Tips Membuat Playground Anak di Rumah.jpg

Properti dan Solusi

4 Tips Membuat Playground Anak di Rumah

Playground anak yang menyenangkan sangat diperlukan dalam mengembangkan imajinasi anak-anak yang penuh cerita. Untuk mewujudkannya, sarana bermain anak yang menyenangkan juga perlu dibuat untuk memicu perkembangan motorik dan daya ingatnya.

[Baca Juga: Berkenalan dengan Hiasan Dinding, Elemen Pemanis Interior]

Tak perlu butuh area yang luas atau mainan anak yang mahal. Anda dapat membuat playground anak di rumah dengan area dan bujet terbatas. Berikut tips membuat playground anak di rumah.

1. Ruangan

Sebelum membua playground anak di rumah, Anda terlebih dulu harus menentukan ruangan yang akan dipakai sebagai tempat bermain anak. Bisa di ruang keluarga, dalam kamar anak, atau bisa di taman belakang rumah. Pastikan ruangan yang akan dibuat playground memiliki sirkulasi udara yang baik, tidak membuat anak kegerahan saat bermain.

[Baca Juga: Membuat Taman Bermain Anak Itu Mudah, Begini Caranya]

2. Dekorasi

Setelah ruangan ditentukan, yang harus Anda pikirkan adalah soal dekorasi. Sebaiknya, pilih warna-warna cerah yang dapat memberikan kesan ceria. Anda bisa memasang karpet karet yang berwarna-warni dapat dibongkar-pasang, boks mainan anak sebagai tempat menyimpan mainan anak, pigura atau pajangan. Hiasan yang paling baik untuk dipasang adalah hasil karya anak.

3. Jenis Mainan Unisex

Sediakan mainan anak dengan banyak jenisnya, terutama yang dapat dipakai bermain untuk segala gender atau unisex. Jika ada saudara atau teman yang berkunjung, mereka dapat bermain bersama. Misalnya mainan seperti lego, aneka mainan kayu, dan kanvas melukis.

[Baca Juga: Bermain dan Belajar di Bricks 4 Kidz]

4. Warna Ruang

Tak hanya soal warna yang cerah, namun dinding untuk playground anak bisa Anda berikan sentuhan motif-motif lucu. Pilihan warna dan motif, juga bisa Anda terapkan pada karpet, meja, kursi, lemari, dan boks mainan.

Empat tips membuat playground anak semoga bisa jadi inspirasi Anda dalam memanjakan anak di rumah.

Read More

Artikel Lainnya

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.


Comments


Please Login to leave a comment.