Ingin Tubuh Tetap Ideal Ini Dia Tips Diet Alkaline di Rumah

Kesehatan

4 Manfaat Baik Diet Alkaline Terhadap Tubuh

Memiliki tubuh ideal memerlukan usaha yang maksimal untuk dapat mewujudkannya. Diet alkaline jadi salah satu cara sehat untuk mendapatkan tubuh sehat dan bugar. Selain dapat menurunkan berat badan, ada sejumlah manfaat yang dapat Anda rasakan saat menjalani diet alkaline. Jika penasaran dengan diet ini, berikut beberapa manfaat diet alkaline yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu sebelum mencoba.

1) Melindungi Kepadatan Tulang dan Massa Otot

Beberapa penelitian menyebutkan, saat Anda makan buah dan sayur yang bersifat basa, perlindungan tulang dan otot yang Anda dapatkan akan semakin baik. Diet alkaline sangat bagus untuk kesehatan tulang, karena rasio mineral dalam tubuh yang seimbang dapat memperkuat komponen tulang serta otot. Diet alkaline juga menstimulasi produksi hormon pertumbuhan dan membantu penyerapan vitamin D yang dibutuhkan tulang.

4 Manfaat Baik Diet Alkaline Terhadap Tubuh

2) Mengurangi Risiko Hipertensi dan Stroke

Selain memperkuat massa otot dan tulang, diet alkaline juga membantu menurunkan risiko peradangan dalam tubuh. Karena menurunnya risiko peradangan pada tubuh, maka kesehatan jantung juga semakin terjaga, sehingga meminimalkan risiko penyakit dalam lainnya seperti hipertensi , kolesterol tinggi, batu ginjal, stroke, hingga hilang ingatan.

[Baca Juga: Konsep Non Diet, Badan Sehat Tidak Perlu Langsing]

3) Menjaga Kadar Magnesium

Peningkatan kadar magnesium sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga fungsi sistem enzim agar tetap terjaga. Orang-orang yang kekurangan kadar magnesium biasanya akan mengalami komplikasi jantung, sakit kepala, nyeri otot hingga kesulitan tidur. Magnesium juga berfungsi untuk memaksimalkan penyerapan vitamin D yang penting buat kekebalan tubuh serta sistem endokrin.

4) Menjaga Berat Badan

Meski diet alkaline tidak hanya fokus untuk menghilangkan lemak dalam tubuh, pola diet ini akan membuat berat badan tetap terjaga dan melindungi Anda dari masalah obesitas. Saat membatasi makanan yang bersifat asam dan lebih banyak makan makanan bersifat basa, berat badan cenderung turun lebih mudah. Hal ini karena pola diet ini menurunkan kadar leptin dan mengurangi peradangan di tubuh.

[Baca Juga: Cara Diet Warga Jakarta Menurut Pakar]

Meski tidak semua orang dapat cocok atau bertahan menjalani diet alkaline, tapi diet ini dapat Anda mulai dengan langkah mudah. Misalnya, seperti menghindari makanan berlemak dan mengkonsumsi makanan higienis terlebih dahulu sebelum melakukan terapi alkaline yang sesungguhnya. Jika merasakan dampak yang tidak baik terhadap tubuh, segera hentikan diet alkaline dan beralih ke program diet lainnya ya, Pointers.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.