4 Resolusi Ini Bantu Wujudkan Hunian yang Sehat dan Nyaman

Properti dan Solusi

4 Resolusi Ini Bantu Wujudkan Hunian yang Sehat dan Nyaman

Jika di tahun 2019 ini kamu sering terkena penyakit, mungkin salah satu penyebabnya dikarenakan tempat yang kamu tinggal kurang sehat. Tempat tinggal yang kurang sehat bisa disebabkan karena jarang dibersihkan atau juga dikarenakan kuranganya udara segar dari luar ruangan. Untuk itu, kamu butuh resolusi agar tempat tinggalmu bebas dari segala macam penyakit dan juga nyaman untuk ditinggali. Berikut ini resolusi yang bisa kamu terapkan untuk menciptakan hunian yang asri, sejuk serta bebas dari penyakit.

[Baca Juga: Pengganti Diet, Ini Cara Turunkan Berat Badan untuk Resolusi Tahun Baru]

Panel Surya, Efektif Jadi Solusi Pemadaman Listrik

1) Kurangi Penggunaan Energi

Prinsip go green bisa kamu terapkan untuk menciptakan hunian yang asri. Caranya dengan mulai mengurangi penggunaan energi di rumah. Pertama-tama, cobalah untuk mengurangi konsumsi listrik, gas dan sumber energi lainnya salah satunya dengan cara mematikan lampu ketika tidak dipakai. Atau jika ingin lebih baik lagi, cobalah memasang panel surya sebagai penggerak aktivitas rumah sehari-hari. Dengan mengurangi konsumsi energi, kualitas udara rumah bisa menjadi lebih jernih dan lebih sehat dari sebelumnya.

Memeriksa Sistem Ventilasi

2) Buat Ventilasi Udara

Bayangkan jika tempat tinggal Anda tidak memiliki ventilasi, pasti akan menimbulkan banyak masalah. Tidak adanya ventilasi bisa meningkatkan kelembapan dalam ruangan yang berakibat munculnya alergi pada kulit. Bahkan. udara kotor yang berkepanjangan dan tidak segera dibersihkan bisa menyebabkan komplikasi seperti penyakit pernapasan kronis, penyakit jantung, dan kanker paru-paru.

Agar udara rumah kembali menjadi segar, buat lah ventilasi di beberapa sudut rumah. Bahkan jika perlu, gunakan air purifier sebagai solusi menjernihkan udara. Jika memungkinkan, pasang juga pengisap udara di dapur untuk meminimalkan polusi asap dari aktivitas memasak.

6 Material Ramah Lingkungan Untuk Interior Rumah Beton

3) Gunakan Material yang Aman dan Alami

Jika resolusi tahun depan kamu ingin merenovasi rumah, cobalah untuk berpikir menggunakan material yang aman dan alami sebagai bahan-bahannya.Sebagai contohnya adalah dengan menggunakan serat semen tahan cuaca yang bisa bertahan selama 50 tahun. Selain itu, gunakan juga lampu LED yang memang terbukti tahan lama dan juga dapat mengurangi temperatur dalam rumah. Dengan begitu, selain menjadi lebih irit juga sangat hemat energi.

Trik Membersihkan Rumah Bagi Penderita Alergi

4) Terapkan Jadwal Bersih-bersih Rumah

Tidak semua orang menyukai kegiatan bersih-bersih rumah. Namun jika tidak dilakukan, malah justru akan merugikan diri sendiri dan orang sekitar. Jadi mulailah untuk membuat jadwal bersih-bersih rumah. Prioritaskan mulai dari bersih-bersih rumah harian sampai bersih-bersih rumah bulanan. Misalnya, untuk menyapu ruangan bisa dilakukan setelah pulang kerja atau sebelum tidur. Kemudian untuk mingguan, cobalah untuk mengelap debu-debu yang menempel di peralatan-peralatan Anda. Lalu untuk bulanan, cobalah untuk memilah dan membuang barang yang tak terpakai.

[Baca Juga: Lakukan 3 Langkah Ini Agar Resolusi Tahun Baru Bisa Terwujud]

Dengan empat langkah sederhana itu, semoga bisa mewujudkan resolusi untuk membuat rumah kamu lebih sehat dan nyaman untuk dihuni. Semoga bermanfaat.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.