Ingin Tubuh Tetap Ideal Ini Dia Tips Diet Alkaline di Rumah

Kesehatan

4 Manfaat Baik Diet Alkaline Terhadap Tubuh

Memiliki tubuh ideal memerlukan usaha yang maksimal untuk dapat mewujudkannya. Diet alkaline jadi salah satu cara sehat untuk mendapatkan tubuh sehat dan bugar. Selain dapat menurunkan berat badan, ada sejumlah manfaat yang dapat Anda rasakan saat menjalani diet alkaline. Jika penasaran dengan diet ini, berikut beberapa manfaat diet alkaline yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu sebelum mencoba.

1) Melindungi Kepadatan Tulang dan Massa Otot

Beberapa penelitian menyebutkan, saat Anda makan buah dan sayur yang bersifat basa, perlindungan tulang dan otot yang Anda dapatkan akan semakin baik. Diet alkaline sangat bagus untuk kesehatan tulang, karena rasio mineral dalam tubuh yang seimbang dapat memperkuat komponen tulang serta otot. Diet alkaline juga menstimulasi produksi hormon pertumbuhan dan membantu penyerapan vitamin D yang dibutuhkan tulang.

4 Manfaat Baik Diet Alkaline Terhadap Tubuh

2) Mengurangi Risiko Hipertensi dan Stroke

Selain memperkuat massa otot dan tulang, diet alkaline juga membantu menurunkan risiko peradangan dalam tubuh. Karena menurunnya risiko peradangan pada tubuh, maka kesehatan jantung juga semakin terjaga, sehingga meminimalkan risiko penyakit dalam lainnya seperti hipertensi , kolesterol tinggi, batu ginjal, stroke, hingga hilang ingatan.

[Baca Juga: Konsep Non Diet, Badan Sehat Tidak Perlu Langsing]

3) Menjaga Kadar Magnesium

Peningkatan kadar magnesium sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga fungsi sistem enzim agar tetap terjaga. Orang-orang yang kekurangan kadar magnesium biasanya akan mengalami komplikasi jantung, sakit kepala, nyeri otot hingga kesulitan tidur. Magnesium juga berfungsi untuk memaksimalkan penyerapan vitamin D yang penting buat kekebalan tubuh serta sistem endokrin.

4) Menjaga Berat Badan

Meski diet alkaline tidak hanya fokus untuk menghilangkan lemak dalam tubuh, pola diet ini akan membuat berat badan tetap terjaga dan melindungi Anda dari masalah obesitas. Saat membatasi makanan yang bersifat asam dan lebih banyak makan makanan bersifat basa, berat badan cenderung turun lebih mudah. Hal ini karena pola diet ini menurunkan kadar leptin dan mengurangi peradangan di tubuh.

[Baca Juga: Cara Diet Warga Jakarta Menurut Pakar]

Meski tidak semua orang dapat cocok atau bertahan menjalani diet alkaline, tapi diet ini dapat Anda mulai dengan langkah mudah. Misalnya, seperti menghindari makanan berlemak dan mengkonsumsi makanan higienis terlebih dahulu sebelum melakukan terapi alkaline yang sesungguhnya. Jika merasakan dampak yang tidak baik terhadap tubuh, segera hentikan diet alkaline dan beralih ke program diet lainnya ya, Pointers.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.