4 Rekomendasi Film Romantis Selama Isolasi Diri

Hobi dan Hiburan

4 Rekomendasi Film Romantis Selama Isolasi Diri

Menonton film bisa jadi jurus ampuh melawan bosan saat isolasi diri di rumah. Di antara beberapa aliran, film romantis merupakan genre pilihan bagi sebagian orang. Aliran ini tak jarang membuat efek butterfly in stomach pada penonton, hal yang mungkin dialami juga ketika seseorang bertemu kekasih atau orang yang disukai.

Berikut film romantis yang tak lekang oleh waktu pilihan PingPoint.co.id untuk warnai waktu isolasi diri Anda di rumah.

4 Rekomendasi Film Romantis Selama Isolasi Diri Before Sunrise

1) Before Sunrise (1995)

Before Sunrise mengisahkan dua pemuda, Celine dan Jesse yang baru bertemu dalam perjalanan di kereta. Jesse dibintangi oleh Ethan Hawke, mengajak Celine (Julie Delpy) berbincang. Kala itu, Celine berpindah posisi duduk, menjadi di samping Jesse karena terganggu oleh pertengkaran pasangan Jerman di kursi sebelumnya.

Baik Celine maupun Jesse menemukan klik di antara mereka ketika berdialog. Pada akhirnya, keduanya turun di Wina, Austria, berkeliling, kembali berbincang dalam waktu semalam. Menyaksikan Before Sunrise tak seperti menonton film. Anda akan dibuat melihat dua orang asing yang bercakap seperti di dunia nyata. Percakapan mereka tak dibuat-buat, pun tak berlebihan. Mereka pada akhir cerita harus berpisah, namun keduanya memutuskan tak bertukar nomor telepon.

Jesse dan Celine berjanji bertemu kembali di Wina, enam bulan mendatang. Digarap oleh Richard Linklater, kelanjutan kisah mereka dituangkan kembali dalam Before Sunset (2004) dan Before Midnight (2013), masih dibintangi dua pemain yang sama. Jarak waktu produksi 9 tahun juga menjadi jeda latar waktu yang digunakan dalam trilogi film ini.

Before Sunrise dapat disaksikan di platform streaming Netflix.

4 Rekomendasi Film Romantis Selama Isolasi Diri The Best of Me

2) The Best of Me (2014)

Kisah karangan Nicholas Sparks yang satu ini tentunya memiliki plot twist, khas Sparks seperti biasanya. The Best of Me bercerita tentang Amanda (Michelle Monaghan) dan Dawson (James Marsden) yang saling memadu kasih di masa SMA. Mereka kemudian terpisah pada waktu yang sangat lama. Kematian seseorang yang sudah dianggap sebagai ayah oleh Dawson mempertemukan mereka kembali. Sayangnya, Amanda sudah menikah.

Keduanya yang masih saling menyimpan perasaan, akhirnya berbincang, saling bertukar cerita. Namun, Amanda bagaimana juga harus kembali pada keluarganya. Terlebih lagi, anak laki-lakinya, mengalami kecelakaan.

The Best of Me tersedia di layanan streaming Vidio.

4 Rekomendasi Film Romantis Selama Isolasi Diri Flipped (2010)

3) Flipped (2010)

Apa jadinya jika sebuah adegan dalam film diulang terus-menerus? Apakah yang menontonnya akan bosan? Sepertinya tidak demikian. Flipped, film arahan sutradara Rob Reiner yang menyuguhkan tipikal film seperti itu menegaskan penonton bahwa sebuah peristiwa bisa dipandang berbeda oleh masing-masing orang. Film ini akan menampilkan perspektif Juli dan Bryce terhadap kejadian yang mereka alami. Setiap kejadian penting akan diulang dua kali, berdasarkan pandangan Bryce dan Juli.

Bryce adalah anak laki-laki yang pindah bersama keluarganya ke lingkungan tempat Juli tinggal. Juli jatuh hati padanya dan mendekatinya. Ia berusaha agar Bryce meliriknya. Namun, Bryce tidak merasakan hal yang sama. Lambat laun, hati Bryce luluh dan terbuka untuk Juli.

4 Rekomendasi Film Romantis Selama Isolasi Diri Love, Rosie

4) Love, Rosie (2014)

Love, Rosie adalah film komedi romantis yang berlatar di Inggris. Disutradarai oleh Christian Ditter, film ini menceritakan dua orang sahabat yang sebenarnya saling jatuh cinta tetapi tak berani mengungkapkan perasaan mereka. Alex berpikir Rosie tidak ingin hubungan yang lebih dari sahabat, begitu pun sebaliknya. Masing-masing mereka akhirnya memiliki pasangan. Alex menjalin cinta dengan seorang perempuan di Amerika Serikat. Rosie tetap di Inggris, memiliki pasangan dan seorang anak. Namun, baik pasangan Alex dan Rosie mengkhianati mereka.

[Baca Juga: Sambut Hari Film, Inilah Sejarah Bioskop Indonesia dari Masa ke Masa]

Itulah rekomendasi film romantis yang bisa jadi pilihan Anda. Selamat menonton, Pointers.

[Baca Juga: Menerka Nasib Industri Film di Tengah Wabah COVID-19]


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Hanna56 2 years, 5 months lalu
    hanna56

    Jangan lewatkan kesempatan menjadi Milyarder ! Caranya sangat mudah, hanya bergabung di poker165.co dengan TCoin Atau ikuti babak kualifikasi untuk memenangkan tiketnya 😎 Untuk info lebih lanjut kunjungi roadto1billion.com