ads
MENYIASATI KELAS KARYAWAN DI UNIVERSITAS TRILOGI TEBET DAN SEKITARNYA

Pendidikan

4 Tips Memilih Kelas Karyawan di Universitas Trilogi Tebet

Kejarlah ilmu sampai ke Negeri China, demikian menurut pepatah. Namun, jika Anda sudah bekerja dan tetap ingin melanjutkan kuliah, sebaiknya pilih kampus yang berdekatan dengan tempat tinggal atau kantor. Beberapa kampus yang bisa dipilih di kawasan Tebet antara lain Universitas Trilogi, Universitas Sahid, dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Trianandra.

Universitas Trilogi awalnya bernama Sekolah Tinggi Ekonomi Keuangan dan Perbankan Indonesia (STEKPI) Jakarta. Peresmiannya dilakukan oleh Pembina Yayasan Pengembangan Pendidikan Indonesia Jakarta (YPPIJ) Prof Dr Haryono Suyono pada tahun 2011. Universitas yang kampusnya terletak di kawasan Tebet itu mengutamakan diri sebagai tempat pencetak kewirausahaan yang bersemangat, kolaborasi serta menampilkan kemandirian yang tinggi.

Program studi yang sudah ada yaitu Manajemen dan Akuntansi, akan terus dikembangkan menjadi bagian dari program studi yang akan dikaitkan dengan program studi lainnya. Sehingga program studi tersebut membentuk jejaring dengan program studi Bio-industri yang bergerak di bidang Agro Eko Teknologi, Industri dan Teknologi Pangan serta Agribisnis. Untuk mendukung program studi itu dikembangkan Program Studi Telematika, Informatika, serta Sistem Komputer IT yang dibutuhkan dunia modern.

Universitas lain yang menyediakan kelas karyawan adalah Universitas Sahid (atau biasa disingkat USAHID) yang terletak di Jalan Prof. Dr. Supomo No. 84, Tebet, Jakarta Selatan. Saat ini, USAHID menaungi lima fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi Industri Pertanian (FTIP), dan Fakultas Hukum, serta Program Pascasarjana. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Trianandra yang terletak di Jalan Raya Pasar Minggu Km.17/11B, Jakarta Selatan juga bisa dijadikan pertimbangan untuk program kelas karyawan.

Kampus yang diketuai Prof. Dr. H. Bambang Marsono, MA, MSc, MM, PhD ini sudah berdiri sejak 1986. Jurusan yang bisa dipilih antara lain Manajemen Keuangan dan Perbankan, Manajemen Kepariwisataan, Manajemen Transportasi, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Keuangan, Akuntansi Sektor Publik, Auditing, Keuangan dan Perbankan, dan Perpajakan.

Pada Program Kelas S1 STIE Trianandra memiliki kelebihan-kelebihan sebagai berikut lulusan disiapkan untuk menjadi Sarjana (S1) sesuai jurusannya dengan pembekalan ilmu pengetahuan, teknologi, serta seni, sehingga mampu memberikan solusi persoalan beserta meninggikan ilmunya. Lulusan juga diberikan pembekalan pengetahuan, etika akademik serta profesi dan keahlian mengelola tim atau organisasi secara menyeluruh pada bidang yang disesuaikan dengan bidang keahliannya.

Solusi Kuliah Sambil Kerja

Mendapatkan posisi dan jabatan yang lebih baik di perusahaan, kesempatan gaji lebih tinggi, dan kemungkinan masa depan yang cerah merupakan beberapa pertimbangan yang membuat beberapa karyawan melanjutkan kuliah sambil bekerja. Namun, kuliah sambil kerja ternyata tidak gampang dan banyak hambatannya.

  1. Kurangnya Niat

    Niat adalah salah satu faktor inti dalam mengerjakan sesuatu. Biasanya, seseorang yang memang tidak mempunyai tujuan hidup yang pasti tentang apa yang akan dilakukan olehnya di hidup ini akan berdampak pada lemahnya niat.

    Solusi : Menggali kembali tentang tujuan hidup untuk memperkuat niat serta tekad.
  2. Dukungan Lingkungan

    Dukungan dari lingkungan ini amat penting, karena di perjalanan ketika Anda kuliah Anda pasti akan menemukan cukup banyak hambatan. Bila dukungan dari lingkungan (orang tua, pacar, teman, dan lain-lain) rendah atau bahkan tidak mendukung, maka bisa jadi Anda berhenti kuliah di tengah jalan.

    Solusi : Memberikan pengertian dengan mengatakan ini demi masa depan Anda dan keluarga. Beri contoh sukses setelah lulus kuliah sambil bekerja.
  3. Biaya Kuliah

    Salah satu yang menjadi batu penghalang adalah biaya kuliah yang terbilang cukup tinggi. Bahkan salah satu universitas swasta di Jakarta mematok hingga puluhan juta hanya untuk satu semester. Namun sebenarnya masalah biaya ini bukanlah hambatan bagi kita untuk melanjutkan pendidikan.

    Solusi : Mencari kampus yang berkualitas tapi tetap terjangkau kantong. Anda juga bisa mengajukan beasiswa agar biaya kuliah kita bisa lebih ringan.

  4. Sulit Cari Waktu

    Nah ini dia hambatan sebenarnya bagi para karyawan: waktu! Kesibukan saat bekerja ditambah lagi perubahan jadwal dan lembur, membuat waktu untuk kuliah tidak ada.

    Solusi : Mencari kampus dengan waktu kuliah yang fleksibel. Mahasiswa dapat masuk kelas malam atau Sabtu-Minggu, bahkan jika ada kesempatan boleh juga ikut di kelas pagi.


Setelah mempertimbangkan poin-poin di atas, Anda dapat memilih kelas karyawan yang sesuai kebutuhan dan lokasinya mudah diakses. Bagi yang mencari kampus di kawasan Tebet, silakan pilih antara Universitas Trilogi, Universitas Sahid, atau Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Trianandra. Apa pun yang dipilih, pastikan bahwa diri Anda sudah benar-benar siap.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

Kuliner

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

22 March 2019, 11:00  |  11 Views

Menurut pencerita kuliner Ade Putri Paramadita mi yang enak bergantung pada empat hal. Simak penjelasannya berikut ini.

Kasus Obesitas di Indonesia Banyak Dialami Usia Muda

Kesehatan

Kasus Obesitas di Indonesia Banyak Dialami Usia Muda

22 March 2019, 12:00  |  4 Views

Data Riset Kesehatan Dasar 2018 menunjukkan bahwa penduduk dewasa berusia di atas 18 tahun yang mengalami obesitas sebesar 21,8 persen dan meningkat dari tahun 2013.

Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia

Berita Kawasan

Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia, Bukan untuk Jual Beli

22 March 2019, 10:00  |  25 Views

Penjual hewan biasanya ikut komunitas hobi untuk bisa lebih dekat dengan konsumen. Tidak demikian di Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia yang melarang jual-beli.

Cara Mencegah Demensia Sejak Dini

Kesehatan

Cara Mencegah Demensia Sejak Dini

22 March 2019, 14:00  |  5 Views

Mencegah demensia sejak awal adalah langkah terbaik yang bisa Anda lakukan untuk melindungi kesehatan otak. Tidak perlu menunggu hingga usia 65 tahun.


Comments


Please Login to leave a comment.

ads