4 Produk Retinol untuk Atasi Tanda Penuaan Pada Kulit

Kecantikan dan Fashion

4 Produk Retinol untuk Atasi Tanda Penuaan Pada Kulit

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan penuaan kulit jangan terlena dan membiarkannya begitu saja. Kulit yang menandakan penuaan masih bisa diobati dan ditangani asal menggunakan produk yang tepat. Salah satu bahan produk perawatan wajah yang dikenal ampuh menangani masalah aging skin adalah retinol.

Bahan tersebut merupakan turunan atau nama lain dari Vitamin A. Bahan ini merupakan primadona produk perawatan kulit anti-aging. Retinol mampu meningkatkan pergantian sel kulit serta mendorong terbentuknya kolagen baru. Dengan pemakaian rutin, retinol dapat menyamarkan garis-garis kulit dan membuat kulit lebih kencang.

[Baca Juga: 5 Hal Ini Dapat Mempercepat Penuaan]

Nah retinol ini bukan hanya bisa memudarkan tanda-tanda penuaan di kulit, namun juga bisa mencerahkan wajah dan menghilangkan bekas jerawat. Namun, tak banyak produsen skincare yang menjadikan retinol sebagai bahan utama dibandingkan bahan aktif lain yaitu AHA/BHA, Niacinamide, dan Hyaluronic Acid.

Jika Anda tertarik menggunakan produk skincare yang mengandung retinol, merangkum dari berbagai sumber (9/8/2019) berikut beberapa produk skincare yang mengandung retinol, mulai dari produk lokal hingga internasional.

Produk Retinol untuk Atasi Tanda Penuaan Pada Kulit For Skin Sake Retinol Cream

1. For Skin Sake Retinol Cream

Produk lokal ini mungkin masih asing di telinga Anda, produk ini memang merupakan produk yang baru saja diluncurkan pada bulan Juli 2019 lalu setelah sebelumnya For Skin Sake membuat versi serum. Krim retinol ini dinilai memiliki kandungan lebih tinggi sehingga mampu memberikan hasil dengan cepat. Anda bisa membeli produk ini dengan harga Rp250.000

Produk Retinol untuk Atasi Tanda Penuaan Pada Kulit Ponds Age Miracle Night Cream

2. Ponds Age Miracle Night Cream

Produk yang satu ini mungkin paling mudah ditemukan di pasaran dan harganya pun paling terjangkau di antara yang lainnya. Krim mala mini teksturnya tebal sehingga cocok menemani kulit Anda semalaman. Produk ini mengandung Retinol C-Complex yang bisamelepasan kekuatan retinol secara konsisten selama 24 jam sehari. Produk ini dijual seharga Rp30.000 untuk ukuran 10g dan Rp115.000 untuk ukuran 50g.

Retinol Atasi Penuaan Clinique Fresh Pressed Overnight Booster with Pure Vitamin A

3. Clinique Fresh Pressed Overnight Booster with Pure Vitamin A

Produk ini mungkin sedikit unik dibanding produk lainnya, Anda hanya bisa menggunakannya jika produk ini dicampurkan ke pelembap atau krim malam yang Anda gunakan. Selain itu, karena mengandung bahan aktif produk ini hanya bisa efektif selama empat belas hari ketika sudah dibuka, pasalnya bahan aktif seperti Vitamin A bisa beroksidasi, di mana kandungan produk sudah tak sama lagi dengan saat pertama digunakan. Produk ini mengandung minyak kedelai, evening primrose oil, dan cholesterol yang mampu menjaga kulit lapisan terluar agar tetap sehat.

Retinol Atasi Tanda Penuaan Kulit The Ordinary Retinol 0.2% In Squalane

4. The Ordinary Retinol 0.2% In Squalane

Produk asal Amerika Serikat ini bebas dari kacang-kacangan, bebas dari silikon, alkohol, vegan, gluten-free, dan cruelty free. Produk ini mengandung 0.2 persen retinol murni. Sehingga meminimalisir efek samping yang dihasilkan, biasanya semakin tinggi kandungan retinol semakin tinggi pula efek sampingnya. The Ordinary memiliki beberapa persentase retinol yang bisa Anda pilih.

Untuk Anda yang belum pernah menggunakan produk berbahan dasar retinol atau bahan aktif bisa mencoba produk ini terlebih dahulu sebelum memilih dosis yang lebih tinggi. Produk ini dijual dengan harga Rp119.000 namun karena belum masuk secara resmi ke Indonesia, Anda bisa membelinya di market place dengan mengecek keasliannya.

[Baca Juga: Tak Perlu Pake FaceApp, Ini 4 Penyebab Wajah Cepat Tua]

Skincare retinol di atas direkomendasikan digunakan pada saat malam hari untuk menemani kulit Anda beregenerasi. Selain itu, penggunaan pada pagi hari dikhawatirkan menimbulkan iritasi pada kulit akibat paparan sinar matahari.


Read More

Artikel Lainnya

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.

E ast Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri Care

11 August 2022, 15:15

East Ventures berkolaborasi dengan beberapa investor guna memberikan putaran pendanaan awal untuk perusahaan startup Diri Care dengan nilai US$4,3 juta.


Comments


Please Login to leave a comment.