ads
Skincare untuk Pemula.jpg

Kecantikan dan Fashion

4 Langkah Skincare untuk Pemula

Gunakan skincare yang aman dan cocok untuk kulit wajah Anda. Rawatlah dengan teratur agar menghasilkan kulit wajah cerah dan sehat yang Anda inginkan secara maksimal. Buat Anda yang baru pertama kali mencoba dunia per-skincare-an, jangan mencoba dengan banyaknya produk. Pakailah produk skincare yang cocok dan dibutuhkan untuk kulit Anda. Berikut ulasan urutan skincare untuk pemula yang bisa Anda coba dengan teratur.

1. Cleanser

Membersihkan wajah dengan menggunakan sabun cuci muka atau facial wash saja tidak akan cukup mengangkat kotoran di wajah. Anda butuh perawatan dengan first cleanser yang mampu mengangkat debu, minyak, kotoran, serta make-up yang berjam-jam sudah Anda pakai.

[Baca Juga: 3 Cara untuk Memiliki Kulit Flawless]

Cleanser mampu mengangkat kotoran make up yang menempel di wajah. Foundation, BB cream, sunscreen atau moisturizer harus dibersihkan hingga bersih, agar kotoran yang ada di wajah bisa terangkat semua dan tidak mengendap ke dalam pori-pori.

2. Toner

Setelah menggunakan cleanaser, Anda lakukan perawatan dengan toner. Toner banyak jenis untuk semua jenis kulit wajah, mulai dari hydrating toner, balancing, exfoliating, hingga penetration. Karena banyaknya variasi toner yang dipakai untuk wajah, gunakan toner sesuai kebutuhan kulit wajah Anda untuk menghasilkan kulit wajah yang sehat.

3. Moisturizer

Moisturizer berfungsi untuk melembabkan kulit. Wajib dipakai untuk Anda yang berjenis kulit kering. Dan untuk jenis kulit yang berminyak juga tidak masalah menggunakan moisturizer sebagai perawatan harian Anda. Gunakan moisturizer tiap pagi dan malam.

4. Protecting

Langkah terakhir yang paling penting adalah melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari, yaitu sunscreen. Penggunaan sunscreen secara rutin dapat mencegah penuaan dini. Gunakan sunscreen minimal 15-20 menit sebelum terkena paparan sinar matahari.

[Baca Juga: Hindari Radiasi Sinar Matahari dengan 5 Sunscreen Lokal Ini]

Yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat adalah perlunya perawatan rutin dengan skincare. Semakin bertambahnya usia, kulit wajah pun akan mengalami penuaan, sebaiknya sejak dini Anda mulai merawatnya. Jangan menunda atau malas untuk melakukannya. Dengan empat Langkah skincare tersebut bisa Anda mulai saat ini dan seterusnya.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Kampus PUPR Jadi Contoh Greenship Neighborhood.jpg

Properti dan Solusi

Kampus PUPR Jadi Contoh Greenship Neighborhood

T3 24 February 2019, 10:00 a.m.  |  2 Views

Kampus PUPR yang dikembangkan Kementerian PUPR sebagai percontohan Greenship Neighborhood.

Buruknya Infrastruktur Pendidikan di Bekasi.jpg

Pendidikan

Tahun 2019 Jadi Prioritas Infrastruktur Pendidikan di Bekasi

T3 24 February 2019, 09:00 a.m.  |  2 Views

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di setiap daerah, termasuk Jawa Barat pembanguan infrastruktur seharusnya jadi perhatian penting bagi pemerintah setempat.

Vaksin Rabies Gratis di Stan Dinas KPKP Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Vaksin Rabies Gratis di Stan KPKP Jakarta Indonesia Pet Show 2019

T3 23 February 2019, 09:00 a.m.  |  5 Views

Dinas KPKP Jakarta memberikan layanan vaksi gratis untuk pengunjung yang membawa hewan peliharaan mereka ke JIPS 2019.

Kampung Batik Siap Tampil di Festival Budaya Musim Semi Belanda.jpg

Kecantikan dan Fashion

Kampung Batik Siap Tampil di Festival Budaya Musim Semi Belanda

T3 23 February 2019, 10:00 a.m.  |  4 Views

Belanda merupakan negara pertama yang akan diperkenalkan batik buatan warga di wilayah paling timur Kota Tangerang ini.


Comments

Please Login to leave a comment.

ads