4 Manfaat Minum Kelapa Muda Saat Buka Puasa

Kesehatan

4 Manfaat Minum Kelapa Muda Saat Buka Puasa

Apakah Anda termasuk orang yang senang mengonsumsi es kepala muda saat berbuka puasa? Es kelapa muda memang menyegarkan dan cepat menghilangkan dahaga, sehingga tidak sedikit orang yang memilih minuman es kelapa muda sebagai minuman untuk buka puasa.

Selain memberikan kesegaran, air dari kelapa muda ternyata memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, terlebih saat diminum untuk berbuka puasa. Ada pun manfaat yang terkandung dalam kelapa muda yang dirangkum PingPoint.co.id dari berbagai sumber.

[Baca Juga: Inilah Makanan Khas Berbuka Puasa di Pulau Panggang]

1. Minuman Berelektrolit Alami

Air kelapa muda menyediakan berbagai elektrolit yang sangat dibutuhkan tubuh dalam menjaga kesehatan. Sehingga, disarankan mengonsumsi minuman yang mengandung elektrolit secara alami seperti air kelapa muda. Karena elektrolit sangat dibutuhkan sel-sel tubuh, khususnya saraf, otot, dan jantung. Dengan adanya elektrolit, maka keperluan sinyal saraf atau kontraksi otot antar sel bisa tetap terjaga dengan baik.

2. Mendinginkan Perut

Air kelapa muda juga berkhasiat menetralkan asam lambung ketika perut kosong. Bagi penderita penyakit asam lambung, akan lebih baik jika tidak langsung mengonsumsi makanan berat. Dan air kelapa muda adalah yang paling tepat memberikan kenyamanan perut saat berbuka puasa.

[Baca Juga: Mengintip Jajanan Takjil di Pasar Benhil]

3. Turunkan Berat Badan

Minuman yang satu ini relatif rendah kalori dibandingkan dengan minuman bersoda manis atau jus dalam kemasan. Rendahnya kalori yang terkandung dalam air kelapa muda membuat minuman ini diklaim bisa menurunkan berat badan. Bahkan, dengan banyaknya kandungan airnya yang tinggi dengan kalori yang rendah, bisa membuat perut kenyang meskipun hanya mengonsumsi satu buah kelapa.

4. Sehat untuk Penderita Diabetes

Kelapa muda menjadi salah satu minuman pilihan yang aman dikonsumsi penderita diabetes. Hal tersebut karena kandungan gula alami di dalam air kelapa muda tidak memicu insulin tinggi. Bahkan, ada sebuah penelitian yang menemukan bahwa air kelapa muda bisa menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan kesehatan tubuh secara umum.

[Baca Juga: Pusat Kuliner Pasar Lama, Lokasi Favorit Berburu Takjil]

Itulah empat manfaat bagi kesehatan tubuh jika mengonsumsi kelapa muda untuk berbuka puasa. Namun, sebaiknya jangan tambahkan gula atau sirup jika mengonsumsi kelapa muda . Agar manfaat dari kelapa muda bisa didapatkan secara maksimal.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.