CEMPAKA PUTIH_KULINER_5 TEMPAT MAKAN MI ENAK DI CEMPAKA PUTIH_IVAN_REVISI 01-01.jpg

Kuliner

4 Tempat Makan Mi Enak di Cempaka Putih

Meski tidak dikenal sebagai kawasan wisata kuliner, Tapi Cempaka Putih di Jakarta Pusat punya banyak tempat makan enak. Apalagi untuk urusan mi, daerah yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Senen ini punya banyak rekomendasi pilihan. Itu karena menu mi yang ditawarkan beberapa restoran dan para pedagang di sini punya rasa yang autentik, dan itu nikmat. Berikut adalah beberapa restoran dan kedai yang bisa jadi tempat makan mi enak di Cempaka Putih.

1. Bakmitopia

Bakmitopia cabang Green Pramuka Square bisa menjadi salah satu rekomendasi utama jika Anda mencari hidangan mi di kawasan Cempaka Putih. Sebab, di sini ada banyak pilihan menu mi lezat. Mulai dari yang umum sampai yang unik ada di sini. Pilihan menu itu antara lain Bakmi Komplit Special, Bakmi Goreng Ayam, Bakmi Goreng Seafood, Bakmi Laksa, Bakmi Tomyam, hingga Bakmi Ayam Kungpaw. Untuk yang doyan makanan pedas, Bakmitopia juga punya menu Bakmi Ayam Lada Hitam dan Bakmi Sapi Lada Hitam. Jadi dijamin, rasa penasaran dan keinginan untuk menyantap bakmi yang lezat bisa terpenuhi jika dating ke kedai ini.

2. Mie Ayam Acoi

Sesuai namanya, ini adalah mi ayam. Tapi, Mie Ayam Acoi terbilang beda karena khas Cempaka Putih. Hal ini juga ditegaskan dengan adanya tulisan “Tidak Buka Cabang” yang tertera pada gerobak mi di kedai tersebut. Sementara menurut beberapa informasi yang beredar, sebelum menempati kedai yang sekarang, kedai mi yang kabarnya sudah ada sejak tahun 70-an ini sempat beberapa kali pindah, tapi masih di kawasan Cempaka Putih. Warga sekitar pun pasti tahu kedai mi ini. Sementara soal rasa, sepertinya sudah tidak perlu diragukan lagi karena Mie Ayam Acoi sudah mampu bertahan selama ini.

3. Mie Aceh Bungong Cempaka

Banyak yang bilang kalau mi Aceh yang disajikan kedai ini mirip dengan aslinya. Maksudnya, rasanya sama seperti mi Aceh yang dijajakan di daerah asalnya. Bumbu dan rempah-rempahnya begitu terasa. Ini bisa jadi karena penjualnya mungkin memang orang Aceh asli. Dengan demikian, kedai mi sederhana yang ada di Jl. Cempaka Putih Timur ini juga bisa jadi obat rindu orang Aceh yang tinggal di Jakarta.

4. Mie Ayam Cabe Uleg “Geluk”

Bagi penggemar kuliner pedas, kedai mi yang ada di Cempaka Putih Raya ini bisa jadi pilihan. Sebab sesuai namanya, Mie Ayam Cabe Uleg “Geluk” pastinya punya menu-menu pedas yang menggugah selera. Bahkan bukan hanya dari rasa, tampilan mi ayam di sini juga bisa mengundang nafsu makan pencinta kuliner ekstra pedas. Sebab, irisan kasar kulit dan biji cabai “menghias” mi yang berwarna kecokelatan.

Selain keempat kedai mi di atas, sejatinya masih banyak pilihan tempat makan mi lain yang juga menawarkan menu lezat di Cempaka putih. Intinya, mencari mi enak di Cempaka Putih bukanlah hal yang sulit. Cukup jalan di pusat perbelanjaan dan kawasan perumahan, maka tempat makan mi pun akan kita temukan--baik berupa restoran atau kedai biasa. Menu mi yang beragam juga memberi pilihan lebih kepada pelanggan. Terpenting, mi enak di kawasan Cempaka Putih ini bisa dinikmati dengan keluarga, teman-teman, serta harga yang murah namun memiliki rasa istimewa.


Read More

Artikel Lainnya

Tiramisusu.jpg

Kuliner

Tiramisusu, Oleh-Oleh Viral Khas Bandung

16 April 2021, 18:01

Salah satu oleh-oleh khas Bandung yang saat ini tengah viral adalah Tiramisusu. Tiramisusu merupakan produk terbaru dari Chocomory besutan Cimory. Tak kalah lezat dengan Brownies Amanda dan Molen Kartika Sari

Terima Penghargaan dari Ganjar, Gibran Tegaskan Ini Berkat Wali Kota Sebelumnya .jpg

Berita Kawasan

Terima Penghargaan dari Ganjar, Gibran Tegaskan Ini Berkat Wali Kota Sebelumnya

16 April 2021, 16:07

Gibran menegaskan, penghargaan yang diraihnya dari Ganjar Pranowo ini merupakan hasil dari prestasi Wali Kota Solo sebelumnya.

danau-siombak.jpg

Hobi dan Hiburan

Menunggu Waktu Berbuka Sambil Menikmati Keindahan di Danau Siombak

16 April 2021, 15:32

Danau Siombak adalah danau buatan bekas penggalian tanah timbunan pada sekitar tahun 1980.

Ikut Salat Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Teng ah.jpg

Berita Kawasan

Ikut Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Tengah

16 April 2021, 15:06

Walau saat ini salat Tarawih sudah diperbolehkan, Ganjar Pranowo meminta agar warga Jawa tengah tetap memperhatikan protokol kesehatan tanpa aja kesusu.


Comments


Please Login to leave a comment.