik ke dalam dan luar negeri, maka bisa memanfaatkan berbagai potongan harga serta deal dari tiket.com dalam momen perayaan Ann11versary.

Festival Literasi Digelar di Koja Trade Mall Hingga 15 Agustus 202 2.jpg

Pendidikan

Festival Literasi Digelar di Koja Trade Mall Hingga 15 Agustus 2022

11 August 2022, 11:13

Jelang HUT RI ke-77, Pemkot Jakarta Utara menggelar Festival Literasi Merah Putih Ceria di Koja Trade Mall untuk edukasi literasi bagi anak-anak.


Comments


Please Login to leave a comment.