4 Tempat Berburu dan Makan Kerak Telor Enak di Jakarta

Kuliner

4 Tempat Berburu dan Makan Kerak Telor Enak di Jakarta

Jakarta merupakan ibu kota yang menjadi pusat bisnis dan ekonomi di Indonesia. Menjadi kota metropolitan yang serba maju, bukan berarti Jakarta tak memiliki budaya sendiri. Jakarta sampai saat ini masih terus melestarikan tarian, musik, dan unsur budaya lain seperti bahasa dan makanan khas Betawi, suku asli Jakarta.

Di antara banyaknya makanan tradisional Jakarta, kerak telor merupakan salah satu makanan yang paling populer. Makanan ini dibuat dari beras ketan putih, telur ayam, ebi, dan bawang goreng. Saat sudah matang, biasanya akan ditaburkan bumbu yang sudah dihaluskan. Bumbu tersebut dibuat dari kelapa sangrai, cabai merah, kencur, jahe, dan bumbu masak lainnya.

[Baca Juga: Lestarikan Budaya Betawi Lewat Festival Kerak Telor]

Kerak telor merupakan makanan tradisional yang susah susah gampang dicari, karena makanan ringan ini tak tersedia di banyak tempat. Maka dari itu PingPoint.co.id merangkum dari berbagai sumber (31/10/2019) berikut beberapa tempat berburu kerak telor di Jakarta.

4Tempat Berburu dan Makan Kerak Telor Enak di Jakarta Setu Babakan

1) Setu Babakan

Lokasi ini merupakan pusat kesenian Betawi, di sini Anda pasti akan menemukan kerak telor beserta makanan khas Betawi lainnya. Selain mencicipi kerak telor Anda juga bisa bermain di danau atau pun mempelajari budaya asli Jakarta. Setu Babakan terletak di Srengseng Sawah, Jagakarta.

4 Tempat Berburu dan Makan Kerak Telor Enak di Jakarta TMII

2) Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan taman wisata yang bertemakan budaya Indonesia. TMII berlokasi di Jakarta Timur. Lokasi ini merupakan spot wisata keluarga terbaik, di sana Anda bisa belajar mengenai budaya-budaya yang ada di Indonesia. Di TMII juga Anda bisa mencicipi nikmatnya kerak telor yang tersebar di beberapa titik termasuk anjungan DKI Jakarta.

4 Tempat Berburu dan Makan Kerak Telor Enak di Jakarta Kota Tua

3) Kota Tua

Tempat yang satu ini juga tak pernah sepi pengunjung, kawasan yang kaya akan nilai sejarah ini juga ramai diisi oleh penjual makanan ringan termasuk kerak telor. Anda bisa menikmati kerak telor sambil mengelilingi museum yang ada di kawasan Kota Tua.

4 Tempat Berburu dan Makan Kerak Telor Enak di Jakarta Monas

4) Monumen Nasional

Monumen Nasional atau lebih sering disebut Monas merupakan landmark Jakarta yang wajib Anda kunjungi. Walau penjual tak sebebas dahulu, namun Anda masih bisa menikmati kerak telor di lokasi kantin yang berada di dalam kawasan Monas.

[Baca Juga: Merawat Budaya Kuliner Betawi dengan Berjualan Bir Pletok]

Itulah beberapa tempat yang bisa jadi destinasi Anda untuk berburu kerak telor. Selain keempat tempat di atas, Anda juga bisa menemukan makanan tradisional ini di Ragunan, Ancol, Lapangan Banteng, dan lainnya.

Read More

Artikel Lainnya

Sewa Tempat Gratis, MRT Jakarta Bantu UMKM Naik Kelas

Bisnis

Sewa Tempat Gratis, MRT Jakarta Bantu UMKM Naik Kelas

27 February 2021, 14:02

Tidak sekadar menyediakan tempat bagi pelaku UMKM, pihaknya juga menyediakan rangkaian program inkubasi mulai dari aspek pembinaan dan pemberdayaan.

PPKM Mikro Tunjukkan Hasil Positif, DIY Tingkatkan Ketahanan Warga

Berita Kawasan

PPKM Mikro Tunjukkan Hasil Positif, DIY Tingkatkan Ketahanan Warga

27 February 2021, 10:01

PPKM Mikro yang menekankan pada pembatasan di tingkat desa/kelurahan utamanya memanfaatkan posko di desa-desa untuk membantu mengurangi penyebaran COVID-19.

Wali Kota Bekasi Terima Penghargaan 10 Kota Toleransi 2020 dari Setara Institute

Berita Kawasan

Wali Kota Bekasi Terima Penghargaan 10 Kota Toleransi 2020 dari Setara Institute

26 February 2021, 18:08

Dalam penilaiannya, Kota Bekasimendapat skor tertinggi ke. 5.530 di peringkat 10 dalam penghargaan Indeks Kota Toleran 2020 dari penilaian 94 Kota/Kabupaten yang di riset.

Lansia Jadi Sasaran Utama Vaksinasi Tahap Dua di Kota Bandung

Kesehatan

Lansia Jadi Sasaran Utama Vaksinasi Tahap Dua di Kota Bandung

26 February 2021, 17:02

Dari 130.000-an orang sasaran vaksinasi COVID-19 tahap dua di Kota Bandung, 92 persen merupakan warga lansia. Mereka diprioritaskan karena tingkat fatalitas kasus tertinggi.


Comments


Please Login to leave a comment.