Skincare untuk Pemula.jpg

Kecantikan dan Fashion

4 Langkah Skincare untuk Pemula

Gunakan skincare yang aman dan cocok untuk kulit wajah Anda. Rawatlah dengan teratur agar menghasilkan kulit wajah cerah dan sehat yang Anda inginkan secara maksimal. Buat Anda yang baru pertama kali mencoba dunia per-skincare-an, jangan mencoba dengan banyaknya produk. Pakailah produk skincare yang cocok dan dibutuhkan untuk kulit Anda. Berikut ulasan urutan skincare untuk pemula yang bisa Anda coba dengan teratur.

1. Cleanser

Membersihkan wajah dengan menggunakan sabun cuci muka atau facial wash saja tidak akan cukup mengangkat kotoran di wajah. Anda butuh perawatan dengan first cleanser yang mampu mengangkat debu, minyak, kotoran, serta make-up yang berjam-jam sudah Anda pakai.

[Baca Juga: 3 Cara untuk Memiliki Kulit Flawless]

Cleanser mampu mengangkat kotoran make up yang menempel di wajah. Foundation, BB cream, sunscreen atau moisturizer harus dibersihkan hingga bersih, agar kotoran yang ada di wajah bisa terangkat semua dan tidak mengendap ke dalam pori-pori.

2. Toner

Setelah menggunakan cleanaser, Anda lakukan perawatan dengan toner. Toner banyak jenis untuk semua jenis kulit wajah, mulai dari hydrating toner, balancing, exfoliating, hingga penetration. Karena banyaknya variasi toner yang dipakai untuk wajah, gunakan toner sesuai kebutuhan kulit wajah Anda untuk menghasilkan kulit wajah yang sehat.

3. Moisturizer

Moisturizer berfungsi untuk melembabkan kulit. Wajib dipakai untuk Anda yang berjenis kulit kering. Dan untuk jenis kulit yang berminyak juga tidak masalah menggunakan moisturizer sebagai perawatan harian Anda. Gunakan moisturizer tiap pagi dan malam.

4. Protecting

Langkah terakhir yang paling penting adalah melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari, yaitu sunscreen. Penggunaan sunscreen secara rutin dapat mencegah penuaan dini. Gunakan sunscreen minimal 15-20 menit sebelum terkena paparan sinar matahari.

[Baca Juga: Hindari Radiasi Sinar Matahari dengan 5 Sunscreen Lokal Ini]

Yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat adalah perlunya perawatan rutin dengan skincare. Semakin bertambahnya usia, kulit wajah pun akan mengalami penuaan, sebaiknya sejak dini Anda mulai merawatnya. Jangan menunda atau malas untuk melakukannya. Dengan empat Langkah skincare tersebut bisa Anda mulai saat ini dan seterusnya.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.