4 Manfaat Minum Kelapa Muda Saat Buka Puasa

Kesehatan

4 Manfaat Minum Kelapa Muda Saat Buka Puasa

Apakah Anda termasuk orang yang senang mengonsumsi es kepala muda saat berbuka puasa? Es kelapa muda memang menyegarkan dan cepat menghilangkan dahaga, sehingga tidak sedikit orang yang memilih minuman es kelapa muda sebagai minuman untuk buka puasa.

Selain memberikan kesegaran, air dari kelapa muda ternyata memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, terlebih saat diminum untuk berbuka puasa. Ada pun manfaat yang terkandung dalam kelapa muda yang dirangkum PingPoint.co.id dari berbagai sumber.

[Baca Juga: Inilah Makanan Khas Berbuka Puasa di Pulau Panggang]

1. Minuman Berelektrolit Alami

Air kelapa muda menyediakan berbagai elektrolit yang sangat dibutuhkan tubuh dalam menjaga kesehatan. Sehingga, disarankan mengonsumsi minuman yang mengandung elektrolit secara alami seperti air kelapa muda. Karena elektrolit sangat dibutuhkan sel-sel tubuh, khususnya saraf, otot, dan jantung. Dengan adanya elektrolit, maka keperluan sinyal saraf atau kontraksi otot antar sel bisa tetap terjaga dengan baik.

2. Mendinginkan Perut

Air kelapa muda juga berkhasiat menetralkan asam lambung ketika perut kosong. Bagi penderita penyakit asam lambung, akan lebih baik jika tidak langsung mengonsumsi makanan berat. Dan air kelapa muda adalah yang paling tepat memberikan kenyamanan perut saat berbuka puasa.

[Baca Juga: Mengintip Jajanan Takjil di Pasar Benhil]

3. Turunkan Berat Badan

Minuman yang satu ini relatif rendah kalori dibandingkan dengan minuman bersoda manis atau jus dalam kemasan. Rendahnya kalori yang terkandung dalam air kelapa muda membuat minuman ini diklaim bisa menurunkan berat badan. Bahkan, dengan banyaknya kandungan airnya yang tinggi dengan kalori yang rendah, bisa membuat perut kenyang meskipun hanya mengonsumsi satu buah kelapa.

4. Sehat untuk Penderita Diabetes

Kelapa muda menjadi salah satu minuman pilihan yang aman dikonsumsi penderita diabetes. Hal tersebut karena kandungan gula alami di dalam air kelapa muda tidak memicu insulin tinggi. Bahkan, ada sebuah penelitian yang menemukan bahwa air kelapa muda bisa menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan kesehatan tubuh secara umum.

[Baca Juga: Pusat Kuliner Pasar Lama, Lokasi Favorit Berburu Takjil]

Itulah empat manfaat bagi kesehatan tubuh jika mengonsumsi kelapa muda untuk berbuka puasa. Namun, sebaiknya jangan tambahkan gula atau sirup jika mengonsumsi kelapa muda . Agar manfaat dari kelapa muda bisa didapatkan secara maksimal.

Read More

Artikel Lainnya

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.


Comments


Please Login to leave a comment.