4 LOKASI DI JAKARTA PUSAT BISA MENJADI PILIHAN PERAYAAN MALAM TAHUN BARU-RACHLI-1100 px X 600 px-03.jpg

Berita Kawasan

4 Lokasi Perayaan Malam Tahun Baru di Jakarta Pusat

Setiap orang tentu memiliki cara sendiri dalam merayakan pergantian tahun. Mulai dari merencakan untuk pergi ke tempat-tempat menarik, hingga ada yang merayakan pergantian tahun di rumah saja.

Bagi warga Jakarta, banyak tempat yang bisa dijadikan pilihan unutk merayakan malam pergantian tahun. Terlebih, Pemerintah Kota DKI Jakarta dan pihak swasta juga akan menggelar berbagai acara dalam rangka menyambut malam tahun baru.

Berikut ini, PingPoint.co.id mencoba merangkum destinasi liburan tahun baru di wilayah Jakarta Pusat yang menjadi langganan keramaian di malam tahun baru, seperti dikutip dari wisataterdekat.com.

1. Bundaran Hotel Indonesia (HI)

Bundaran HI

Salah satu titik pusat perayaan malam tahun baru di pusat Jakarta setiap tahunnya adalah Bundaran Hotel Indonesia (HI). Biasanya, di lokasi ini bakal digelar berbagai macam hiburan. Jakarta Night Festival adalah salah satunya. Beberapa panggung hiburan pun didirikan, mulai dari Balai Kota Jakarta sampai ke Jalan Sudirman. Pada malam puncaknya, akan digelar pesta kembang api yang sangat meriah.

2. Skye Bar & Resto

Skye Bar & Resto

Berlokasi di BCA Tower, tempat ini biasanya juga menjadi ini cara pengunjung saat malam pergantian tahun untuk melihat keindahan kota Jakarta dari lantai 56. Selain itu, Anda juga bisa melihat pemandangan tembakan pesta kembang api dari berbagai penjuru.

[Baca Juga: Kembang Api dan Konser Meriahkan Perayaan Tahun Baru di Ancol]

Tidak hanya menikmati keindahan kota Jakarta, di sini pengunjung juga bisa menikmati hidangan makan malam bersama keluarga. Disarankan untuk datang ke lokasi ini lebih awal, agar saat di sana bisa memilih tempat lebih leluasa.

3. Taman Suropati

Taman Suropati

Pada hari biasa, lokasi ini diramaikan oleh beragam komunitas di Jakarta dan sekitarnya. Namun, berbeda saat malam pergantian tahun. Akan banyak pengunjung yang ingin menyaksikan mini konser musik dan pesta kembang api yang diadakan di taman tersebut. Maka itu, jika tidak berencana untuk pergi jauh, taman yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat ini bisa menjadi destinasi pilihan untuk merayakan malam tahun baru.

4. Taman Situ Lembang

Taman Situ Lembang

Jika ingin merasakan suasana malam pergantian tahun baru yang tidak terlalu ramai, Anda bisa bertandang ke Taman Situ Lembang. Pasalnya, taman ini berlokasi di daerah perumahan elit Menteng.

[Baca Juga: 5 Curug di Bogor yang Bisa Jadi Destinasi Liburan Tahun Baru]

Berbeda dengan taman lainnya yang menghadirkan suasana pepohonan rindang dan permainan anak-anak, taman yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat ini hanya terdapat sebuah danau kecil. Sebab itulah suasana di sini cukup menenangkan. Sehingga, cocok sekali buat Anda yang tidak terlalu menyukai suasana keramaian. Namun bukan berarti Anda tidak bisa menikmati pesta kembang api. Sebab, dari lokasi ini Anda bisa melihat pesta kembang api yang berasal dari Bundaran HI.


Read More

Artikel Lainnya

Hemat dan Ramah Lingkungan, Begini Cara Gunakan Ulang Masker KN95 atau N95

Kesehatan

Hemat & Ramah Lingkungan, Begini Cara Gunakan Ulang Masker KN95 atau N95

28 January 2022, 16:07

Lindungi diri dengan masker KF94, N95, dan KN95 berkualitas lebih tinggi, yang menampilkan beberapa lapisan penyaringan.

Wow! Produk UMKM Jakarta Selatan Akan Dijajakan di Indom aret.jpg

Bisnis

Wow! Produk UMKM Jakarta Selatan Akan Dijajakan di Indomaret

28 January 2022, 15:07

Saat ini Pemkot Jakarta Selatan tengah melakukan kurasi terhadap produk UMKM di wilayahnya untuk mencari mana yang layak untuk dijual di mini market Indomaret.

Feng Shui Secara Logika

Properti dan Solusi

Datangkan Keberuntungan, Begini Dekorasi Rumah untuk Tahun Macan

28 January 2022, 14:05

Anda dapat membawa chi positif dengan membuat perubahan sederhana pada lingkungan dengan menyeimbangkan lima elemen Feng Shui.

Pakar Genetik UGM Gejala Omicron Tidak Jinak .jpg

Kesehatan

Pakar Genetik UGM: Gejala Omicron Tidak Jinak!

28 January 2022, 13:01

Menurut pakar genetik di UGM, masyarakat tidak bisa terus berasumsi bahwa Omicron gejalanya tidak berat, karena menurutnya penyakit ini bersifat tidak jinak.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Dimassukin 3 years, 1 month lalu
    Dimassukin

    Wah.. ntapsoul nih.. makasi pingpoint ❤️