kelurahan pondok ranggon jakarta timur

Berita Kawasan

4 Kelurahan di Jakarta Timur akan Segera Punya Kantor “Baru”

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur Dewi Purnama Sari mengatakan, pembangunan tersebut akan dilelang pada Maret mendatang dan mulai dibangun pada Mei atau Juni.

Seperti dilansir beritajakarta.id (28/02/2019) Dewi menjelaskan rehab dilakukan karena keempat bangunan kelurahan itu bangunannya belum memenuhi standar pelayanan. Dengan kata lain, bangunannya masih berlantai satu sehingga kurang memadai sementara volume pelayanan semakin meningkat.

Empat kelurahan yang akan direhab, antara lain Kelurahan Kelapa dua Wetan, Pulogadung, Pulogebang, dan Jatinegara. Sedangkan kantor Kelurahan Jatinegara merupakan proyek lanjutan dari tahun 2017 lalu.

Untuk pagu anggaran rehab total kantor kelurahan ini bervariasi tergantung dari luas lahan dan jumlah lantainya, yaitu berkisar Rp9 miliar hingga Rp10 miliar. Sedangkan Kelurahan Jatinegara, karena program lanjutan maka pagu anggarannya sebesar Rp5 miliar.

"Pembangunannya ditargetkan rampung pada November atau Desember mendatang," tandasnya.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Timur Adakan Sosialisasi dan Vaksin Rabies Gratis]

Di tahun sebelumnya, pemerintah Kota Jakarta Timur telah merenovasi kantor kelurahan. Dewi Purnamasari dalam kesempatan yang berbeda mengatakan, tiga kantor kelurahan tersebut yakni, Kelurahan Ceger, Dukuh dan Pinang Ranti. Sedangkan renovasi total meliputi kantor Kelurahan Balekambang, Balimester, Kampung Melayu, Kayu Manis dan Pondok Ranggon.

[Baca Juga: Kelurahan Cipete Utara Kini Punya Warung Daur Ulang]

Menurut Dewi, pembangunan di tahun tersebut ditargetkan akan rampung dalam satu tahun anggaran. "Target pembangunan kita lakukan mulai Mei. Karena masih ada berkas yang harus diperbaiki. Gedung baru nanti ada yang 3 dan 4 lantai, disesuaikan luas lahannya," lanjut Dewi.

Sementara, Kepala Suku Badan Perencanaan Kota Jakarta Timur Hartati dalam kesempatan tersebut menambahkan, anggaran renovasi gedung kelurahan tahun 2018 bervariasi. Kantor Kelurahan Balekambang Rp8,2 miliar, Kelurahan Balimester Rp9,3 miliar, Kampung Melayu Rp8,1 miliar, Kayu Manis Rp8,083 miliar dan Pondok Ranggon Rp10,5 miliar.

"Sedangkan untuk renovasi sedang anggarannya, kantor Kelurahan Ceger sekitar Rp758 juta, Dukuh Rp1,015 miliar dan Pinang Ranti Rp721 juta," tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

UTBK di Universitas Padjajaran.jpg

Pendidikan

UTBK di Unpad, Semua Peserta Wajib Pasang Aplikasi Mass Tracking

13 April 2021, 10:34

Semua peserta UTBK di Universitas Padjajaran wajib memasang aplikasi mass tracking untuk mencegah penularan COVID-19.

Nyekar 1.jpg

Berita Kawasan

Sebelum Ramadan, Warga Desa Giripurno Nyekar Tanpa Masker

13 April 2021, 10:17

Tradisi Nyekar masih dijaga oleh masyarakat Giripurno menjelang Ramadhan di masa pandemi ini.

Arjosari 2.jpg

Berita Kawasan

Terminal Arjosari Masih Layani Perjalanan Keluar Kota Tanpa Batas Waktu

13 April 2021, 10:15

Terminal Arjosari Malang masih akan layani penumpang tujuan jarak jauh.

Kuliner Murah Bogor yang Wajib Dicoba, Rasa Dijamin Nggak Murahan.jpg

Kuliner

Kuliner Murah Bogor yang Wajib Dicoba, Rasa Dijamin Nggak Murahan

13 April 2021, 10:07

Tidak kalah dengan kuliner-kuliner Bogor yang sudah banyak dikenal lainnya, beberapa kuliner ini bisa dibilang sebagai kuliner murah dengan harga satu porsinya tidak sampai Rp50.000 wajib dicoba ketika berwisata kuliner di Bogor dengan budget minim.


Comments


Please Login to leave a comment.