4 Produk Kosmetik yang Terinspirasi dari Bali

Kecantikan dan Fashion

4 Produk Kosmetik yang Terinspirasi dari Bali

Indonesia merupakan negara yang kaya budaya dan sumber daya alam. Perpaduan budaya dan sumber daya ini menciptakan berbagai macam kebiasaan atau tradisi khas, misalnya cara merawat tubuh dan kulit setiap daerah di Indonesia pasti berbeda karena memiliki ciri khasnya sendiri. Salah satu daerah di Indonesia yang terkenal memiliki ramuan dan tradisi perawatan kulit dan tubuh adalah Bali.

Perawatan khas Bali bukan hanya terkenal di Indonesia saja, namun juga internasional. Tak ayal, banyak produsen kosmetik yang terinspirasi membuat produk kecantikan berdasarkan tradisi leluhur Bali. Apa sajakah itu? Melansir dari berbagai sumber (17/9/2019) berikut beberapa produk kecantikan yang terinspirasi dari Bali.

[Baca Juga: 3 Produk Kolaborasi Kreatif Brand Kecantikan dan FnB]

4 Produk Kosmetik yang Terinspirasi dari Bali Bali Alus
  • Bali Alus

Bali Alus merupakan produk yang terinspirasi dari perawatan leluhur alam Bali. Di bawa naungan PT. Bali Alus, produk yang mereka hasilkan dijadikan sebagai agen untuk memperkenalkan tradisi kecantikan Bali ke seluruh penjuru Indonesia hingga luar negeri. Bali Alus memiliki visi, yaitu kosmetik berbahan dasar alami dan keindahan pengguna. Bali Alus juga sudah dapat sertifikat Halal dari MUI, sehingga aman digunakan untuk muslim. Bali Alus juga memiliki berbagai macam produk antara lain, aroma terapi, perawatan kaki, rambut, tubuh, wajah dalam bentuk butter, krim, oil, masker, dan lain sebagainya

4 Produk Kosmetik yang Terinspirasi dari Bali Bali Ratih
  • Bali Ratih

Bali Ratih juga merupakan produk kosmetik keluaran Bali. Anda juga bisa menemukan Bali Ratih di mana pun selain Bali karena produk ini sudah memiliki banyak distributor. Bali Ratih memiliki rangkaian perawatan tubuh diantaranya body scrubs cream, body Butter, hand & body lotion, dan body mist. Bali Ratih menyediakan enam belas aroma untuk setiap produknya mulai dari almond, apel, avokad, kamomil, ceri, cokelat, kopi, teh hijau, lavender, mangga, susu, zaitun, jeruk, stroberi, dan lain sebagainya.

4 Produk Kosmetik yang Terinspirasi dari Bali Herborist
  • Herborist

Herborist merupakan brand yang dinaungi PT Victoria Care Indonesia. Herborist memiliki slogan The Essence of Balinese, kebanyakan produk Herborist menggunakan bahan-bahan yang terinspirasi dari tradisi merawat kecantikan khas Bali seperti zaitun. Selain itu, Herborist juga memiliki varian lain yang mungkin jadi favorit Anda mulai dari mangga, cokelat, kopi, teh hijau, dan lain sebagainya. Herborist memiliki toko cukup besar di Bali dan Semarang. Namun Anda juga bisa menemukan produk Herborist di minimarket terdekat dari rumah.

4 Produk Kosmetik yang Terinspirasi dari Bali Utama Spice
  • Utama Spice

Utama Spice juga salah satu produk perawatan wajah yang dibuat dari 100 persen bahan natural. Utama Spice merupakan produk yang hadir dari Ubud, Bali. Utama Spice berfokus pada bahan-bahan herbal tradisional yang bukan hanya dapat merawat kulit namun juga menginspirasi penggunanya dengan kekuatan bahan-bahan dari alam. Bukan hanya dijual di Bali, Anda bisa menemukan Utama Spice di toko-toko obat yang ada di pusat perbelanjaan. Utama Spice memiliki produk yang beragam mulai dari perawatan wajah, tubuh, hingga rambut.

[Baca Juga: 3 Produk Perawatan Kulit yang Terbuat dari Daun Pegagan]

Itulah beberapa produk kosmetik yang terinspirasi dari tradisi kecantikan Bali. Manakah yang sudah pernah Anda coba?


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.