PONDOK-INDAH_BISNIS_4-KIAT-SEDERHANA-AGAR-SUKSES-BERBISNIS_KIKI_1100-px-X-600-px.jpg

Bisnis

4 Kiat Sederhana Agar Sukses Berbisnis

Untuk menambah penghasilan, tak ada salahnya untuk memulai bisnis sendiri. Mulai dari yang kecil dulu pun tak masalah. Banyak orang yang sukses menjalankan bisnis, sehingga banyak orang yang menganggapnya mudah. Padahal untuk memulai bisnis ada beberapa hal yang harus Anda lakukan dan alami sampai Anda bisa merasakan kesuksesan. Agar Anda memiliki bisnis yang awet dan berkelanjutan, Anda bisa mengikuti empat kiat sukses usaha yang dilansir dari cnbcindonesia.com ini:

  • Inovasi

Agar usaha Anda cepat berkembang, tentunya Anda harus mengikuti tren. Namun jangan sampai salah, jika Anda memulai usaha karena sedang tren, itu bisa jadi boomerang buat Anda. Pilihlah usaha yang timeless namun padukan dengan tren sehingga terciptalah inovasi baru. Pelanggan tentu akan lebih menyukai produk yang baru.

  • Ide unik

Jika Anda menjual produk yang sudah banyak penjualnya, Anda harus menciptakan ide baru ayng unik. Jika Anda berminat menjual makanan, sediakanlah menu yang baru dan fresh agar menjadi ciri khas.

  • Harus konsisten

Bagi beberapa orang mungkin ini adalah bagian yang paling sulit dilakukan. Saat melakukan usaha, tentunya Anda akan merasakan pasang dan surut. Terkadang usaha Anda ramai dan terkadang sepi. Ketika usaha Anda sedang sepi, jangan menyerah.

Cari jalan keluar untuk mendatangkan pengunjung denga sesuatu yang baru. Pertahankan kualitas dan produk yang Anda jual. Ada banyak kasus, di mana penjual mengubah penampilan dan kualitas produk, ditambah harga naik. Jika sudah seperti ini, kemungkinan usaha Anda bertahan lama akan semakin kecil.

  • Manfaatkan Teknologi

Karena Anda hidup di era digital, taka da salahnya jika Anda menggunakan teknologi untuk memasarkan produk yang Anda jual. Biaya yang Anda keluarkan juga tak seberapa jika dibandingkan dengan promosi offline. Memanfaatkan teknologi bukan hanya dapat mengundang konsumen, tapi kesempatan Anda untuk mendapatkan investor juga semakin besar.

Itulah kiat sukses usaha yang harus Anda tanamkan dalam diri Anda sebelum memulai bisnis. Jika Anda sudah yakin bisa melakukan empat hal di atas, artinya Anda sudah siap menjalankan bisnis.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.