4 Manfaat Manggis untuk Kecantikan Kulit

Kecantikan dan Fashion

4 Manfaat Manggis untuk Kecantikan Kulit

Buah merupakan makanan manis dan sehat yang baik dikonsumsi tiap hari. Tiap buah memiliki kandungan yang berbeda, misalnya salah satu buah tropis yaitu manggis. Semua bagian dari buah ini sangat bermanfaat dan kaya akan vitamin. Buah manggis mengandung garcinone E yang dikenal mampu mengangkat sel kanker. Selain itu manggis yang kerap disebut ratu buah ini kaya akan antioksidan sehingga bagus untuk melawan radikal bebas.

4 Manfaat Manggis untuk Kecantikan Kulit

Maka dari itu, berikut rangkuman manfaat buah manggis untuk kecantikan seperti yang dirangkum dari berbagai sumber (20/8/2019).

1. Mencegah Penuaan Dini

Sebuah penelitian mungunjukan jika manggis mengandung senyawa polifenol yang dikenal sebagai xanthone. Manggis memiliki dua jenis xanthone, yaitu alfa dan gamma. Xanthone dan turunannya telah terbukti memiliki beberapa manfaat, termasuk anti-inflamasi. Antioksidan yang terkandung pada manggis memiliki sifat menyembuhkan sel-sel yang rusak akibat radikal bebas, sehingga senyawa ini mampu memperlambat penuaan.

2. Menyembuhkan Jerawat

Karena manggis memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi, manggis sangat efektif untuk mengobati masalah kulit yang timbul akibat bakteri seperti jerawat. Manggis juga dapat mengobati masalah kulit lain seperti, flek hitam, kulit berminyak, dan kulit kering.

3. Mencerahkan Kulit Wajah

Jika Anda memiliki masalah kulit yang kusam, Anda bisa mengatasinya dengan buah yang satu ini. kulit manggis memiliki manfaat yang membuat wajah Anda tampak cerah dan berseri. Anda bisa menggunakan kulit manggis sebagai masker maupun diolah menjadi sirup kulit manggis.

4. Mengatasi Penyakit Kulit

Zat xanthonen yang ada pada buah manggis selain berfungsi sebagai antioksidan, manggis juga berfungsi untuk mengobati berbagai jenis penyakit kulit. Selain itu, anti-inflamasi yang ada pada manggus juga mampu mengatasi radang, kulit kemerahan, dan iritasi kulit.

4 Manfaat Manggis untuk Kecantikan Kulit

Itulah manfaat buah manggis untuk kecantikan kulit. Manfaat tersebut tak ayal membuat beberapa mereka produk perawatan kulit memanfaatkan kandungan yang ada di dalam manggis. Sebagai contoh, salah satu produk perawatan wajah yang dibuat dari ekstrak manggis adalah Safi Natural Bright Mangosteen Extract.

[Baca Juga: Kabupaten Bogor Ekspor Manggis ke Negeri Tirai Bambu]

[Baca Juga: Tak Hanya Sehat, Buah Delima Punya 4 Manfaat Ini untuk Kecantikan]


Read More

Artikel Lainnya

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unai r.jpg

Kesehatan

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair

27 June 2022, 16:46

Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda.jpg

Berita Kawasan

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda

27 June 2022, 14:43

Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang

27 June 2022, 10:44

Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.


Comments


Please Login to leave a comment.