Cara Mengatur Buku di Rak 2.jpg

Properti dan Solusi

4 Langkah Mudah Menyusun Buku yang Patut Dicoba

Membaca buku dengan tempat yang nyaman terlebih lagi membaca buku dengan menikmatinya sambil menyesap kopi yang ditemani lagu-lagu adalah hal yang membahagiakan untuk Anda yang memang hobi baca buku. Namun, akan lebih membahagiakan, jika dapat menyusun rapi berbagai koleksi buku di perpustakaan mini rumah Anda.

[Baca Juga: 4 Gaya Menciptakan Perpustakaan di Rumah Anda]

Punya banyak buku di rumah yang sudah dibaca terkadang membuat Anda bingung bagaimana menaruhnya kembali di rak agar terlihat rapi. Dari sekian banyaknya buku yang sudah Anda baca, tidak menutup kemungkinan buku tercecer di mana-mana karena lemari atau rak buku sudah penuh atau berantakan sehingga malas untuk mencarinya.

Bagaimana mengakali hal tersebut agar buku yang ingin Anda baca mudah diambil kembali dari rak? Berikut empat langkah menyusun buku untuk perpustakaan mini di rumah Anda.

1. Kosongkan Rak atau Lemari Buku Anda

Hal yang pertama kali Anda lakukan sebelum menata buku adalah, kosongkan rak atau lemari Anda di rumah! Bersihkanlah dengan lap bersih, agar ketika buku sudah ditaru, buku bebas dari debu. Anda tidak mau kan, buku kesayangan Anda bisa mudah kotor?

2. Pisahkan Buku yang Sudah Tidak Dibaca Lagi

Ketika rak sudah dikosongkan, pisahkan buku yang sekiranya Anda tidak akan baca lagi dalam jangka waktu lama atau buku yang sudah rusak. Simpanlah buku Anda di boks atau kalau Anda mau memberikannya kepada orang lain.

Inspirasi Mengatur Buku di Rak

3. Klasifikasikan Buku dengan Warna Buku

Menyusun buku dengan satu warna akan terlihat menyenangkan. Kumpulkan buku dengan warna sampul yang sejenis. Cara ini akan membuat perpustakaan rumah Anda akan menampakkan warna-warna gradasi yang indah. Dan membuat interior rumah semakin unik dan terlihat instagramable.

4. Klasifikasikan Buku Berdasarkan Kategori

Anda bisa menyortir buku berdasarkan kategori. Pilihan kategori tergantung Anda, bisa berdasarkan nama penulis buku, genre, atau abjad nama penulis. Dengan mengklasifikasikan buku berdasarkan kategori ini, Anda bisa dengan lebih mudah mencari buku yang ingin dibaca.

[Baca Juga: Post Santa, Komunitas Pecinta Buku di Pasar Santa]

Itulah empat langkah menyusun buku di perpustakaan rumah Anda yang bisa dicoba. Dengan menyusun buku di rak atau lemari buku dengan rapi akan memudahkan Anda mencari buku yang diinginkan. Jangan tunda lagi merapikan atau menyusun buku Anda di rumah, jadikan empat langkah ini sebagai aktifitas yang menyenangkan selain membaca buku di rumah.

Read More

Artikel Lainnya

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis   .jpg

Bisnis

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis

28 September 2020, 20:19

Berkat hobi biota laut, Nico dan rekannya berhasil dirikan toko Java Aquatic yang berlokasi di kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur.jpg

Berita Kawasan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur

28 September 2020, 16:55

Pada akhir pekan kemarin, Pemkot Jakarta Utara memanfaatkannya untuk mengadakan kegiatan demi mencegah terjadinya banjir di musim hujan.

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel.jpg

Berita Kawasan

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel

28 September 2020, 14:41

Pada akhir pekan kemarin, jagat medsos Jabodetabek dihebohkan dengan pengunjung kafe di area Galaxy Kota Bekasi yang ramai berjoget tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok.jpg

Berita Kawasan

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok

28 September 2020, 13:43

Resmi mulai menjalani cuti untuk Pilkada Depok 2020, jabatan Mohammad Idris untuk sementara digantikan Dedi Supandi.


Comments


Please Login to leave a comment.