4 Manfaat Kopi untuk Kecantikan Kulit

Kecantikan dan Fashion

4 Manfaat Kopi untuk Kecantikan Kulit

Saat ini kopi susu sedang menjadi tren dan gaya hidup di Indonesia. Bahkan banyak kedai kopi dibuka untuk memenuhi keinginan para pecinta kopi. Namun tahukah Anda, kopi bukan hanya nikmat untuk diminum dan melepas dahaga. Kopi juga baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

Bahkan, beberapa produsen kosmetik membuat produk perawatan kulit yang dibuat dari bahan dasar kopi. Sebenarnya apa yang membuat kopi bagus untuk kulit? Dikutip dari healthline.com (20/4/2019), kopi mengandung antioksidan, kandungan ini mampu melawan radikal bebas yang kerap kali merusak kondisi kulit.

[Baca Juga: Kenali Manfaat dan Risiko Mengonsumsi Kopi Hijau]

Selain antioksidan yang tinggi, berikut manfaat kopi untuk kulit yang bisa Anda rasakan jika menggunakannya secara rutin.

1. Mengurangi Selulit

Jika Anda memiliki masalah selulit, mungkin menggunakan kopi adalah salah satu jawaban. Pasalnya kopi memiliki kandungan kafein yang dapat melebarkan pembuluh darah yang ada di bawah kulit dan meningkatkan aliran darah sehingga dapat membantu proses mengurangi selulit. Produk yang baik mengurangi selulit adalah scrub kopi karena proses eksfoliasi ini juga bisa menghaluskan dan mencerahkan kulit.

2. Efek Relaksasi

Jika Anda menggunakan tumbukan atau bubuk kopi pada luar tubuh bukannya untuk dikonsumsi, efek yang paling bisa Anda rasakan adalah kulit semakin segar. Ditambah lagi aroma kopi bisa membuat Anda tenang dan rileks.

[Baca Juga: 4 Masker Wajah yang Mengandung Kunyit]

3. Menunda Penuaan

Mengaplikasikan tumbukan atau bubuk kopi langsung ke kulit mampu mengurangi munculnya bintik-bintik hitam akibat matahari, kemerahan, dan garis-garis halus. Manfaat tersebut tentu dihasilkan oleh kandungan kafein dalam kopi.

4. Lingkaran Mata Hitam

Kopi juga dapat membantu menghilangkan masalah lingkaran mata hitam. Berkat kafein yang mampu memperlanjar peredarah darah di bagian mata. Untuk Anda yang ingin menggunakan kopi untuk salah satu obat dark circle Anda, coba gunakan hasil tumbukan kopi dengan minyak zaitun. Gunakan di bawah mata dan biarkan selama 10-15 menit, kemudian bilas. Lakukan rutin hingga melihat hasilnya.

[Baca Juga: 3 Bahan Alami Ini Bisa Jadi Masker Rambut Praktis]

Itulah manfaat kopi untuk kulit yang bisa Anda rasakan. Tentunya hasil maksimal bisa dirasakan ketika penggunaan rutin dan tepat.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.