KEMANG-KECANTIKAN-4 TIPS RAWAT RAMBUT AGAR MAKIN KEREN DI 2019-YAKUB-1100 px X 600 px-01.jpg

Kecantikan dan Fashion

4 Tips Rawat Rambut Agar Makin Keren di 2019

Tak sedikit pria mengalami kebingungan saat menata rambutnya. Termasuk ketika harus menyesuaikan gaya yang cocok dengan bentuk wajah. Model-model rambut jenis pompadour, rockabilly, the buzz cut, dan man bun, diproyeksi bakal menjadi tren 2019 yang bisa membuat para pria lebih percaya diri.

Namun, dilansir dari haircutinspiration.com (7/1/2019), para pria sering merasa bosan dan memilih berganti-ganti gaya rambut tanpa adanya perawatan rutin.

Maka, sudah sebaiknya Anda lebih memerhatikan kesehatan rambut. Karena tanpa adanya perawatan yang tepat, bakal banyak masalah yang menimpa rambut Anda. rambut mudah rontok, kering, hingga mengalami kebotakan dini. Berikut beberapa tips agar Anda bisa menjaga rambut tetap keren di sepanjang tahun 2019.

Rutin Mencukur Rambut

1. Rutin Mencukur Rambut

Agar bisa tampil maksimal dan keren setiap hari, Anda harus rutin untuk mencukur rambut. Walaupun Anda ingin memanjangkan rambut, sebaiknya Anda tetap potong ujung rambut setiap enam minggu sekali.

Dengan memotong rambut bisa mengurangi kerontokan dan menghilangkan rambut rusak dan bercabang. Rutin mencukur rambut juga mampu menguatkan akar rambut dan menjaga ketebalan rambut.

[Baca Juga: 7 Penyebab Rambut Lepek yang Harus Anda Ketahui]

2. Perhatikan Asupan Makanan

Tak hanya nutrisi untuk tubuh Anda yang wajib dipenuhi, kebutuhan rambut pun perlu diperhatikan. Melansir dari Foxnews.com, ada beberapa nutrisi yang dibutuhkan supaya rambut pria bisa tampil oke saat beraktivitas. Nutrisi omega-3 asam lemak, seng, serta vitamiin A dan C adalah tiga nutrisi yang wajib dikonsumsi para pria untuk menjaga rambut mereka dari kerontokan.

Jangan Lupa Memakai Conditioner


3. Memakai Conditioner

Jika Anda sering berkendara menggunakan motor untuk beraktivitas dan berjam-jam terpapar sinar terik matahari, memakai conditioner rambut adalah hal yang wajib Anda gunakan setiap hari.

Hal ini berlaku untuk semua jenis dan model rambut. Selain menambah kilau rambut, conditioner berperan juga untuk menggantikan banyaknya minyak alami yang hilang dari rambut. Kekeringan pada rambut setelah beraktivitas juga akan teratasi.

4. Pertahankan Kulit Kepala Tetap Sehat

Kualitas rambut seseorang bisa dinilai dari kesehatan kulit kepala. Karena kualitas kulit kepala dapat menentukan seberapa halus, kuat, dan tebalnya rambut. Tanpa perawatan yang tepat, kulit kepala akan kering dan bisa terkena iritasi kulit.

[Baca Juga: Penyebab Ketombe dan Permasalahan Kulit Kepala Lainnya]

Guna mengurangi iritasi, gunakan lidah buaya yang dapat melembapkan kulit kepala dan mengurangi iritasi kulit. Cara menggunakannya cukup mudah. Oleskan lidah buaya pada kulit kepala, lalu diamkan selama 10 menit di kulit kepala hingga meresap.

Jika sempat, sebaiknya Anda mendatangi barber shop terdekat selama dua minggu sekali untuk mendapatkan treatment khusus agar rambut tidak cepat lepek ketika beraktivitas.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.