4 Makanan yang Viral dan Jadi Tren Kuliner di Tahun 2018

Kuliner

4 Makanan Viral dan Jadi Tren Kuliner di Tahun 2018

Sepanjang tahun 2018 ini banyak minuman dan makanan yang viral di Indonesia. Makanan dan minuman itu viral karena ramai dibahas oleh banyak orang di media sosial. Kebanyakan kuliner yang viral merupakan hasil inovasi dari menu yang sudah ada sebelumnya.

Pingpoint.co.id pun telah merangkum beberapa makanan yang jadi tren kuliner di tahun 2018 ini. Berikut daftar lengkapnya.

1. Kepiting atau Hidangan Laut

Kepiting nyinyir merupakan masakan kepiting dengan beberapa pilihan saus seperti saus padang. Di dalamnya terdapat potongan jagung manis yang segar. Makanan ini mulai terkenal pada pertengahan tahun 2018 berkat vlog food vlogger MGDALENAF. Dalam videonya, ia menikmati hidangan kepiting saus padang yang diletakkan di atas meja tanpa piring. Kini, sudah banyak penjual makanan laut yang menyajikan menu kepiting serupa dengan harga mulai dari Rp90.000-Rp150.000 per porsinya.

[Baca Juga: 4 Dessert Nikmat yang Jadi Tren Kuliner Sepanjang 2018]

2. Roti John

Roti John merupakan roti lapis yang diisi dengan telur dadar dan beberapa topping lain seperti daging, tomat, sayuran hijau, dan lain sebagainya. Hidangan ini awalnya populer di Brunei Darussalam, Singapura, dan Malaysia. Sekitar bulan September 2018, roti ini perlahan mulai populer di Indonesia. harganya pun beragam, mulai dari Rp20.000-Rp70.000-an per porsi.

3. Donat Indomie

4 MENU MAKANAN VIRAL YANG JADI TREN 2018-KIKI-1100 px X 600 px-03.jpg

Penganan ini justru lebih dulu terkenal di Sydney, Australia. Dipopulerkan oleh Donut Papi, produsen donat yang aktif menjual produknya ke kafe dan festival. Donut Papi mulai menjual makanan ini pada bulan Mei 2018. Melansir dari womantalk.com, sesuai namanya, makanan ini dibuat dari mi instan goreng, kornet, telur, dan beberapa bahan olahan lainnya.

[Baca Juga: 5 Rekomendasi Restoran Mie di Mall of Indonesia]

4. Ayam Geprek

Penganan yang satu ini masih jadi favorit sampai sekarang. Pada dasarnya, ayam geprek adalah ayam goreng tepuk yang digeprek berbarengan dengan sambal. Rasa gurih dan renyah serta pedasnya cabai, bersatu dalam menu makanan tersebut. Selain karena rasanya, ayam geprek juga jadi favorit akibat harganya yang terjangkau. Lalu, Anda juga bisa memilih tingkat kepedasan ayam sesuai selera.

Itulah beberapa makanan yang viral dan jadi tren kuliner 2018. Di antara empat menu tersebut, manakah menu yang jadi makanan favorit Anda?

Read More

Artikel Lainnya

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bndung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

Berita Kawasan

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bandung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

30 October 2020, 17:22

Saat ini Kota Bandung harus waspada terhadap dampak dari fenomena La Nina yang dapat meningkatkan curah hujan.

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

Berita Kawasan

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

30 October 2020, 14:03

Pantai Sakura ini cukup luas, saat ini baru ada puluhan pohon sakura, Pemkab akan tambah lagi agar semakin rimbun. Diharapkan, Pantai Sakura ini semakin ikonik.

Libur Panjang Maulid Nabi Lonjakan Penumpang di Bandara Juanda Lampaui Prediksi

Berita Kawasan

Libur Panjang Maulid Nabi: Lonjakan Penumpang di Bandara Juanda Lampaui Prediksi

30 October 2020, 09:52

Peningkatan penumpang selama libur panjang Maulid Nabi SAW dan cuti bersama pada akhir Oktober ini di Bandara Juanda Surabaya jauh lampaui prediksi.

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

Bisnis

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

29 October 2020, 18:06

Ideafest yang diselenggarakan secara virtual pada 5-15 November 2020 ini dapat memantik ide, kreativitas, dan inovasi pelaku usaha pada masa pandemi.


Comments


Please Login to leave a comment.