4 Manfaat Yogurt yang Belum Anda Ketahui

Kesehatan

4 Manfaat Yoghurt yang Belum Anda Ketahui

Mengkonsumsi yoghurt memberikan manfaat baik terhadap tubuh. Yoghurt merupakan salah satu produk susu yang dibuat dari hasil fermentasi. Cita rasanya yang khas dan menyegarkan membuat yoghurt digemari oleh banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kandungan yoghurt yang kaya akan kalsium dan protein dianggap sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama pada bagian pencernaan. Menilik dari healthline.com, berikut beberapa manfaat mengkonsumsi yoghurt secara rutin versi PingPoint.co.id.

[Baca Juga: Jangan Salah Sangka, Ini 4 Manfaat Susu Formula untuk Kesehatan Anak]

1) Meratakan Perut

Melansir medicalnewstoday.com, menurut penelitian dari University of Tenessee, Knoxville, Amerika Serikat, mengemukakan bahwa yoghurt dapat mempertahankan penurunan berat badan. Hormon Kristol pada pinggang dapat memberitahu tubuh Anda untuk menumpuk lebih banyak lemak perut. Kandungan kalsium yang masif pada yoghurt dapat memberikan sinyal pada sel-sel lemak tubuh untuk memompa lebih sedikit kristol yang dapat mempengaruhi penurunan berat badan. Dengan kata lain, mengkonsumsi yoghurt secara rutin dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan lemak di perut. Ditambah lagi, mengkonsumsi yoghurt juga dapat mengurangi rasa lapar dan memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

2) Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Menurut beberapa penelitian, salah satunya adalah American Journal of Clinical Nutrition, menejelaskan bahwa Kalium dalam yoghurt dapat membantu Anda menyingkirkan kelebihan natrium dari tubuh Anda. Contohnya, orang dewasa yang mengonsumsi susu paling rendah lemak memiliki kemungkinan 54% lebih rendah untuk mengalami tekanan darah tinggi daripada mereka yang sedikit mengonsumsinya.

4 Manfaat Yogurt yang Belum Anda Ketahui

3) Merawat Gigi

Mungkin belum banyak mengetahui bahwa yoghurt dapat membantu merawat kesehatan gigi. Kandungan asam laktat yang pada yoghurt dianggap memiliki efek positif untuk melindungi gusi dan gigi dari kerusakan jangka panjang. Maka dari itu, mengkonsumsi yoghurt dapat menjadi salah satu solusi mencegah kerusakan gigi untuk Anda yang gemar mengkonsumsi kopi atau kafein yang dapat mengancam kesehatan oral.

4) Mencegah Flu

Memasuki musim penghujan, flu menjadi salah satu penyakit yang tidak bisa dihindari. Kondisi cuaca yang sedang tidak teratur mempengaruhi metabolisme ketahanan tubuh sehingga virus penyakit mudah masuk. Meski demikian, namun ternyata Anda masih dapat mencegah flu dengan cara mengkonsumsi yoghurt. Melansir dari yogurtinnutrition.com, yoghurt memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh, salah satunya adalah melawan infeksi dan meningkatkan kekebalan tubuh.

[Baca Juga: Temukan Manfaat Susu Nabati Bagi Tubuh]

Mengkonsumsi yoghurt secara rutin memang baik untuk dilakukan, namun jika berlebihan justru akan memberikan efek yang tidak baik bagi tubuh. Konsumsi yoghurt satu kali sehari sudah cukup untuk mengisi keperluan kalsium dan protein dalam tubuh.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.