Tips Membuat Playground Anak di Rumah.jpg

Properti dan Solusi

4 Tips Membuat Playground Anak di Rumah

Playground anak yang menyenangkan sangat diperlukan dalam mengembangkan imajinasi anak-anak yang penuh cerita. Untuk mewujudkannya, sarana bermain anak yang menyenangkan juga perlu dibuat untuk memicu perkembangan motorik dan daya ingatnya.

[Baca Juga: Berkenalan dengan Hiasan Dinding, Elemen Pemanis Interior]

Tak perlu butuh area yang luas atau mainan anak yang mahal. Anda dapat membuat playground anak di rumah dengan area dan bujet terbatas. Berikut tips membuat playground anak di rumah.

1. Ruangan

Sebelum membua playground anak di rumah, Anda terlebih dulu harus menentukan ruangan yang akan dipakai sebagai tempat bermain anak. Bisa di ruang keluarga, dalam kamar anak, atau bisa di taman belakang rumah. Pastikan ruangan yang akan dibuat playground memiliki sirkulasi udara yang baik, tidak membuat anak kegerahan saat bermain.

[Baca Juga: Membuat Taman Bermain Anak Itu Mudah, Begini Caranya]

2. Dekorasi

Setelah ruangan ditentukan, yang harus Anda pikirkan adalah soal dekorasi. Sebaiknya, pilih warna-warna cerah yang dapat memberikan kesan ceria. Anda bisa memasang karpet karet yang berwarna-warni dapat dibongkar-pasang, boks mainan anak sebagai tempat menyimpan mainan anak, pigura atau pajangan. Hiasan yang paling baik untuk dipasang adalah hasil karya anak.

3. Jenis Mainan Unisex

Sediakan mainan anak dengan banyak jenisnya, terutama yang dapat dipakai bermain untuk segala gender atau unisex. Jika ada saudara atau teman yang berkunjung, mereka dapat bermain bersama. Misalnya mainan seperti lego, aneka mainan kayu, dan kanvas melukis.

[Baca Juga: Bermain dan Belajar di Bricks 4 Kidz]

4. Warna Ruang

Tak hanya soal warna yang cerah, namun dinding untuk playground anak bisa Anda berikan sentuhan motif-motif lucu. Pilihan warna dan motif, juga bisa Anda terapkan pada karpet, meja, kursi, lemari, dan boks mainan.

Empat tips membuat playground anak semoga bisa jadi inspirasi Anda dalam memanjakan anak di rumah.

Read More

Artikel Lainnya

Kuliner Otentik di Restoran NSNTR untuk Rayakan Imlek

Kuliner

Kuliner Otentik di Restoran NSNTR untuk Rayakan Imlek

25 January 2021, 18:35

Para tamu dapat menikmati masakan Tionghoa autentik dan hidangan khas Indonesia sekaligus sebagai pengalaman kuliner yang unik di restoran NSNTR.

Depok Tingkatkan Kampanye Donor Plasma Konvalesen

Kesehatan

Depok Tingkatkan Kampanye Donor Plasma Konvalesen

25 January 2021, 17:39

Mohammad Idris mengatakan, pencanangan kampanye plasma konvalesen ini merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Penyelundupan 380 Burung Asal NTT ke Surabaya Digagalkan

Bisnis

Penyelundupan 380 Burung Asal NTT ke Surabaya Digagalkan

25 January 2021, 16:38

Sebanyak 380 ekor burung berkicau asal Ende, Nusa Tenggara Timur, gagal diselundupkan melalui Pelabuhan Tanjung Perak.

Aldiv Bahas Realitas Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Melalui Single Perdananya .jpg

Hobi dan Hiburan

Aldiv Bahas Realitas Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Melalui Single Perdananya

25 January 2021, 15:41

Penyanyi solo Aldiv secara resmi merilis single perdananya yang berisi curahan hati mengenai cinta yang bertepuk sebelah tangan.


Comments


Please Login to leave a comment.