4 Tempat Alternatif Belanja Baju Lebaran Selain Tanah Abang

Kecantikan dan Fashion

4 Tempat Alternatif Belanja Baju Lebaran Selain Tanah Abang

Jelang hari raya, membeli baju Lebaran mungkin merupakan salah satu dari agenda rutin Anda. Pilihan tepat untuk berbelanja baju lebaran tidak lain dan tidak bukan adalah Pasar Tanah Abang. Bagaimana tidak, pasar ini merupakan pusat grosir terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara.

Eksistensi pasar ini bahkan sampai luar negeri. Namun sayang, setelah pengumuman Pemilu 2019, nampaknya daerah Tanah Abang tidak direkomendasikan untuk dikunjungi karena adanya aksi. Walaupun begitu, Anda tetap bisa mencari baju lebaran dengan harga murah walau tak di Pasar Tanah Abang.

[Baca Juga: 6 Inspirasi Gaya Rambut Trendi di Hari Lebaran]

Dilansir dari berbagai sumber (23/5/2019), berikut beberapa destinasi belanja baju lebaran selain Pasar Tanah Abang yang melegenda.

1. Pasar Baru

Pasar baru merupakanpasar tertua di Jakarta, pusat perbelanjaan ini telah dibangun sejak 1820. Di pasar ini Anda bisa menemukan banyak benda dan kebutuhan dengan harga yang terjangkau, Anda bisa menemukan sepatu, pakaian, kain, kacamata, riasan, dan barang lain seperti kebutuhan elektronik. Pasar Baru berlokasi di Kelurahan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

2. Pasar Mayestik

Pasar yang satu ini memang tak sebesar Pasar Tanah Abang, namun pasar ini sudah cukup tua. Pasar Mayestik yang berada di Jl. Tebah III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini pertama kali di resmikan pada tahun 1981. Di sini Anda dengan mudah menemukan kebutuhan baju Lebaran, mulai dari kain hingga pakaian jadi yang siap pakai. Harganya pun bersaing dan tentunya tak kalah terjangkau.

[Baca Juga: Fashion Stylist Kenny Key Berbagi Trik Busana Lebaran]

3. Pasar Cipulir

Jika Anda lebih memilih untuk membeli pakaian jadi, Pasar Cipulir juga bisa Anda sambangi. Pasar yang berada di Jalan Ciledug Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ini terkenal menyediakan kebutuhan pakaian. Pasar ini juga tak kalah terkenal di luar negeri. Di sini Anda bisa menemukan, pakaian batik, anak, sekolah dan lainnya.

4. Pasar Jatinegara

Pasar yang telah beroperasi sejak 1942 ini terletak di wilayah Pulo Gadung, Jakarta TImur. Di sini Anda bisa melengkapi kebutuhan lebaran, mulai dari baju lebara, sepatu, tas, bahkan kue kering dan makanan untuk melengkapi silahturahmi saat Hari Raya.

Itulah empat pasar yang bisa jadi destinasi belanja Anda selain Pasar Tanah Abang.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.