Tips Membuat Playground Anak di Rumah.jpg

Properti dan Solusi

4 Tips Membuat Playground Anak di Rumah

Playground anak yang menyenangkan sangat diperlukan dalam mengembangkan imajinasi anak-anak yang penuh cerita. Untuk mewujudkannya, sarana bermain anak yang menyenangkan juga perlu dibuat untuk memicu perkembangan motorik dan daya ingatnya.

[Baca Juga: Berkenalan dengan Hiasan Dinding, Elemen Pemanis Interior]

Tak perlu butuh area yang luas atau mainan anak yang mahal. Anda dapat membuat playground anak di rumah dengan area dan bujet terbatas. Berikut tips membuat playground anak di rumah.

1. Ruangan

Sebelum membua playground anak di rumah, Anda terlebih dulu harus menentukan ruangan yang akan dipakai sebagai tempat bermain anak. Bisa di ruang keluarga, dalam kamar anak, atau bisa di taman belakang rumah. Pastikan ruangan yang akan dibuat playground memiliki sirkulasi udara yang baik, tidak membuat anak kegerahan saat bermain.

[Baca Juga: Membuat Taman Bermain Anak Itu Mudah, Begini Caranya]

2. Dekorasi

Setelah ruangan ditentukan, yang harus Anda pikirkan adalah soal dekorasi. Sebaiknya, pilih warna-warna cerah yang dapat memberikan kesan ceria. Anda bisa memasang karpet karet yang berwarna-warni dapat dibongkar-pasang, boks mainan anak sebagai tempat menyimpan mainan anak, pigura atau pajangan. Hiasan yang paling baik untuk dipasang adalah hasil karya anak.

3. Jenis Mainan Unisex

Sediakan mainan anak dengan banyak jenisnya, terutama yang dapat dipakai bermain untuk segala gender atau unisex. Jika ada saudara atau teman yang berkunjung, mereka dapat bermain bersama. Misalnya mainan seperti lego, aneka mainan kayu, dan kanvas melukis.

[Baca Juga: Bermain dan Belajar di Bricks 4 Kidz]

4. Warna Ruang

Tak hanya soal warna yang cerah, namun dinding untuk playground anak bisa Anda berikan sentuhan motif-motif lucu. Pilihan warna dan motif, juga bisa Anda terapkan pada karpet, meja, kursi, lemari, dan boks mainan.

Empat tips membuat playground anak semoga bisa jadi inspirasi Anda dalam memanjakan anak di rumah.

Read More

Artikel Lainnya

Kenali 6 Ciri Bra Anda Harus Diganti

Kecantikan dan Fashion

Kenali 5 Ciri Bra Anda Harus Diganti

20 August 2019, 20:00  |  4 Views

Kapan terakhir kali Anda berbelanja bra baru? Jika jawabannya lebih dari enam bulan lalu, ada kemungkinan bra Anda telah usang dan perlu diganti.

Cinderella  Kompleks Kondisi Mental Perempuan Manja Dan Penuh Khayalan

Kesehatan

Cinderella Kompleks dan Ketergantungan Perempuan pada Laki-laki

20 August 2019, 19:00  |  9 Views

Kondisi sosial yang merepresi perempuan kerap menimbulkan konflik batin dan menjadi masalah bagi hampir seluruh perempuan. Hal ini memengaruhi cara berpikir, bertindak, dan berbicara.

Pasar Buku Murah di Pasar Kenari Jadi Incaran Warga Jakarta

Berita Kawasan

Nyamannya Belanja Buku Murah di Pasar Kenari

20 August 2019, 18:00  |  3 Views

Siapa sangka, di lantai 3 Pasar Kenari terdapat berjejer buku murah yang dijualbelikan bernama Wisata Buku yang telah diresmikan Gubernur DKI pada April 2019 lalu.

RSUD Tangerang Adakan Talk Show Mengenai ASI

Kesehatan

RSUD Tangerang Tekankan Peran Ayah dalam Keberhasilan ASIX

20 August 2019, 17:00  |  3 Views

Peran suami dalam memberikan motivasi dan mendampingi istri dalam menyusui dinilai sangat penting untuk menciptakan atmosfer menyusui yang positif.


Comments


Please Login to leave a comment.