Ingin Tubuh Tetap Ideal Ini Dia Tips Diet Alkaline di Rumah

Kesehatan

4 Manfaat Baik Diet Alkaline Terhadap Tubuh

Memiliki tubuh ideal memerlukan usaha yang maksimal untuk dapat mewujudkannya. Diet alkaline jadi salah satu cara sehat untuk mendapatkan tubuh sehat dan bugar. Selain dapat menurunkan berat badan, ada sejumlah manfaat yang dapat Anda rasakan saat menjalani diet alkaline. Jika penasaran dengan diet ini, berikut beberapa manfaat diet alkaline yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu sebelum mencoba.

1) Melindungi Kepadatan Tulang dan Massa Otot

Beberapa penelitian menyebutkan, saat Anda makan buah dan sayur yang bersifat basa, perlindungan tulang dan otot yang Anda dapatkan akan semakin baik. Diet alkaline sangat bagus untuk kesehatan tulang, karena rasio mineral dalam tubuh yang seimbang dapat memperkuat komponen tulang serta otot. Diet alkaline juga menstimulasi produksi hormon pertumbuhan dan membantu penyerapan vitamin D yang dibutuhkan tulang.

4 Manfaat Baik Diet Alkaline Terhadap Tubuh

2) Mengurangi Risiko Hipertensi dan Stroke

Selain memperkuat massa otot dan tulang, diet alkaline juga membantu menurunkan risiko peradangan dalam tubuh. Karena menurunnya risiko peradangan pada tubuh, maka kesehatan jantung juga semakin terjaga, sehingga meminimalkan risiko penyakit dalam lainnya seperti hipertensi , kolesterol tinggi, batu ginjal, stroke, hingga hilang ingatan.

[Baca Juga: Konsep Non Diet, Badan Sehat Tidak Perlu Langsing]

3) Menjaga Kadar Magnesium

Peningkatan kadar magnesium sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga fungsi sistem enzim agar tetap terjaga. Orang-orang yang kekurangan kadar magnesium biasanya akan mengalami komplikasi jantung, sakit kepala, nyeri otot hingga kesulitan tidur. Magnesium juga berfungsi untuk memaksimalkan penyerapan vitamin D yang penting buat kekebalan tubuh serta sistem endokrin.

4) Menjaga Berat Badan

Meski diet alkaline tidak hanya fokus untuk menghilangkan lemak dalam tubuh, pola diet ini akan membuat berat badan tetap terjaga dan melindungi Anda dari masalah obesitas. Saat membatasi makanan yang bersifat asam dan lebih banyak makan makanan bersifat basa, berat badan cenderung turun lebih mudah. Hal ini karena pola diet ini menurunkan kadar leptin dan mengurangi peradangan di tubuh.

[Baca Juga: Cara Diet Warga Jakarta Menurut Pakar]

Meski tidak semua orang dapat cocok atau bertahan menjalani diet alkaline, tapi diet ini dapat Anda mulai dengan langkah mudah. Misalnya, seperti menghindari makanan berlemak dan mengkonsumsi makanan higienis terlebih dahulu sebelum melakukan terapi alkaline yang sesungguhnya. Jika merasakan dampak yang tidak baik terhadap tubuh, segera hentikan diet alkaline dan beralih ke program diet lainnya ya, Pointers.


Read More

Artikel Lainnya

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan.jpg

Bisnis

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan

08 August 2022, 11:12

: Dalam upaya membantu pemasaran produk wirausaha di wilayahnya, Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini mengikutsertakan produk Jakpreneur di event Pujafest 2022 di Candi Prambanan.

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran Hingga 9 Agustus 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran

05 August 2022, 17:28

Pameran sekaligus kompetisi filateli tingkat internasional saat ini tengah digelar di Jiexpo Kemayoran dan bisa Anda kunjungi tanpa biaya sepeser pun.


Comments


Please Login to leave a comment.