4 Tempat Wisata di Jakarta Timur Bernilai Edukatif

Pendidikan

4 Tempat Wisata Edukatif di Jakarta Timur untuk si Buah Hati

Meski dikenal sebagai kota metropolitan yang penuh dengan kepadatannya, Jakarta juga memiliki beberapa tempat wisata. Biasanya, tempat wisata ini menjadi alternatif bagi warga Jakarta yang tidak berencana pergi berlibur dalam jangka waktu yang lama. Seperti halnya di wilayah Jakarta Timur. Di wilayah ini, ada beberapa tempat wisata yang patut dikunjungi bersama keluarga di akhir pekan. Selain menghibur, ada tempat wisata yang bernilai edukasi.

[Baca Juga: Taman Eduwisata Kebon Kosong Tambah Hidroponik dan Sawah]

Nah, berikut ini PingPoint.co.id mencoba merangkum beberapa tempat wisata edukatif di Jakarta Timur dari berbagai sumber.

4 Tempat Wisata di Jakarta Timur Bernilai Edukatif Taman Mini Indonesia Indah

1. Taman Mini Indonesia Indah

Taman yang biasa disebut TMII ini merupakan tempat wisata di Jakarta Timur bertemakan budaya Indonesia. Di TMII terdapat beragam rumah adat khas tiap daerah, museum, hingga tempat ibadah setiap agama yang ada di Indonesia.

TMII juga memiliki sarana rekreasi seperti istana anak-anak Indonesia, kereta gantung, dan Teater Keong Mas. Pengunjung bisa menikmati seluruh kebudayaan Indonesia dalam satu waktu.

4 Tempat Wisata di Jakarta Timur Bernilai Edukatif Telaga Arwana Cibubur

2. Telaga Arwana Cibubur

Telaga Arwana Cibubur adalah sebuha taman rekreasi dan edukasi yang berlokasi di Jalan Jambore, Cibubur, Jakarta Timur. Dengan orientasi edukatif dan kreatif, Telaga Arwarna Ciubur cocok untuk buah hati berakhir pekan.

Telaga Arwarna Cibubur menawarkan permainan floating donuts, permainan tangkap ikan, kolam renang, kolam pemancingan, wahana outbound, hingga restoran dengan suasan pedesaan. Tempat wisata ini cocok untuk mengenalkan buah hati kepada alam.

4 Tempat Wisata di Jakarta Timur Bernilai Edukatif Monumen Pancasila Sakti

3. Monumen Pancasila Sakti

Monumen yang berlokasi di Jalan Lubang Buaya, Jakarta Timur ini adalah tempat wisata sejarah. Lokasi yang biasa dikenal Lubang Buaya ini merupakan monument untuk mengenang peristiwa 30 September 1965.

Pengunjung yang datang bisa melihat sumur tempat pembuangan jenazah, museum penghiatan PKI, rumah penyiksaan, pos komando, museum paseban, ruang teater, hingga mobil yang dipakai pada dalam peristiwa 30 September 1965.

4 Tempat Wisata di Jakarta Timur Bernilai Edukatif Cibubur Garden Dairy

4. Cibubur Garden Dairy

Biasa disebut Cibugary, tempat wisata yang berlokasi di Pondok Ranggon Cipayung, Jakarta Timur ini bernuansa edukatif. Di Cibugary dapat melihat proses memerah sapi dan pengolahan susunya. Tidak hanya itu, di tempat wisata ini juga dapat mencoba memandikan dan memberi makan sapi.

Cibugary juga memiliki fasilitas permainan anak-anak dan saung. Jika ingin bertandang ke tempat wisata ini disarankan menggunakan pakaian dan sepatu, karena tempat wisata ini adalah peternakan sungguhan.

[Baca Juga: Pilihan Eduwisata di 4 Museum Sekitar Bogor Botanical Garden]


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.