Skincare untuk Pemula.jpg

Kecantikan dan Fashion

4 Langkah Skincare untuk Pemula

Gunakan skincare yang aman dan cocok untuk kulit wajah Anda. Rawatlah dengan teratur agar menghasilkan kulit wajah cerah dan sehat yang Anda inginkan secara maksimal. Buat Anda yang baru pertama kali mencoba dunia per-skincare-an, jangan mencoba dengan banyaknya produk. Pakailah produk skincare yang cocok dan dibutuhkan untuk kulit Anda. Berikut ulasan urutan skincare untuk pemula yang bisa Anda coba dengan teratur.

1. Cleanser

Membersihkan wajah dengan menggunakan sabun cuci muka atau facial wash saja tidak akan cukup mengangkat kotoran di wajah. Anda butuh perawatan dengan first cleanser yang mampu mengangkat debu, minyak, kotoran, serta make-up yang berjam-jam sudah Anda pakai.

[Baca Juga: 3 Cara untuk Memiliki Kulit Flawless]

Cleanser mampu mengangkat kotoran make up yang menempel di wajah. Foundation, BB cream, sunscreen atau moisturizer harus dibersihkan hingga bersih, agar kotoran yang ada di wajah bisa terangkat semua dan tidak mengendap ke dalam pori-pori.

2. Toner

Setelah menggunakan cleanaser, Anda lakukan perawatan dengan toner. Toner banyak jenis untuk semua jenis kulit wajah, mulai dari hydrating toner, balancing, exfoliating, hingga penetration. Karena banyaknya variasi toner yang dipakai untuk wajah, gunakan toner sesuai kebutuhan kulit wajah Anda untuk menghasilkan kulit wajah yang sehat.

3. Moisturizer

Moisturizer berfungsi untuk melembabkan kulit. Wajib dipakai untuk Anda yang berjenis kulit kering. Dan untuk jenis kulit yang berminyak juga tidak masalah menggunakan moisturizer sebagai perawatan harian Anda. Gunakan moisturizer tiap pagi dan malam.

4. Protecting

Langkah terakhir yang paling penting adalah melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari, yaitu sunscreen. Penggunaan sunscreen secara rutin dapat mencegah penuaan dini. Gunakan sunscreen minimal 15-20 menit sebelum terkena paparan sinar matahari.

[Baca Juga: Hindari Radiasi Sinar Matahari dengan 5 Sunscreen Lokal Ini]

Yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat adalah perlunya perawatan rutin dengan skincare. Semakin bertambahnya usia, kulit wajah pun akan mengalami penuaan, sebaiknya sejak dini Anda mulai merawatnya. Jangan menunda atau malas untuk melakukannya. Dengan empat Langkah skincare tersebut bisa Anda mulai saat ini dan seterusnya.

Read More

Artikel Lainnya

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Inovasi Pertunjukan Berstandar Internasional

Bisnis

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Pertunjukan dengan Acuan 4 Pilar

31 October 2020, 15:07

APMI, asosiasi formal promotor musik satu-satunya di Indonesia baru saja berdiri. Mereka akan siapkan pertunjukan musik dengan mengacu pada empat pilar.

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

Berita Kawasan

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

31 October 2020, 12:32

Tidak sebatas terhadap atlet pelari, pemeriksaan kesehatan juga akan dilakukan kepada semua kru dan tamu undangan ”Elite Race” Borobudur Marathon.

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bndung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

Berita Kawasan

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bandung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

30 October 2020, 17:22

Saat ini Kota Bandung harus waspada terhadap dampak dari fenomena La Nina yang dapat meningkatkan curah hujan.

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

Berita Kawasan

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

30 October 2020, 14:03

Pantai Sakura ini cukup luas, saat ini baru ada puluhan pohon sakura, Pemkab akan tambah lagi agar semakin rimbun. Diharapkan, Pantai Sakura ini semakin ikonik.


Comments


Please Login to leave a comment.