4 Makanan Sehat yang Diprediksi Akan Populer Pada Tahun 2020

Kuliner

4 Makanan Sehat yang Diprediksi Akan Populer pada Tahun 2020

Pada penghujung tahun 2019, banyak orang yang menyebutkan jika makanan sehat akan lebih populer. Hal ini diakibatkan karena tren makanan yang muncul sepanjang tahun 2019 merupakan makanan manis yang dinilai tidak sehat untuk kesehatan tubuh.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan pengurangan jumlah asupan gula harus kurang dari 10 persen dari asupan Energy sehari-hari. Batas asupan gula bagi orang dewasa yang disarankan adalah 50 gram atau setara dengan dua belas sendok teh gula per orang per hari. Saat Anda menikmati makanan dengan gula yang tinggi, tubuh akan mendapatkan zat glukosa yang akan disimpan sebagai energi cadangan.

Namun jika berlebihan, akan memberi dampak pada kesehatan, misalnya selalu ingin makan, lemak pada perut, karies gigi, kerusakan hati, dan lain sebagainya.

[Baca Juga: 4 Makanan Sehat yang Populer Sepanjang 2019]

Maka dari itu, ajakan untuk hidup sehat terus digalakkan di tengah banyaknya makanan serta minuman manis. Hal tersebut terlihat sepanjang tahun 2019, beberapa makanan sehat sangat populer, seperti seledri, buah plum, dan mi shirataki asal Jepang. Di tahun 2020 mendatang, apa sajakah makanan sehat yang akan jadi tren?

Melansir dari berbagai sumber (20/12/2019) inilah prediksi tren makanan sehat di tahun 2020 mendatang.

Ganti Asupan Nasi dengan Ubi Ungu

1) Makanan Sehat 2020: Ubi

Ubi merupakan pilihan pengganti karbohidrat yang sehat dan rasanya lebih enak. Ubi kaya akan Vitamin A, mineral, dan juga fitonutrien. Ubi juga dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan karena bisa menahan rasa kenyang cukup lama namun kalorinya jauh lebih rendah dibandingkan nasi.

4 Makanan yang Menjadi Sumber Kolagen Alami Ikan

2) Makanan Sehat 2020: Ikan

Ikan dinilai memiliki protein tinggi yang sangat penting agar tubuh makin sehat. jika dimasukkan ke dalam menu diet dan makanan sehat Anda ikan juga memiliki manfaat yang sangat berarti, pasalnya ikan memiliki lemak sehat yaitu omega-3, ikan juga rendah kalori, serta dapat menjaga metabolisme menjadi lebih sehat.

4 Makanan Sehat yang Diprediksi Akan Populer Pada Tahun 2020 Plant Based Yoghurt

3) Makanan Sehat 2020: Plant Base yogurt

Yogurt yang Anda ketahui dibuat dari susu yang berasal dari sapi ataupun kambing. Namun menurut bebrapa sumber, yogurt yang dibuat dari susu alternatif yang berasal dari tanaman akan makin banyak dikenal. Manfaatnya pun beragam tergantung bahan-bahan yang digunakan, umumnya kacang-kacangan yang memiliki protein tinggi.

5 Manfaat Jahe Ampuh Usir Penyakit Ini

4) Makanan Sehat 2020: Jahe

Jahe merupakan salah satu akar yang populer karena kemampuannya yang menyehatkan. Apalagi belum lama ini, terdapat metode diet baru menggunakan jahe. Diet ini dipercaya mampu mempermudah menurunkan berat badan dengan cara yang lebih aman dan sehat. Jahe mengandung berbagai senyawa yang bermanfaat untuk kesehatan antara lain gingerol, beta-carotene, capsaicin, caffeic acid, curcumin, dan salicylate. Selain mengurangi peradangan dan pembengkakan, jahe juga bisa menekan nafsu makan

[Baca Juga: 4 Tren Kuliner yang Kemungkinan Akan Populer di 2020]

Itulah beberapa makanan sehat yang diprediksi akan jadi populer di tahun 2020. Coba dan wujudkan resolusi hidup sehat Anda dengan mengonsumsinya.


Read More

Artikel Lainnya

Ingin Berlayar di Australia Secara Gratis Princess Cruises Gelar Ko mpetisi Daring.jpg

Hobi dan Hiburan

Ingin Berlayar di Australia Secara Gratis? Princess Cruises Gelar Kompetisi Daring

30 June 2022, 15:13

Dalam momen peluncuran program liburan di atas kapal pesir ke Tasmania, Princess Cruises menggelar kompetisi daring untuk mendapatkan tiket berlayar gratis selama delapan hari di Australia.

Mulai Pekan Depan! Serial Suka Duka Berduka Ditayangkan Perdana di Vidi o.jpg

Hobi dan Hiburan

Mulai Pekan Depan! Serial Suka Duka Berduka Ditayangkan Perdana di Vidio

30 June 2022, 13:12

: Bagi Anda penggemar komedi Tanah Air, maka bersiaplah untuk menyaksikan serial Suka Duka Berduka yang diperankan bintang papan atas Indonesia yang mulai tayang pekan depan di Vidio.

Stadion Patriot Bekasi Siap Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-19 202 2.jpg

Berita Kawasan

Stadion Patriot Bekasi Siap Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-19 2022

30 June 2022, 11:09

Akhir pekan ini, Stadion Patriot Bekasi akan menjadi saksi gelaran perdana timnas di Piala AFF U-19 2022.

Hindari Obat, Ini Tips Tidur dari Pakar Unair Bagi Penderita Insomnia.jpg

Kesehatan

Hindari Obat, Ini Tips Tidur dari Pakar Unair Bagi Penderita Insomnia

29 June 2022, 16:22

Menurut pakar Unair, demi mendapatkan tidur yang berkualitas, penderita insomnia seharusnya berupaya menghindari penggunaan obat tidur.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Devita 2 years, 6 months lalu
    devita

    suka main sportsbook? ? tapi takut ga dibayar sama bandar ? kuy buruan join di BOLA165,CO situs bola online terpercaya, Cukup 1 user ID Anda bisa bermain di semua game Bola165,co modal kecil/dikit, bisa jadi bukit/dapat jutaan rupiah. Bayangkan guys! ga enak dari mana ? Bola165,co dengan pasaran bola yang lengkap di dukung 3 provider sportsbook ternama Dan dapatkan promo yang menakjubkan & terbatas hanya di Bola165,co - Bonus Hadir/Absen Hingga 100k - Bonus New Member Up to 2Jt - Bonus Next Deposit Up to 1Jt - Bonus Rollingan Up to 0,8% - Bonus Cashback 5% - Bonus Turnover IDN-POKER 0,6% - Bonus Refferal 5% SEUMUR HIDUP Pelayanan cepat & aman!, Cs kami siap melayani Anda 24 jam nonstop!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +855973475903 | Kode Referal :KELLYBOLA Nyaman dan beruntung Bermain di Bola165,Co jadi bagian prioritas kami.!