8 Makanan Ini Ampuh Sehatkan Mata

Kuliner

4 Makanan Bernutrisi Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dari Influenza

Tak jarang orang terserang penyakit pada saat musim hujan tiba. Mulai dari ifluenza, diare hingga demam berdarah. Agar aktivitas Anda tidak terganggu karena sakit saat musim hujan, kamu perlu menyantap makanan yang bernutrisi. Apa saja makanan sehat yang cocok disantap saat musim hujan? Dirangkum dari Combiphar.com (2/3/2020), simak rekomendasi menu sehat berikut ini.

[Baca Juga: Lima Minuman Sehat Ini Cocok Dinikmati Saat Musim Hujan]

4 Makanan Bernutrisi Tingkatkan Daya Tahan Tubuh di Musim Hujan Jamur

1) Tumis Jamur

Siapa sangka, dibalik rasanya yang enak, jamur ternyata memiliki khasiat untuk memperkuat sistem imun tubuh kita. Menurut penulis Ultimate Immunity Elson Haas menyarankan agar Anda memasukkan jamur ke daftar menu kita karena kaya akan Vitamin D. Anda bisa membuat sup jamur, tumis jamur atau membuat saus pasta dengan jamur.

4 Makanan Bernutrisi Tingkatkan Daya Tahan Tubuh di Musim Hujan Sup Ayam

2) Sup Ayam

Semangkuk sup ayam ternyata berkhasiat untuk mengurangi flu. Pasalnya dalam satu porsi sup ayam memiliki berbagai kandungan vitamin, mineral dan antioksidan. Berdasarkan Dairy Council of California, daging ayam mengandung zinc, yakni kandungan gizi yang berguna untu memperkuat sistem imun. Selain itu, sup ayam juga sangat cocok untuk disantap saat cuaca dingin karena dapat menghangatkan tubuh kamu.

4 Makanan Bernutrisi Tingkatkan Daya Tahan Tubuh di Musim Hujan Sup Krim Bawang Putih

3) Sup Krim Bawang Putih

Ternyata, bawang putih tak hanya membuat makanan kita menjadi gurih. Menurut Dairy Council of California,Dalam, satu potong bawang putih mengandung selenium, yakni zat yang dapat memperkuat sistem imun tubuh kita. Menambahkan bawang putih ke dalam masakan bisa melindungi kamu dari infeksi dan terhindar dari stres.

4 Makanan Bernutrisi Tingkatkan Daya Tahan Tubuh di Musim Hujan Sup Kare dan Rempah-Rempah

4) Sup Kare dan Rempah-Rempah

Selain sebagai penyedap rasa alami, rempah-rempah juga berkhasiat untuk tubuh. Menurut Penulis Detox Prescription Woodson Merrell, bumbu rempah seperti rosemary, oregano, dan thyme kaya akan antioksidan yang berguna untuk membunuh bakteri dalam makanan. Selain bumbu rempah tersebut, lada, kunyit dan jahe juga termasuk rempah-rempah yang mengandung antioksidan. Kare menjadi salah satu menu yang banyak menggunakan komposisi rempah-rempah tersebut. Berarti menyantap kare bisa menjadi pilihan menu sehat untuk makan siang kamu.

[Baca Juga: Resep Minuman Hangat di Musim Hujan]

Menu-menu di atas tadi juga bisa kamu masak sendiri di rumah. Jangan lupa jaga kebersihan makanan dan peralatan memasak kamu agar tidak terkontaminasi kuman dan bakteri.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.