4 Manfaat Kunyit untuk Kulit

Kecantikan dan Fashion

4 Manfaat Kunyit untuk Kulit

Kunyit merupakan salah satu rempah yang digunakan untuk segala jenis masakan khususnya di Indonesia. namun manfaat kunyit bukan hanya untuk memergurih dan memberi warna pada masakan, kunyit juga sedang ramai digunakan sebagai salah satu bahan perawatan kulit.

Di Indonesia sendiri, tren produk perawatan kunyit seperti masker sedang ramai bermunculan. Beberapa produsen berkompetisi untuk menyuguhkan produk kunyit yang memilliki manfaat terbaik. Dilansir dari healthline.com (11/4/2019), kunyit sejak seabad lalu memang terkenal baik untuk kesehatan dan perawatan kulit.

[Baca Juga: 5 Jenis Masker Wajah yang Sesuai Jenis Kulit]

Kunyit memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit berkat adanya kandungan kurkumin yang merupakan komponen bioaktif. Zat tersebut dapat berfungsi untuk antiperadangan dan antioksidan. Sebenarnya apa saja manfaat kunyit untuk kulit Anda?

1. Kulit Bersinar Alami

Kandungan kunyit dapat membuat kulit Anda tampil lebih bersinar secara alami. Sehingga bisa jadi salah satu jawaban untuk Anda yang memiliki masalah kulit kusam. Anda bisa bisa mencampurkan kunyit bubuk dengan greek yoghurt, kemudian oleskan ke wajah dan tunggu selama 15 menit lalu dibilas. Gunakan selama satu minggu sekali untuk hasil maksimal.

2. Menyembuhkan Luka

Zat kurkumin yang di dalam kunyit dapat membantu luka lebih cepat sembuh dan menghindari peradangan. Zat tersebut juga dapat membantu jaringan dan kolagen dalam kulit. Beberapa penelitian menyebutkan, kurkumin merupakan zat yang optimal dan bekerja sangat baik untuk luka kulit.

[Baca Juga: 3 Cara Mengoptimalkan Sheet Mask untuk Kulit Kering]

3. Membantu Meredakan Psoriasis

Kunyit yang mengandung antioksidan dan antiperadangan ini mampu meredakan psoriasis. Sebuah kondisi peradangan pada kulit yang ditandai dengan ruam merah, kulit kering, tebal dan bersisik. The National Psoriasis Foundation menyebutkan, Anda bisa menambahkan kunyit sebagai salah satu bumbu atau suplemen makanan Anda untuk menyembuhkan psoriasis.

4. Mengurangi Bekas Jerawat

Banyak produk kecantikan yang mengklaim jika kandungan kunyit pada produknya dapat membantu untuk menghilangkan bekas jerawat membandel? rupanya antioksidan yang terdapat dalam kunyit memang dapat membuat kulit lebih tenang sehingga dapat membantu mengurangi bekas jerawat.

[Baca Juga: 3 Bahan Alami Ini Bisa Jadi Masker Rambut Praktis]

Itulah manfaat kunyit untuk kulit yang bisa Anda rasakan. Tertarik untuk mencoba?


Read More

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.