4 Manfaat Kopi untuk Kecantikan Kulit

Kecantikan dan Fashion

4 Manfaat Kopi untuk Kecantikan Kulit

Saat ini kopi susu sedang menjadi tren dan gaya hidup di Indonesia. Bahkan banyak kedai kopi dibuka untuk memenuhi keinginan para pecinta kopi. Namun tahukah Anda, kopi bukan hanya nikmat untuk diminum dan melepas dahaga. Kopi juga baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

Bahkan, beberapa produsen kosmetik membuat produk perawatan kulit yang dibuat dari bahan dasar kopi. Sebenarnya apa yang membuat kopi bagus untuk kulit? Dikutip dari healthline.com (20/4/2019), kopi mengandung antioksidan, kandungan ini mampu melawan radikal bebas yang kerap kali merusak kondisi kulit.

[Baca Juga: Kenali Manfaat dan Risiko Mengonsumsi Kopi Hijau]

Selain antioksidan yang tinggi, berikut manfaat kopi untuk kulit yang bisa Anda rasakan jika menggunakannya secara rutin.

1. Mengurangi Selulit

Jika Anda memiliki masalah selulit, mungkin menggunakan kopi adalah salah satu jawaban. Pasalnya kopi memiliki kandungan kafein yang dapat melebarkan pembuluh darah yang ada di bawah kulit dan meningkatkan aliran darah sehingga dapat membantu proses mengurangi selulit. Produk yang baik mengurangi selulit adalah scrub kopi karena proses eksfoliasi ini juga bisa menghaluskan dan mencerahkan kulit.

2. Efek Relaksasi

Jika Anda menggunakan tumbukan atau bubuk kopi pada luar tubuh bukannya untuk dikonsumsi, efek yang paling bisa Anda rasakan adalah kulit semakin segar. Ditambah lagi aroma kopi bisa membuat Anda tenang dan rileks.

[Baca Juga: 4 Masker Wajah yang Mengandung Kunyit]

3. Menunda Penuaan

Mengaplikasikan tumbukan atau bubuk kopi langsung ke kulit mampu mengurangi munculnya bintik-bintik hitam akibat matahari, kemerahan, dan garis-garis halus. Manfaat tersebut tentu dihasilkan oleh kandungan kafein dalam kopi.

4. Lingkaran Mata Hitam

Kopi juga dapat membantu menghilangkan masalah lingkaran mata hitam. Berkat kafein yang mampu memperlanjar peredarah darah di bagian mata. Untuk Anda yang ingin menggunakan kopi untuk salah satu obat dark circle Anda, coba gunakan hasil tumbukan kopi dengan minyak zaitun. Gunakan di bawah mata dan biarkan selama 10-15 menit, kemudian bilas. Lakukan rutin hingga melihat hasilnya.

[Baca Juga: 3 Bahan Alami Ini Bisa Jadi Masker Rambut Praktis]

Itulah manfaat kopi untuk kulit yang bisa Anda rasakan. Tentunya hasil maksimal bisa dirasakan ketika penggunaan rutin dan tepat.

Read More

Artikel Lainnya

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco.jpg

Kuliner

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco

30 September 2020, 18:14

Brand takoyaki Gindaco baru-baru ini menghadirkan menu baru dengan rasa kari otentik dari Negeri Sakura.

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

Properti dan Solusi

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

30 September 2020, 16:07

Memilih palet warna monokromatik berarti berkomitmen pada satu warna, tentu saja, tetapi penggemar warna sejati tidak akan menghindar tantangan itu.

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.


Comments


Please Login to leave a comment.