Skincare untuk Pemula.jpg

Kecantikan dan Fashion

4 Langkah Skincare untuk Pemula

Gunakan skincare yang aman dan cocok untuk kulit wajah Anda. Rawatlah dengan teratur agar menghasilkan kulit wajah cerah dan sehat yang Anda inginkan secara maksimal. Buat Anda yang baru pertama kali mencoba dunia per-skincare-an, jangan mencoba dengan banyaknya produk. Pakailah produk skincare yang cocok dan dibutuhkan untuk kulit Anda. Berikut ulasan urutan skincare untuk pemula yang bisa Anda coba dengan teratur.

1. Cleanser

Membersihkan wajah dengan menggunakan sabun cuci muka atau facial wash saja tidak akan cukup mengangkat kotoran di wajah. Anda butuh perawatan dengan first cleanser yang mampu mengangkat debu, minyak, kotoran, serta make-up yang berjam-jam sudah Anda pakai.

[Baca Juga: 3 Cara untuk Memiliki Kulit Flawless]

Cleanser mampu mengangkat kotoran make up yang menempel di wajah. Foundation, BB cream, sunscreen atau moisturizer harus dibersihkan hingga bersih, agar kotoran yang ada di wajah bisa terangkat semua dan tidak mengendap ke dalam pori-pori.

2. Toner

Setelah menggunakan cleanaser, Anda lakukan perawatan dengan toner. Toner banyak jenis untuk semua jenis kulit wajah, mulai dari hydrating toner, balancing, exfoliating, hingga penetration. Karena banyaknya variasi toner yang dipakai untuk wajah, gunakan toner sesuai kebutuhan kulit wajah Anda untuk menghasilkan kulit wajah yang sehat.

3. Moisturizer

Moisturizer berfungsi untuk melembabkan kulit. Wajib dipakai untuk Anda yang berjenis kulit kering. Dan untuk jenis kulit yang berminyak juga tidak masalah menggunakan moisturizer sebagai perawatan harian Anda. Gunakan moisturizer tiap pagi dan malam.

4. Protecting

Langkah terakhir yang paling penting adalah melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari, yaitu sunscreen. Penggunaan sunscreen secara rutin dapat mencegah penuaan dini. Gunakan sunscreen minimal 15-20 menit sebelum terkena paparan sinar matahari.

[Baca Juga: Hindari Radiasi Sinar Matahari dengan 5 Sunscreen Lokal Ini]

Yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat adalah perlunya perawatan rutin dengan skincare. Semakin bertambahnya usia, kulit wajah pun akan mengalami penuaan, sebaiknya sejak dini Anda mulai merawatnya. Jangan menunda atau malas untuk melakukannya. Dengan empat Langkah skincare tersebut bisa Anda mulai saat ini dan seterusnya.


Read More

Artikel Lainnya

Bubur India

Kuliner

Bubur India, Menu Khas Ramadan Masjid Jami Pekojan Semarang

20 April 2021, 18:06

Tradisi menyuguhkan takjil Bubur India ini sudah ada lebih dari 100 tahun lalu. Saat itu pedagang dari Gujarat, India, dan Pakistan datang dan menetap di jalan Petolongan.

Kerupuk Banjur, Kuliner Khas Bandung Hanya Ada Saat Ramadan 5.jpg

Kuliner

Kerupuk Banjur, Kuliner Khas Bandung Hanya Ada Saat Ramadan

20 April 2021, 17:00

Kurban atau kurupuk banjur merupakan makanan khas Bandung yang masih eksis keberadaannya hingga kini, khususnya pada bulan Ramadan.

Mampu Jaga Erat Toleransi Beragama, Kampung Sawah Dijuluki Benteng Kampu ng Pancasila.jpg

Berita Kawasan

Mampu Jaga Erat Toleransi Beragama, Kampung Sawah Dijuluki Benteng Kampung Pancasila

20 April 2021, 15:05

Kampung Sawah baru-baru ini mendapatkan apresiasi dari Pemkot Bekasi karena berhasil menjadi percontohan konsep Kampung Pancasila.

Gelar Simulasi Sekolah Tatap Muka, SMP Negeri 1 Surabaya Kedatangan Guru Tamvu Ini.jpg

Pendidikan

Gelar Simulasi Sekolah Tatap Muka, SMP Negeri 1 Surabaya Kedatangan Guru Tamu Ini

20 April 2021, 14:08

Para pelajar SMP Negeri 1 Surabaya baru-baru ini kedatangan Kapolrestabes Surabaya yang menjadi guru tamu dalam simulasi sekolah tatap muka.


Comments


Please Login to leave a comment.