Skincare untuk Pemula.jpg

Kecantikan dan Fashion

4 Langkah Skincare untuk Pemula

Gunakan skincare yang aman dan cocok untuk kulit wajah Anda. Rawatlah dengan teratur agar menghasilkan kulit wajah cerah dan sehat yang Anda inginkan secara maksimal. Buat Anda yang baru pertama kali mencoba dunia per-skincare-an, jangan mencoba dengan banyaknya produk. Pakailah produk skincare yang cocok dan dibutuhkan untuk kulit Anda. Berikut ulasan urutan skincare untuk pemula yang bisa Anda coba dengan teratur.

1. Cleanser

Membersihkan wajah dengan menggunakan sabun cuci muka atau facial wash saja tidak akan cukup mengangkat kotoran di wajah. Anda butuh perawatan dengan first cleanser yang mampu mengangkat debu, minyak, kotoran, serta make-up yang berjam-jam sudah Anda pakai.

[Baca Juga: 3 Cara untuk Memiliki Kulit Flawless]

Cleanser mampu mengangkat kotoran make up yang menempel di wajah. Foundation, BB cream, sunscreen atau moisturizer harus dibersihkan hingga bersih, agar kotoran yang ada di wajah bisa terangkat semua dan tidak mengendap ke dalam pori-pori.

2. Toner

Setelah menggunakan cleanaser, Anda lakukan perawatan dengan toner. Toner banyak jenis untuk semua jenis kulit wajah, mulai dari hydrating toner, balancing, exfoliating, hingga penetration. Karena banyaknya variasi toner yang dipakai untuk wajah, gunakan toner sesuai kebutuhan kulit wajah Anda untuk menghasilkan kulit wajah yang sehat.

3. Moisturizer

Moisturizer berfungsi untuk melembabkan kulit. Wajib dipakai untuk Anda yang berjenis kulit kering. Dan untuk jenis kulit yang berminyak juga tidak masalah menggunakan moisturizer sebagai perawatan harian Anda. Gunakan moisturizer tiap pagi dan malam.

4. Protecting

Langkah terakhir yang paling penting adalah melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari, yaitu sunscreen. Penggunaan sunscreen secara rutin dapat mencegah penuaan dini. Gunakan sunscreen minimal 15-20 menit sebelum terkena paparan sinar matahari.

[Baca Juga: Hindari Radiasi Sinar Matahari dengan 5 Sunscreen Lokal Ini]

Yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat adalah perlunya perawatan rutin dengan skincare. Semakin bertambahnya usia, kulit wajah pun akan mengalami penuaan, sebaiknya sejak dini Anda mulai merawatnya. Jangan menunda atau malas untuk melakukannya. Dengan empat Langkah skincare tersebut bisa Anda mulai saat ini dan seterusnya.

Read More

Artikel Lainnya

20 Kelompok Tari Ikuti Kompetisi Seni Budaya di RPTRA Mawar

Berita Kawasan

20 Kelompok Tari Ikuti Kompetisi Seni Budaya di RPTRA Mawar

17 July 2019, 08:00  |  5 Views

Sudin Pariwisata dan Budaya laksanakan Kompetisi Seni Budaya Bidang Tari di RPTRA yang ada di Jakarta Selatan.

6 Jenis Sampah yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Mendaur Ulang

Berita Kawasan

6 Jenis Sampah yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Mendaur Ulang

17 July 2019, 07:00  |  7 Views

Kebiasaan memilah dan mendaur ulang sampah perlu ditanamkan pada anak agar di kemudian hari, mereka terbiasa menjaga kelestarian lingkungan.

Pelayanan Keliling Malam Hari untuk Wajib Pajak di Taman Jajan Bintaro

Berita Kawasan

Pelayanan Pajak Keliling Malam Hari di Taman Jajan Bintaro

16 July 2019, 21:00  |  4 Views

Pelayanan pajak keliling di malam hari di Taman Jajan Bintaro, menargetkan semua tenant yang ada di taman jajan menjadi wajib pajak baru restoran.

Keseruan Kegiatan Mengenal Sampah di Pinggir Ciliwung

Pendidikan

Keseruan Anak-anak Mengenal Sampah di Pinggir Ciliwung

16 July 2019, 20:00  |  8 Views

Orangtua dan anak diedukasi sekaligus terjun langsung mengambil dan memilah sampah. Simak kegiatan lengkapnya di sini.


Comments


Please Login to leave a comment.