4 Makanan yang Sehat Dikonsumsi oleh Mantan Perokok

Kesehatan

4 Makanan yang Sehat Dikonsumsi Mantan Perokok

Polusi udara dan asap yang berasal dari rokok dapat merusak paru-paru. Merokok dapat menyebabkan batuk kronis, infeksi pada paru-paru, kanker paru-paru dan banyak lagi. Nikotin merupakan stimulan yang memiliki kapasitas untuk mempercepat sistem saraf sehingga Anda akan merasa lebih segar dan berenergi.

Namun tembakau juga jadi salah satu penyebab utama kematian, padahal hal ini bisa dicegah. Risikonya yang tinggi membuat banyak orang mengkhawatirkan kesehatan mereka, keluarga, dan orang yang berada di sekitarnya. Sehingga berhenti merokok merupakan pilihan yang paling tepat.

[Baca Juga: Apa itu Siwak dan Manfaatnya Bagi Kesegaran Napas Saat Berpuasa]

Walaupun racun dari rokok sudah bertumpuk dalam tubuh Anda, tidak perlu khawatir karena ada beberapa makanan mampu menyembuhkan kerusakan di tubuh. Makanan tersebut berfungsi untuk membersihkan racun yang ada dalam tubuh. Makanan-makanan ini juga akan membuat tubuh Anda lebih sehat dibandingkan sebelumnya.

Melansir dari boldsky.com (28/5/2019) inilah makanan yang bagus dikonsumsi oleh orang-orang yang berhenti merokok.

1. Jus Wortel

Kandungan wortel akan mendetoksifikasi tubuh Anda. Kandungan wortel mampu menghilangkan racun dalam darah dan juga dari organ-organ lainnya. Jus wortel kaya akan vitamin A, C, K, dan vitamin B sehingga mampu memperbaiki dan menyembuhkan tubuh. Asupan wortel secara teratur akan memperkuat pertahanan alami tubuh.

2. Bayam Hijau

Sayuran yang satu ini bukan hanya sehat untuk kesehatan Anda. Bayam juga mampu membantu ginjal untuk membuang racun dari darah. Bayam kaya akan vitamin dan asam folat, yang dapat membantu mengurangi keinginan merokok kembali. Juga, bayam juga mengandung antioksidan yang tinggi. Kandungan karoten dalam bayam juga sangat berguna bagi perokok karena mampu menuntunkan risiko kanker.

[Baca Juga: Ini Bahaya Polusi Udara Terhadap Tubuh Anda]

3. Brokoli

Selain bayam, sayuran hijau lain yang bermanfaat untuk tubuh adalah brokoli. Sayur yang satu ini mampu membersihkan paru-paru dari zat beracun seperti nikotin. Mengonsumsi banyak brokoli mampu mengembalikan vitamin C dalam tubuh sehingga metabolisme lebih lancar. Brokoli kaya akan sulforaphane yang membantu menyembuhkan paru-paru dan racun dan penyakit.

4. Jahe

Jahe dinilai mampu menekan keinginan tubuh Anda untuk merokok kembali. Caranya dengan menggiling sepotong jahe, kemudian tambahkan satu sendok teh gula dan konsumsilah segera. Ramuan tersebut dapat membersihkan lendir di paru-paru, dengan kandungan antioksidanyang tinggi, ramuan ini dapat membuang racun hasil dari merokok.

[Baca Juga: Mengurangi Polusi Suara dengan Gunakan Swara Sunyi]

Itulah bahan makanan yang bagus dikonsumsi oleh mantan perokok. Sebenarnya masih banyak lagi makanan yang bagus dikonsumsi, namun yang paling terpenting Anda harus mengonsumsi makanan sehat agar membantu proses detoksifikasi racun dari dalam tubuh.

Read More


Artikel Lainnya

4 Strategi Utama Kemenpar Capai Target Wisatawan Mancanegara

Berita Kawasan

4 Strategi Utama Kemenpar Capai Target Wisatawan Mancanegara

14 June 2019, 10:00  |  7 Views

Kemenpar bersama pelaku bisnis pariwisata menyiapkan sembilan strategi, namun akan terapkan empat strategi utama untuk capai target kunjungan wisaman pada tahun ini.

6 Akibat Menggunakan Rokok Elektrik untuk Kesehatan

Kesehatan

6 Akibat Menggunakan Rokok Elektrik untuk Kesehatan

14 June 2019, 11:00  |  17 Views

Rokok elektrik digunakan beberapa orang sebagai alternatif rokok tembakau. Namun rokok ini juga memiliki risiko untuk kesehatan.

5 Buah yang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes

Kesehatan

5 Buah yang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes

14 June 2019, 09:00  |  22 Views

Penderita diabetes tak bisa sembarangan makan buah, walaupun termasuk makanan sehat. beberapa buah mampu meningkatkan kadar gula.

Ikuti 4 Trik Ini Sebelum Membeli Furnitur Di Internet

Properti dan Solusi

Ikuti 4 Trik Ini Sebelum Membeli Furnitur Di Internet

14 June 2019, 12:00  |  7 Views

Belanja online memang menyenangkan karena lebih mudah dan cepat, namun Anda juga tetap harus waspada.


Comments


Please Login to leave a comment.