4 Manfaat Kunyit untuk Kulit

Kecantikan dan Fashion

4 Manfaat Kunyit untuk Kulit

Kunyit merupakan salah satu rempah yang digunakan untuk segala jenis masakan khususnya di Indonesia. namun manfaat kunyit bukan hanya untuk memergurih dan memberi warna pada masakan, kunyit juga sedang ramai digunakan sebagai salah satu bahan perawatan kulit.

Di Indonesia sendiri, tren produk perawatan kunyit seperti masker sedang ramai bermunculan. Beberapa produsen berkompetisi untuk menyuguhkan produk kunyit yang memilliki manfaat terbaik. Dilansir dari healthline.com (11/4/2019), kunyit sejak seabad lalu memang terkenal baik untuk kesehatan dan perawatan kulit.

[Baca Juga: 5 Jenis Masker Wajah yang Sesuai Jenis Kulit]

Kunyit memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit berkat adanya kandungan kurkumin yang merupakan komponen bioaktif. Zat tersebut dapat berfungsi untuk antiperadangan dan antioksidan. Sebenarnya apa saja manfaat kunyit untuk kulit Anda?

1. Kulit Bersinar Alami

Kandungan kunyit dapat membuat kulit Anda tampil lebih bersinar secara alami. Sehingga bisa jadi salah satu jawaban untuk Anda yang memiliki masalah kulit kusam. Anda bisa bisa mencampurkan kunyit bubuk dengan greek yoghurt, kemudian oleskan ke wajah dan tunggu selama 15 menit lalu dibilas. Gunakan selama satu minggu sekali untuk hasil maksimal.

2. Menyembuhkan Luka

Zat kurkumin yang di dalam kunyit dapat membantu luka lebih cepat sembuh dan menghindari peradangan. Zat tersebut juga dapat membantu jaringan dan kolagen dalam kulit. Beberapa penelitian menyebutkan, kurkumin merupakan zat yang optimal dan bekerja sangat baik untuk luka kulit.

[Baca Juga: 3 Cara Mengoptimalkan Sheet Mask untuk Kulit Kering]

3. Membantu Meredakan Psoriasis

Kunyit yang mengandung antioksidan dan antiperadangan ini mampu meredakan psoriasis. Sebuah kondisi peradangan pada kulit yang ditandai dengan ruam merah, kulit kering, tebal dan bersisik. The National Psoriasis Foundation menyebutkan, Anda bisa menambahkan kunyit sebagai salah satu bumbu atau suplemen makanan Anda untuk menyembuhkan psoriasis.

4. Mengurangi Bekas Jerawat

Banyak produk kecantikan yang mengklaim jika kandungan kunyit pada produknya dapat membantu untuk menghilangkan bekas jerawat membandel? rupanya antioksidan yang terdapat dalam kunyit memang dapat membuat kulit lebih tenang sehingga dapat membantu mengurangi bekas jerawat.

[Baca Juga: 3 Bahan Alami Ini Bisa Jadi Masker Rambut Praktis]

Itulah manfaat kunyit untuk kulit yang bisa Anda rasakan. Tertarik untuk mencoba?


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.