Tips Membuat Playground Anak di Rumah.jpg

Properti dan Solusi

4 Tips Membuat Playground Anak di Rumah

Playground anak yang menyenangkan sangat diperlukan dalam mengembangkan imajinasi anak-anak yang penuh cerita. Untuk mewujudkannya, sarana bermain anak yang menyenangkan juga perlu dibuat untuk memicu perkembangan motorik dan daya ingatnya.

[Baca Juga: Berkenalan dengan Hiasan Dinding, Elemen Pemanis Interior]

Tak perlu butuh area yang luas atau mainan anak yang mahal. Anda dapat membuat playground anak di rumah dengan area dan bujet terbatas. Berikut tips membuat playground anak di rumah.

1. Ruangan

Sebelum membua playground anak di rumah, Anda terlebih dulu harus menentukan ruangan yang akan dipakai sebagai tempat bermain anak. Bisa di ruang keluarga, dalam kamar anak, atau bisa di taman belakang rumah. Pastikan ruangan yang akan dibuat playground memiliki sirkulasi udara yang baik, tidak membuat anak kegerahan saat bermain.

[Baca Juga: Membuat Taman Bermain Anak Itu Mudah, Begini Caranya]

2. Dekorasi

Setelah ruangan ditentukan, yang harus Anda pikirkan adalah soal dekorasi. Sebaiknya, pilih warna-warna cerah yang dapat memberikan kesan ceria. Anda bisa memasang karpet karet yang berwarna-warni dapat dibongkar-pasang, boks mainan anak sebagai tempat menyimpan mainan anak, pigura atau pajangan. Hiasan yang paling baik untuk dipasang adalah hasil karya anak.

3. Jenis Mainan Unisex

Sediakan mainan anak dengan banyak jenisnya, terutama yang dapat dipakai bermain untuk segala gender atau unisex. Jika ada saudara atau teman yang berkunjung, mereka dapat bermain bersama. Misalnya mainan seperti lego, aneka mainan kayu, dan kanvas melukis.

[Baca Juga: Bermain dan Belajar di Bricks 4 Kidz]

4. Warna Ruang

Tak hanya soal warna yang cerah, namun dinding untuk playground anak bisa Anda berikan sentuhan motif-motif lucu. Pilihan warna dan motif, juga bisa Anda terapkan pada karpet, meja, kursi, lemari, dan boks mainan.

Empat tips membuat playground anak semoga bisa jadi inspirasi Anda dalam memanjakan anak di rumah.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.