4 Makanan Sehat yang Populer Sepanjang 2019

Kuliner

4 Makanan Sehat yang Populer Sepanjang 2019

Dilihat dari perkembangan kuliner di Indonesia makin beragam, namun ditengah-tengah tren makanan manis. Kuliner makanan sehat juga menyeruak ke permukaan. Hal ini disebabkan banyak masyarakat Indonesia yang sudah peduli terhadap kesehatan tubuh dan apa yang mereka konsumsi.

Sehingga banyak orang sudah mulai banyak yang paham mengenai kandungan nutrisi dan bahaya makanan tertentu. Apalagi sekarang, makanan sehat bukan hanya salad buah dan salad sayur. Banyak sekali makanan sehat yang menjanjikan rasa yang rasanya serupa dengan makanan normal.

[Baca Juga: Azalea Rilis Produk Baru dengan Manfaat Minyak Zaitun]

Maka dari itu, PingPoint.co.id merangkum beberapa makanan sehat yang populer pada tahun 2019 dari berbagai sumber (20/12/2019).

4 Makanan Sehat yang Populer Sepanjang 2019 Shirataki

1) Makanan Sehat Populer 2019: Shirataki

Berkat menu salmon mentai, nama shirataki ikut melejit. Pasa dasarnya shirataki adalah makanan berbentuk beras dan juga mie yang diolah dari akan tanaman konjac (konnyaku) atau lebih sering disebut dengan serat glucomannan. Konjac merupakan tanaman umbi-umbian yang tumbuh di Jepang, Cina, dan beberapa wilayah Asia Tenggara. Shirataki memiliki kandungan serat tinggi dan kalori yang rendah, tak heran makanan ini dijadikan pilihan makanan untuk orang yang sedang diet.

Rajin Minum Jus Seledri Baik Untuk Kesehatan

2) Makanan Sehat Populer 2019: Jus Seledri

Jus seledri sempat jadi bahan perbincangan pada pertengahan tahun lalu. Pasalnya jus seledri impor dipercaya mampu mendetoks kotoran dan racun dari dalam tubuh. jika dilihat dari manfaat seledri sendiri, memang nutrisinya tinggi, seledri juga mengandung mineral seperti kalsum, magnesim, zat besi, dan seng. Selain itu seledri juga mengandung vitamin A, C, K, D,E, dan B kompleks.

4 Makanan Sehat yang Populer Sepanjang 2019 Minyak Zaitun

3) Makanan Sehat Populer 2019: Minyak Zaitun

Buah zaitun sebenarnya merupakan buah yang sudah dikenal akan nutrisinya, apalagi jika diekstrak minyaknya. Manfaat dan nutrisinya yang kaya membuat banyak orang menjadikan minyak zaitun sebagai bahan pelengkap makanan. Namun pada tahun 2019, minyak zaitun populer karena dikonsumsi dengan cara diminum langsung, hal ini dipercaya mampu membantu menurunkan berat badan.

4 Makanan Sehat yang Populer Sepanjang 2019 Buah Plum

4) Makanan Sehat Populer 2019: Buah Plum

Pada awal 2019, buah plum tiba tiba naik daun karena jadi salah satu metode diet yang cukup populer di Indonesia. cara mengkonsumsi buah plum juga beragam, mulai dari bentuk jus, mengonsumsi langsung, atau pun mengeringkannya. Buah plum memiliki manfaatkan untuk melancarkan metabolisme tubuh sehingga mampu membantu proses diet.

[Baca Juga: 5 Fakta Paling Menarik Tentang Sushi yang Harus Anda Ketahui]

Itulah beberapa jenis makanan sehat yang sempat populer sepanjang tahun 2019. Untuk menuju hidup sehat yang lebih baik, produk mana saja yang sudah pernah Anda coba?


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 3 years, 1 month lalu
    kelly

    Di spesial menyambut Natal & Tahun baru Buruan Dapatkan BONUS++ TAMBAHAN 5% SETIAP KALI DEPOSIT BERKELIPATAN 100K hanya di (POKER165,CO) sekarang juga guys. . . .🥳🥳😘